Header Ads

Kisah Warung Syahrul Udah Kayak Bank Bisa Kirim Uang Sampai Pelosok dan Nabung Emas

IST - Ilustrasi Warung Mitra Bukalapak.


KABARESOLO.COM
- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu di sejumlah tempat membuat jasa kirim uang 'laris manis' saat Lebaran Idul Fitri lalu.

Seperti Syahrul Anwar yang mengaku warung kecilnya sudah seperti bank, banyak warga sekitar antre untuk kirim uang ke kampung halaman di pelosok negeri, Selasa 14 Juli 2020.

"Karena lagi nggak bisa pulang (ke kampung), jadi banyak pelanggan yang dateng ke warung, minta tolong kirimin uang. Langsung nyampe, warung saya jadi kayak bank," kata Syahrul berdasarkan rilis dari Bukalapak yang masuk ke Redaksi KabareSolo.com.

Syahrul merupakan pemilik warung Mitra Bukalapak di daerah Jakarta Selatan.

Di e-commerce Bukalapak ada fitur Kirim Uang, pelanggan warung tinggal datang ke warung Mitra Bukalapak terdekat, informasikan nomor rekening dan bank tujuan, lalu menyerahkan uang yang ingin ditransfer, beres.

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang tak bisa leluasa untuk bepergian, pun demikian dengan Hari Raya Idul Fitri yang biasanya ada tradisi mudik atau pulang kampung.

Warga yang tak bisa pulang kampung memanfaatkan warung terdekat Mitra Bukalapak untuk mengirimkan uang.

Sejak diluncurkan pada Bulan Maret 2020 tercatat ada lonjakan pemanfaatan fitur Kirim Uang hingga 30 persen.

Fitur Kirim Uang ini bekerjasama dengan Bank Mandiri dengan 1,5 juta Mitra Bukapalak yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

TABUNGAN EMAS NAIK DUA KALI LIPAT

Selain Kirim Uang ada juga fitur menabung emas, tercatat di masa pandemi terjadi kenaikan dua kali lipat.

Banyak warga yang memanfaatkan fitur menabung emas yang bekerjasama dengan Pegadaian dan di bawah pengawasan OJK.

Menabung emas memudahkan warga untuk melakukan investasi sebagai aset lindung melalui Mitra Bukalapak yang tersebur di seluruh Indonesia.

"Kami akan terus mengoptimalkan peran 1,5 juta warung Mitra Bukalapak, bukan hanya membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tetapi juga untuk memperluas inklusi keuangan nasional," kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

Berdasarkan data transaksi menabung emas meningkat pesat di wilayah Indonesia bagian barat seiring dengan dominasi jumlah Mitra Bukalapak di wilayah tersebut.

Rachmat mengaku bersyukur keberadaan Mitra Bukalapak bisa mempermudah masyarakat baik berinvestasi maupun kirim uang.

Ia pun berharap fitur Kirim Uang dapat terus berkembang dan menjadi solusi yang aman, mudah dan nyaman di situasi pandemi ini.

HADIAH AVANZA

Bukalapak memberikan apresiasi kepada pemilik dan pelanggan Mitra Bukalapak yang terpilih dalam program Warung Terlengkap, Termurah, Teruntung.

Seorang Mitra Bukalapak Retno Zuliastuti, pemilik warung mitra Bukalapak di Bandung mendapat hadiah satu unit mobil Avanza.

Lalu ada Nitema Zebua di Deli Serdang mendapat satu unit Yamaha Mio.

Abdul Razak di Majenen mendapat satu unit iPhone 11.

Penyerahan hadiah dilakukan secara virtual oleh CEO Bukalapak.

Penyerahan hadiahnya bisa disimak videonya di sini. (KabareSolo.com/*)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.