Header Ads

IMF 2019! Bulan Depan Ada Festival Topeng Internasional Lho di Solo

DOK IMF 2018/IG INTERNATIONALMASKFEST - Penampilan menawan Ayu Wardhani dalam IMF 2018.

KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Sukses dengan penyelenggaraan event besar International Mask Festival (IMF) 2018, di tahun ini Festival Topeng Internasional ini akan kembali digelar.

Mengutip Humas Pemkot Surakarta IMF 2019 akan digelar pada tanggal 5-6 Juli 2019 di Balaikota Surakarta, Kamis 27 Juni 2019.

IMF 2019 akan menyajikan pertunjukkan seni topeng baik dalam maupun luar negeri sekaligus pameran kerajinan topeng dari berbagai belahan dunia.

Digelarnya IMF bertujuan untuk wujudkan semangat untuk mencintai, melestarikan serta mengembangkan topeng sebagai bagian warisan kebudayaan.

Kegiatan ini juga untuk mempromosikan Solo sebagai kota budaya dan pariwisata di forum nasional maupun internasional.

Acara ini akan bertabur kegiatan yang menawan, menambah pengetahuan sekaligus bisa menikmati berbagai atraksi seni tari topeng atau penampilan topeng lokal maupun luar negeri.

Tahun lalu digelar seminar dengan narasumber anatara lain: Dr Ayu Bulantrisna Djelantik (Indonesia), Yuliana Meneses Orduno (Mexico) dan Boris Federovic (Slovakia).

Ada juga workshop pembuatan topeng, bagaimana langkah-langkah membuat topeng hingga praktik langsung.

Catatan KabareSolo.com, di tahun lalu bertabur penampil-penampil pertunjukkan seni tari topeng baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Ada Bambang Mbesur feat Semarak Candrakirana, tak mau kalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin.

Selain itu ada penampilan dari Lelana Group Bandung, Ayu Bulan Dance Jakarta, kemudian Season Dance Group kolaborasi antara Indonesia - Timor Leste - Hungary - Slovakia.

Ada juga penampilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Trenggalek Jawa Timur, lalu penampilan dari Sendratasik FBS UNESA, Penampilan Sanggar Pandu Pati.

Seniman lain juga tak mau kalah ada penampilan dari Ayu Wardhani - Indonesia lalu Nelson Sousa - Timor Leste, juga dari Mexico ada Yuliana Meneses Orduno.

Penyelenggaraan IMF 2019 tentu bakalan tak akan kalah dengan tahun lalu, tak hanya penuh dengan tambahan wawasan, pengalaman yang baru dan menawan tapi juga menyaksikan penampilan-penampilan aduhai para penari topeng skala internasional.

Jangan sampai terlewatkan acara ini ya catat tanggalnya, hadiri dengan mengajak keluarga atau kerabat. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.