Header Ads

Ucapan Jokowi untuk Kaisar Akihito yang Turun Tahta dan Kaisar Naruhito yang Naik Tahta

FB PRESIDEN JOKOWI - Pemandangan indah Jepang dengan  Gunung Fuji sebagai latar belakangnya.


KABARESOLO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan penghargaan yang tertinggi untuk Yang Mulia Kaisar Akihito yang baru saja turun tahta dan digantikan putranya Kaisar Naruhito, Kamis 2 Mei 2019.

Melalui akun media sosial terverifikasi Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan tertinggi atas dedikasi Kaisar Akihito selama masa kekaisaran dan telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di kawasan serta memajukan hubungan antara Jepang dan Indonesia.

Jokowi juga menyampaikan selamat atas naik tahtanya Kaisar Naruhito.

Dengan masuknya Era Reiwa, Jokowi berharap kemitraan strategis antara Indonesia dan Jepang terus terjaga.

Berikut ucapan Presiden Jokowi selengkapnya:

"Penghargaan saya yang tertinggi kepada Yang Mulia Kaisar Akihito, yang baru saja turun tahta."

"Dedikasi beliau selama masa kekaisarannya telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di kawasan serta dalam memajukan hubungan antara masyarakat kita."

"Ucapan selamat saya yang paling tulus atas naik tahtanya Kaisar Naruhito."

"Dengan masuknya Era Reiwa, Indonesia mengharapkan dapat terus memperkuat kemitraan strategis dengan Jepang, dan bekerja sama dalam mencapai harmoni yang selaras di kawasan dan dunia."

ERA REIWA

Mengutip Wikipedia, Zaman Reiwa  atau Era Reiwa adalah nama zaman selanjutnya di Jepang yang dimulai pada tanggal 1 Mei 2019.

Yakni satu hari setelah Kaisar Akihito turun tahta dan ketika anaknya, Naruhito, naik tahta menjadi kaisar Jepang yang ke-126.

Karakter kanji untuk 'Reiwa' memiliki arti 'Dekret Damai' atau 'Kedamaian lewat Keteraturan' dan diambil dari puisi klasik Man'yōshū. Kanji untuk 'Reiwa' berarti 'keselarasan nanindah'. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.