Header Ads

Sedang Dibangun! Ini Lokasi Gedung OJK di Solo

ISTIMEWA - Kantor OJK Solo yang sedang dibangun nantinya akan jadi seperti ini.


KABARESOLO.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang membangun gedung baru di Kota Solo.

Pada Selasa 30 April 2019 lalu dilakukan ground breaking dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Gedung baru OJK Solo beralamat di Jalan Slamet Riyadi tepatnya ada di depan Rumah Dinas Walikota Solo yang populer juga disebut Loji Gandrung.

Gedung OJK di Solo ini hampir bersamaan pembangunannya di Provinsi Papua dan Papua Barat yang lebih dahulu dilakukan pencanangan pembangunannya.

Mengutip laman media sosial terverifikasi OJK gedung kantor baru OJK Solo ini ke depan diharapkan dapat lebih meningkatkan peran OJK dalam melakukan pengaturan, pengawasan dan perlindungan di industri jasa keuangan.

OJK juga berharap gedung kantor baru, kantor OJK Solo memiliki peran lebih aktif dalam melayani stakeholder di daerah, terutama pemerintah kota dan daerah yang berada di wilayah kerjanya.

Konsep pembangunan Gedung Kantor OJK Solo memperhatikan budaya lokal, kebutuhan luasan ruang kerja yang mempertimbangkan konsep the highest and best use serta ramah lingkungan sbebagai platinum green building sesuai dgn standar Green Building Council Indonesia.

OJK senantiasa mendorong pemanfaatan Fintech yang mengedepankan aspek perlindungan konsumen.⁣

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santosa menyampaikan bahwa memiliki gedung baru berarti memiliki semangat baru untuk mendorong penyaluran kredit dan pembiayaan.

Potensi ekonomi Kota Surakarta sangat besar. Salah satunya ditunjang oleh batik yang khas dan budaya yang kental.

Kondisi tersebut menjadikan kota ini sebagai salah satu bagian dari World Heritage Cities versi Unesco.

OJK terus mendorong potensi tersebut melalui kredit usaha mikro, kecil, dan menengah serta kredit mikro.⁣

⁣Sementara dalam bidang infrastruktur, OJK mendorong pemanfaatan obligasi daerah sebagai alternatif pembiayaan.

Selain itu, teknologi yang berkembang pesat dan merambah sektor jasa keuangan juga harus dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarakat.

Pada akhirnya, semangat itu dapat menunjang pertumbuhan ekonomi, mengurangi pengangguran dan pengentasan kemiskinan.⁣

Dalam acara ground breaking turut hadir Deputi Komisioner Humas dan Manajemen Strategis Anto Prabowo, Ketua DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa, jajaran pejabat OJK dan Bank Indonesia Solo, serta para pelaku industri jasa keuangan.⁣ (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.