Header Ads

Jadwal Festival Film Merdeka 2019: Abi Mati-matian Selamatkan Orangtuanya yang Diculik Makhluk Game Online

IST - Pemutaran perdana di Festival Film Merdeka 2019.



Suatu hari orangtua Abi diculik oleh makhluk di dalam game yang dimainkan Abi. Anak yang kecanduan game online ini pun bersusah payah menyelamatkan nyawa orangtuanya dan akhirnya...

KABARESOLO.COM - Itu adalah salah satu cuplikan film pendek yang diputar dalam Festival Film Merdeka pada 24 Agustus 2019 malam.

Dalam event Layar Tancap Keliling menyambut Hari Kemerdekaan RI, titik putar pertama berlangsung di Jalan Sumase RT 02/ RW 02 Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Surakarta, beberapa film pendek yang diputar mendapat sambutan hangat dari masyarakat berbagai usia.

Film-film yang diputar mengangkat persoalan-persoalan keseharian di masyarakat, ditambah imajinasi yang dikemas apik oleh para sutradara mendapat tempat di hati warga.

Apalagi saat ini zaman makin maju, berbagai media putar dengan mudah bisa dijangkau dalam genggaman, layar tancap seolah hilang ditelan waktu.

Keberadaan Festival Film Merdeka seolah menjadi obat bagi para warga yang merindukan momen-momen untuk nonton bareng di ruang terbuka apalagi dengan film yang berkualitas.

Film berjudul 'Ayo Main!' Sutradara Bambang Ipoenk dengan produksi tahun 2017 ini misalnya menyajikan persoalan yang sering terjadi saat ini.

Sosok Abi, seorang anak pada umumnya di zaman sekarang yang sudah yang familiar dengan handphone.

Abi kecanduan game online hingga ia tidak akrab bermain dengan teman-temannya.

Keseruan dimulai ketika orangtua Abi diculik oleh makhluk dalam game yang ia mainkan, ia pun berusaha untuk menolong orangtuanya.

Penasaran bagaimana akhir ceritanya? Tentu jangan lewatkan pemutaran filmnya yang masih berlangsung hingga akhir Agustus 2019.

Abi menjadi gambaran anak-anak masa kini yang kecanduan handphone dan lupa untuk bermain dan bergaul dengan anak-anak seusianya.

Di pemutaran perdana ada dua film lain yang diputar selain 'Ayo Main!' antara lain Gazebo sutradara Seno Aji Julius.

Film ini juga tak kalah seru karena berawal dari seorang siswa bernama Ahmad yang membacakan cerita di perpustakaan dan teman-temannya lalu hanyut dalam pusaran cerita tersebut.

Film lainnya adalah 'Tak Ada Ruang Seni Hari Ini' Sutradara Sekar M Pranita.

Pada film ini menjadi film semi dokumenter tentang perkembangan ruang seni publik di Kota Surakarta.

Para perupa tentu berharap ada ruang-ruang seni untuk berkarya, apakah mereka sudah berhasil mewujudkannya?

Film ini menunjukkan bagaimana perkembangan ruang seni di Kota Surakarta.

Masih banyak film-film lain yang tak kalah seru yang bakal diputar.

Berikut jadwal pemutaran, judul film dan lokasi pemutarannya.

IST - Jadwal dan lokasi pemutaran film layar tancap Festival Film Merdeka 2019.


YAYASAN KEMBANG GULA

Festival Film Merdeka merupakan acara rutin yang digelar tahunan setiap bulan Agustus.

Pemrakarsa festival ini adalah Yayasan Kembang Gula yang mengusung semangat untuk menjadikan film sebagai tontonan yang merakyat, dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Film-film yang diputar tentu mengacu pada nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yang terkandung dalam Pancasila.

Festival Film Merdeka mempromosikan keberagaman, perdamaian dan pengetahuan.

Mengangkat kisah keseharian yang nantinya bisa menjadi bahan permenungan bersama.

Film-film yang diputar seolah menjadi kontrol sosial, pengingat sekaligus jadi perhatian penuh setelah-masalah-masalah sosial diangkat dan nantinya menjadi bahan diskusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Bagi Anda yang ingin kampung atau film Anda berpartisipasi dalam Festival Film Merdeka selanjutnya silakan daftar melalui situs resmi di ffm.kembanggula.id. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.