Header Ads

Festival Jajan Pasar: 44 Pedagang 70 Jenis Jajanan Pasar Khas Solo

ISTIMEWA - Beberapa makanan tradisional searah jarum jam nama makanannya antara lain lenjongan,  ande-ande lumut,  carang gesing dan gempol. 


KABARESOLO.COM,  SURAKARTA  -  Pemkot Kota Solo kembali menggelar festival yang menarik minat wisatawan.

Kali ini sebuah event unik yakni Festival Jajan Pasar 2019 digelar pada besok Hari Minggu 24 Februari 2019.

Berlokasi di Plaza Sriwedari dibuka oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan berbarengan dengan Car Free Day di kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Protokol Pemkot Kota Solo Heru Purwoko seperti dikutip KabareSolo.com dalam dialog live di Radio meta FM Solo,  Sabtu 23 Februari 2019 mulai pukul 07.00 WIB.

"Ada 44 pedagang dan 70 jenis jajanan pasar di event ini, " jelas Heru.

Jajanan pasar ini didominasi dengan cemilan-cemilan tradisional khas Kota Solo, cemilan yang menurut Heru jarang diketahui anak-anak zaman now.

Ada Ande-ande lumut,  lenjongan,  gempol,  carang gesing,  serabi dan berbagai jenis jajanan tradisional lainnya.

Heru mengingatkan kalau festival ini berbeda dengan Festival Jenang Sala dengan 28 ribu jenang dibagikan secara gratis,  sementara di Festival Jajan Pasar pengunjung membayar makanan yang akan dikonsumsi.

"Salah satu tujuannya yakni memberdayakan UMKM sekaligus perkenalkan jajanan pasar yang mungkin jarang diketahui anak-anak zaman now," imbuh Heru di siaran langsung Meta FM.

Jadi jangan sampai terlewatkan ingat besok usai jalan-jalan di area Car Free Day langsung ke stand-stand jajan pasar di Plaza Sriwedari.
Selamat berakhir pekan bersama keluarga.  (KabareSolo.com/Robertus Rimawan)


Berita Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Kabar Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Berita Solo Hari Ini- KabareSolo.com- Solo Hari Ini- KabareSolo.com - Kota Solo - KabareSolo.com - Kuliner Kota Solo - KabareSolo.com - Makanan Khas Kota Solo - KabareSolo.com.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.