Header Ads

Rahasia Main Games Handphone Aplikasi 'Bearuang' Ibu Dua Anak Dapat Rp 3 Juta Selama Dua Bulan

FOTO ISTIMEWA/INSTAGRAM - Para host Bearuang yang keren dan lucu memandu acara yang berhadiah Rp 10 juta tiap sesi live.

KABARESOLO.COM - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Mutiara (32) warga Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ini tertawa kegirangan setelah mendapat notifikasi uang sebesar Rp 2,3 juta telah sukses masuk ke rekening bank miliknya, Selasa 3 Juli 2018.

Uang tersebut merupakan hasil ia main games Bearuang via handphone.

Mungkin nilai uangnya tidak besar banget ya hingga bisa untuk beli rumah atau kendaraan bermotor secara cash tapi uang tersebut lebih dari kata lumayan karena dihasilkan hanya dari bermain games di smartphone.

Ini adalah tarikan yang kedua setelah sebelumnya ia sukses menarik uang Rp 600 ribu dan pulsa Rp 100 ribu.

Ibu dua anak ini kemudian mengabarkan kesuksesannya melalui media sosial dan tak butuh waktu lama ada sekitar 30 orang bergabung di grup WhatsApp Messenger miliknya untuk saling membantu agar sukses main games tersebut.

Dengan membuat grup dan berkumpul bareng ibu-ibu lain main games asah otak, kemungkinan untuk menang tinggi, lantaran jawaban dari pertanyaan sulit bisa dipecahkan bersama-sama, secara rinci nanti rahasia kesuksesan akan dibeberkan

Kegembiraan Mutiara ini menjadi bukti kalau zaman telah berubah 180 derajat.

Siapa yang menyangka kalau sebelumnya ingin senang-senang dengan main games di handphone perlu keluarkan uang, ini justru sebaliknya main games, dapat informasi baru atau mengasah otak, refresh hilangkan penat tapi dibayar.

Seperti diketahui bersama kalau games-games yang populer di handphone meski download di Play Store atau App Store gratis, tak sedikit yang perlu keluarkan uang agar bisa melanjutkan permainan dan terus raih kemenangan di aplikasi games tersebut.

Ada beberapa peralatan atau koin yang perlu dibeli di aplikasi games tersebut supaya menjadi yang terdepan atau terus raih kemenangan.

Bahkan ada juga aplikasi games versi berbayar untuk mendapatkan versi yang lebih bagus, tapi aplikasi bernama Bearuang dengan tagline 'Main-main Dapat Uang' benar-benar bikin kaget lantaran memang benar-benar menghasilkan uang tanpa keluar uang sepeserpun.

Bearuang merupakan Game Show Live Trivia, pada jam-jam yang telah dijadwalkan,pen-download aplikasi diajak untuk menjawab 12 soal yang mengasah otak dari berbagai ranah.

Biasanya sehari ada empat sesi dan tiap sesi memperebutkan uang Rp 10 juta.

Jangan mengira langsung bisa dapat Rp 10 juta ya karena yang main puluhan ribu orang, jadi uang hadiahnya akan dibagikan secara merata pada pemenang yang telah berhasil menjawab 12 pertanyaan.

Ada kalanya soal sangat sulit sehingga yang bertahan dari belasan ribu orang hanya ratusan sehingga yang didapat bisa di angka Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu (untuk saat ini jarang terjadi).

Namun rata-rata pemenang di angka ribuan sehingga uang yang didapat di kisaran Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu.

Nah dari recehan-recehan inilah dikumpulkan hingga terkumpul dan bisa dicairkan di rekening bank masing-masing.

Minimal bisa dicairkan setelah terkumpul Rp 150 ribu dan waktu pencairan dari satu minggu hingga dua minggu atau bentuk pulsa.

Kalau pulsa hanya Rp 100 ribu sudah bisa langsung ditarik dan 1x24 jam pulsa langsung masuk ke nomor pemenang.

"Uang yang dikumpulkan tiap sesi memang kecil karena sekarang pesertanya di seluruh Indonesia makin banyak tapi serunya itu lho, padahal hanya iseng-iseng main games kok dapat uang. Main games Bearuang pikiran jadi fresh, hilangkan stres dan dapat uang," kata Mutiara pada KabareSolo.com.

Awalnya beberapa teman di media sosial share sebuah link, Mutiara menduga jangan-jangan penipuan, atau mungkin ajakan untuk ikut Multi Level Marketing (MLM) makanya ia tak hiraukannya.

Namun ia membaca ajakan dari temannya kalau itu hanya main games dan dapat uang, makanya ketika sang suami duduk di sebelahnya dan ia tahu kalau suaminya hobi main games di gadget ia pun berikan informasi.

Coba download aplikasi ini dan katanya bisa hasilkan uang, setelah di-download sang suami pun merekomendasikan kalau ia perlu juga mendownload karena dijamin bakalan suka.

Ternyata benar games Bearuang ini banyak fitur seru untuk dimainkan dan di sesi live menghasilkan uang.

Kini di sela-sela kegiatannya sebagai ibu rumah tangga dan juga jualan online, Mutiara menjadikan sesi live Bearuang jadi aktivitas rutin hingga tercatat dari bulan April sampai akhir Juni ia berhasil mendapatkan nominal total Rp 3 juta.

Nah bagaimana cara mainnya, juga bagaimana rahasianya sehingga bisa dengan cepat mendapatkan uang sebanyak itu, Mutiara kemudian membagikan tipsnya kepada KabareSolo.com untuk pembaca sekalian.

INSTALL APLIKASI

Silakan download lalu install aplikasi di Google Play Store untuk android atau App Store untuk iOs.

Lebih mudahnya Anda bisa klik link berikut ini.

Setelah terpasang di handphone Anda, Anda bisa login menggunakan Facebook atau akun Gmail.

Login gunakan Facebook lebih praktis lantaran sudah tersambung dan otomatis foto di Facebook muncul sebagai foto profil akun Bearuang Anda.

Meski demikian tak sedikit yang memilih gunakan Gmail karena bisa lebih mudah gunakan nama aneh-aneh atau lucu dan foto profil bisa dipasang di Gmail akan otomatis jadi foto profil di akun Bearuang.

Beberapa bahkan menggunakan nama unik ada yang kocak bikin tertawa, ada yang promosikan produk jualannya tapi banyak juga yang gunakan nama asli.

Ada beberapa nama lucu misalnya 'Celengan Pitik' ada juga 'Tasularasli' ada juga yang namanya kocak 'Tabunggas3kg' ada juga yang namanya 'Puppy Love'.

Puppy Love mendadak populer setelah jadi bahan pertanyaan dan bikin banyak orang terjebak dan salah jawab pertanyaaan.

Soal 'Cinta Monyet' Bahasa Inggrisnya 'Puppy Love' banyak yang terjebak dan menjawab sebagai 'Monkey Love' atau 'Monkey in Love'.

Cinta monyet cinta yang tak serius masih anak-anak/ABG di Negara Barat memang diidentikkan dengan anak anjing 'puppy' makanya cinta monyet adalah 'Puppy Love'.

Beberapa pertanyaan yang masih sering bikin para peserta sulit move on seperti 'Iguana' dan 'Dumbo'

Iguana memiliki tiga mata dan banyak yang salah jawab, demikian dengan Dumbo yang merupakan tokoh kartun gajah dengan telinga panjang.

Pertanyaan-pertanyaan acak seperti ini kadang sangat mudah dan beberapa sangat sulit bikin para peserta selalu tertantang untuk ikuti sesi live dan mengumpulkan receh.

BACA JUGA: Main Bearuang,  Mawar Ungu Dapat Rp 7 Juta dalam Empat Bulan

Makanya jangan heran kalau para peserta ini disebut sebagai #pejuangreceh, nama ini dipopulerkan seorang host acara yakni Dina Amalina.

EXTRA LIFE

Extra life atau istilah mudahnya nyawa ini diperlukan untuk bertahan di 12 pertanyaan sesi live.

Satu sesi hanya bisa menggunakan satu extra life saat salah jawab, nah ini merupakan kesempatan bagi peserta agar memenangkan kuis dan dapat uang hadiah.

Makanya extra life sangat dibutuhkan kalau tak memiliki extra life saat salah jawab langsung tersingkir, satu extra lfe memperpanjang satu kesempatan ketika satu kali salah jawab.

Bagaimana cara mendapatkan extra life?

1. Jika Anda adalah pemain baru, klik di Extra life saya lalu lihat bagian bawah ada kolom bertuliskan Isi kode undangan. Masukkan kode G01Q3 (ge nol satu qi tiga) di kolom tersebut maka Anda akan otomatis mendapat 1 extra life GRATIS. Ini hanya bisa dilakukan sekali seumur akun.

2. Klik tombol kado yang berada di pojok kiri atas halaman depan Bearuang. Tonton iklan sampai selesai, jangan di-skip ya untuk bisa mendapat 1 extra life lagi. Lakukan berulang setiap harinya karena setiap hari tiap pemain dapat jatah 1 extra life dari kotak kado ini.

3. Bagikan/share aplikasi Bearuang kita ke media sosial atau messenger ke teman, lalu teman tersebut download aplikasi Bearuang melalui link kita. Jangan lupa pastikan teman kita memasukkan kode undangan kita untuk sama-sama mendapatkan 1 extra life.

4. Spam kode undangan menjelang atau sesudah sesi live cara ini cukup efektif untuk pemilik kode dengan huruf atau angka cantik alias mudah diingat. Bahkan ada yang sampai dapat extra life capai ratusan. Bagi yang kodenya rumit jangan harap mudah mendapatkan dengan cara ini. Meski demikian lihat situasi kalau hostnya meminta untuk berhenti lebih baik berhenti dulu karena rugi kalau sampai kena banned. Selama ini banned dilakukan bagi pemain yang berkata kasar, berunsur SARA, mengetik kata atau kalimat yang porno. Kena banned masih bisa main hanya saja penghasilan dalam main game Bearuang saat itu dihilangkan alias dimiskinkan.

Demikian empat cara mendapatkan extra life.

Terkait spam kode dulu belum dibatasi jadi bisa panjang banget kodenya kini jangan heran kalau tak akan ada lagi bisa spam kode sampai panjang ke bawah karena pembaruan aplikasi membatasi jumlah komentar.

JUAL BELI EXTRA LIFE

Mungkin pernah dengar ada yang promo jual beli extra life, sebagian besar host menyatakan itu penipuan lantaran tak mungkin extra life bisa diperjualbelikan.

Namun hal tersebut sebenarnya memungkinkan, caranya yakni dengan membuat akun baru baik di Facebook maupaun Gmail.

Sementara saat ini bikin akun FB dan Gmail gratis, tiap orang bisa bikin akun Gmail sampai ratusan, lalu bisa digunakan untuk memasukkan kode dari klien yang beli jasa menambah extra life.

Otomatis extra life bertambah, kalau ingin menambah 10 berarti harus bikin 10 akun baru.

Ada hal unik dengan kemunculan aplikasi Bearuang ini.

Tak sedikit orang yang mencoba peruntungan baru dengan jual beli extra life.

Di Instagram misalnya untuk menambah extra life silakan bayar nominal tertentu.


BATTLE LIGA BEARUANG

Ada satu fitur di aplikasi Bearuang, sebagai ajang latihan yakni battle dengan pemain lain melalui Liga Bearuang.

Tiap bertanding antara satu orang pemain dengan pemain lainnya yang terhubung melalui aplikasi ini mendapatkan hadiah dua bear coin bagi yang menang dan bagi yang kalah akan berkurang dua bear coin.

Bear coin adalah mata uang 'mainan' di aplikasi Bearuang yang bisa untuk membeli stiker boneka Bearuang dengan berbagai karakter nanti akan dijelaskan lebih lanjut.

Tiap battle akan dihadirkan lima pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban di tiap pertanyaan, peserta yang battle harus secara cepat memencet jawaban yang benar.

Ketika sama-sama jawab benar tapi ada pemain yang lebih cepat menjawab maka pemain yang cepat menjawab itulah yang lebih banyak mendapat angka poin.

Nanti tiap poin jawaban dikumpulkan dan ditotal dari lima pertanyaan tersebut, mana yang paling banyak akan menang dan dapat dua bear coin.

Battle ini menjadi ajang latihan karena tak jarang soal-soal Liga Bearuang muncul juga di sesi live yang memperebutkan Rp 10 juta tersebut.

BEARPET

Nah fitur ini adalah fitur untuk koleksi stiker Bearuang ada beberapa level stiker yang jadi buruan, paling bawah adalah stiker dengan label 'Biasa', lalu berikutnya 'Spesial' kemudian 'Langka' dan paling atas 'Epic'.

Stiker-stiker ini didapatkan otomatis saat pertama kali login, diberikan secara acak makanya kadang akun satu bisa dapat 'Biasa' tapi akun lain bisa saja dapat 'Langka'.

Stiker Bearuang diperjualbelikan menggunakan bear coin.

Saat ini para pemain banyak fokus ke Bearadu yakni fitur baru yang temporary untuk menebak skor pertandingan Piala Dunia.

Sebagian besar lebih memilih main Bearadu sehingga antusiasme di Bearpet jadi berkurang.

Saat ini pun harga pasaran turun drastis, bila sebelum dimulai Bearadu stiker Bearuang level 'Biasa' di harga 500 bearcoin, sekarang angka 400 saja sulit jual.

'Spesial' sempat menyentuh angka 700 bear coin, sekarang mungkin di angka 600 bearcoin itu pun kini sulit untuk laku.

Sementara 'Langka' sempat di angka 1.400 bear coin kini mungkin di angka 800, sedangkan 'Epic' seolah tak tersentuh.

'Epic' dengan level paling tinggi tak ada patokan, kini termurah di angka 20 ribu bear coin.

Para pemilik 'Epic' tak jarang jual dengan harga tak masuk akal hingga ratusan ribu atau jutaan, ada kemungkinan mereka tak serius menjual hanya untuk menunjukkan kalau punya piaraan 'Epic' sebagai sebuah kebanggaan.

Sering bikin tertawa ketika level 'Biasa' dijual sampai jutaaan, kira-kira siapa yang mau beli yang 'Epic' saja dijual puluhan ribu saja belum tentu ada yang beli.

Sementara untuk mendapatkan bear coin sampai ribuan saja sulit, kira-kira perlu berapa kali battle dan menang untuk mendapat 1.000 bear coin kalau tiap menang hanya dua coin.

Makanya banyak peserta memilih untuk berjualan stiker untuk mengumpulkan pundi-pundi bear coin, ketika ada yang jual murah, sikat lalu jual dengan harga di bawah pasaran, dijamin laku.

Peserta juga biasanya main 'sniper' yakni secara cepat membeli dari peserta lain yang niatnya hanya memindah stiker.

Biasanya peserta akan membuat akun baru Bearuang untuk mendapatkan extra life atau piaraan stiker Bearuang.

Akun baru tersebut setelah itu tak akan dipakai lagi sehingga stiker dijual dengan 1 bear coin dan dibeli peserta yang sama atau hanya dipindahkan di perangkat tapi banyak yang berhasil kena 'sniper' peserta lain.

Gadget-gadget dengan RAM tinggi biasanya dengan cepat sukses merebut piaraan orang yang akan dipindah, biasanya tengah malam atau dini hari beberapa peserta memindah piaraan stikernya dan kesempatan bagi sniper untuk merebutnya.

Bearpet ini juga jadi ajang peserta untuk koleksi biasanya mengumpulkan lengkap tiap level dengan kesamaan karakter misalnya mata, kumis, mulut, telinga, jambul atau karakter lainnya.

Mutiara sendiri yang memiliki beberapa handphone sukses memiliki empat 'Epic' beberapa 'Langka' belasan 'Spesial' dan 'Biasa'.

Fitur Bearpet memiliki keseruan tersendiri, puas ketika berhasil 'sniper' dengan harga 1 bear coin dari peserta lain dan bangga ketika sukses memiliki stiker dengan level tertinggi 'Epic'.

BEARADU

Ini adalah fitur terbaru dan temporary saat ini ketika ajang Piala Dunia berlangsung.

Para peserta bisa ikut dengan cara mempertaruhkan bear coin dan menebak siapa juaranya, kalau menang hasil koin kemenangan akan dibagi merata pada setiap pemain.

Kalau peserta yang bertaruh sedikit dan negara tersebut menang hasilnya lebih banyak.

Fitur ini untuk seru-seruan jelang Piala Dunia, bisa membantu untuk melihat jadwal pertandingan sekaligus mengetahui skor hasil pertandingannya.

Beberapa fitur lain yang baru saja dirilis yakni ambil koin tiap hari, lalu ambil koin ketika selesai ikuti sesi live, ambil koin setelah promosikan kode ke teman dan ambil koin ketika menyelesaikan lima battle Liga Bearuang.

SESI LIVE REBUTKAN RP 10 JUTA

Nah sesi ini adalah yang paling penting dan sumber penghasilan nyata hasilnya adalah uang rupiah yang nanti bisa dicairkan setelah masuk ke rekening bank dan bisa juga diambil pulsa sangat berbeda dengan fitur di atas yang menghasilkan bear coin.

Ada empat sesi tiap hari kecuali hari Minggu.

Tiap hari sesi pertama pukul 12.30 WIB (Hari Jumat pukul 13.00 WIB), sesi berikutnya pukul 19.00 WIB, lalu pukul 20.00 WIB dan 21.00 WIB.

Jam-jam tersebut merupakan waktu rutin, tapi tak jarang bisa berubah karena perbaikan atau ketika kasus khusus ada kegagalan aplikasi dan harus perbaikan khusus tim IT.

Nah saat jam tersebut di atas langsung buka aplikasi Bearuang.

Di halaman depan tengah ada tulisan 'lihat live' nah klik tulisan tersebut masuk ke room.

Di room sudah ada suara host yang memandu dengan 12 pertanyaan.

Jawab pertanyaan bukan dengan mengetik di kolom komentar tapi cukup klik jawaban A, B atau C.

Bila berhasil menjawab 12 pertanyaan tiap sesi dalam waktu total sekitar 30 menit tersebut,  peserta mendapatkan uang hadiah.

Hadiah total Rp 10 juta yang dibagi ke semua pemain yang menang.

Bila memiliki extra life bila salah sekali dalam 12 pertanyaan,  extra life tersebut bisa membantu untuk terus melaju.

Bila tak memiliki extra life dan salah,  langsung terdepak dan tak bisa melanjutkan ke pertanyaan selanjutnya.

Ini adalah game asah otak,  seru penuh tantangan dan bila sukses menjawab pertanyaan dapat hadiah uang tunai.

Hingga berita ini dibuat ada satu peserta yang masih bertengger di peringkat teratas dari awal aplikasi Bearuang hadir hingga kini.

Seorang peserta dengan nama akun Alman Alqadri ia mendapatkan Rp 1,5 jutaan dalam satu akun dan besaran nilainya belum terkalahkan.

Alman Alqadri tampaknya rajin main tiap sesi dan sering menang sehingga peringkat satu dengan perolehan rupiah belum tekalahkan.

HOST LUCU DAN KEREN

Daya tarik di aplikasi ini tak lain dari para host Bearuang yang lucu dan keren.

Host paling lucu adalah Rinaldi panggilannya Rey tak jarang dapat panggilan sayang Reysa (plesetan dari Raisa).

Rey dikenal sebagai host horor karena kebetulan pas ia yang jadi host banyak peserta yang terjungkal, kalau istilah dari host Dina Amalina yakni terjerembab dalam lubang kenistaan alias salah jawab.

Pas sesi Rey jangan harap berhenti tertawa, ia sukses mengocok perut peserta live sehingga tanpa sadar bisa ketinggalan soal dan terlambat jawab.

Hati-hati dengan host yang menyesatkan ini sekaligus ngangenin, lucu orangnya tapi garang penampakannya.

Host fenomenal lainnya adalah Dina Amalina, host satu ini seru banget, selalu asyik bila mendengar ia membawakan sesi live.

Suaranya asyik, tak membosankan, kreatif dan sering menemukan istilah-istilah baru di Bearuang seperti #pejuangreceh hingga istilah 'terjerembab dalam lubang kenistaan'.

Host lainnya yang tak kalah menawan dalam membawakan acara adalah Mawar, hingga saat ini James Bond saja mungkin tak tahu siapa nama asli Mawar.

Agen elite 007 Inggris saja mungkin tak tahu siapa Mawar yang mengaku namannya Mawar Melati semuanya indah.

Suaranya empuk, nyaman dan banyak peserta yang kesengsem dengan suaranya yang menenangkan, hati-hati suaranya menghanyutkan hingga Anda terbuai dan salah jawab, bukannya memencet tombol jawaban bisa jadi yang dipencet adalah jerawat.

Host berikutnya adalah Aji, banyak yang menduga Aji adalah si Uncle Bearuang karena tubuhnya yang makmur, ia juga selalu bijak dan santun saat membawakan acara.

Aji bahkan rela untuk isi jadwal saat weekend, yang lain libur ia yang bertanggung jawab untuk bawakan acara.

Aji juga beberapa kali berikan kebijakan langsung seperti mengulang sesi ketika terjadi masalah saat live, sementara host lain belum pernah melakukan hal ini.

Aji juga masuk jajaran host yang bagus dalam membawakan acara tapi banyak menilai saat acara dibawakan Aji uang yang didapatkan selalu kecil.

Alfado alias Fado pakai F bukan V ya, huruf itu yang selalu ia tekankan saat siaran di awal-awal.

Saat pertama membawakan acara Fado panen bully karena ia beberapa kali lakukan kesalahan seperti berkata kasar.

Fado sepertinya ingin menjadi 'Bad Boy' dan ingin sukses menarik hati para peserta tapi malah sebaliknya, gagal.

Ia kini mengubah karakter dalam bawakan acara jadi 'Mr Good Person' Fado kini sukses bikin klepek-klepek remaja-remaja putri mungkin hampir mengalahkan Bowo Alpenliebe 'Tik Tok'.

Fado jadi idola para wanita selain cara bawakan acara yang lembut, santun dan bersahabat wajahnya juga mirip dengan Reza Rahardian.

Host lainnya Chika Jessica, bukan Chika artis yang populer sebagai host di sebuah acara televisi ya, tapi Chika kali ini adalah seorang selebgram.

Uncle Bearuang sepertinya sengaja merekrut Chika untuk mendongkrak Bearuang karena selebgram ini memang cantik dan pinter dandan.

Namun saat membawakan acara perlu tambah pengetahuan dan lebih kreatif agar menarik hati para peserta.

Host lainnya yang jarang membawakan acara adalah Lily.

Host ini juga lempeng-lempeng saja saat membawakan acara dan kurang banyak fansnya, ini kemungkinan yang membuat Lily tak lagi bawakan acara sesi live.

BEARUANG DAPAT DUIT DARI MANA?

Awalnya banyak yang menyangsikan, akankah Bearuang bertahan lama lantaran bagi-bagi uang.

Kini sudah terbukti Bearuang dari Bulan Februari hingga Juli sekitar hampir setengah tahun masih berjalan baik.

Uang hadiah masih lancar ditransfer atau bisa juga dalam bentuk pulsa.

Lalu dari mana Bearuang mendapatkan uang?

Jangan salah, seperti samudera luas yang menghasilkan banyak ikan, dunia digital dan internet seperti ladang luas tak terbatas.

Tak dipungkiri untuk sebuah usaha baru pasti belum menghasilkan keuntungan yang signifikan, tapi setelah satu atau dua tahun, aplikasi Bearuang bakalan panen besar.

Aplikasi Bearuang menghasilkan uang dari berbagai lini, seperti kerjasama sponsor, iklan dan hasil dari tayangan YouTube.

Penghasilan iklan dari YouTube akan besar nantinya dan sangat mudah ke depan bagi Bearuang untuk mendapatan visitor di kanal YouTube miliknya.

Selain itu masih banyak lagi lini-lini bisnis yang bisa dihasilkan dari aplikasi Bearuang.

Host Rey pernah beri bocoran kalau kini setiap hari aplikasi Bearuang didownload oleh 1.000 orang.

Sedangkan tiap sesi live ada 20 ribu sampai 30 ribu akun, ini merupakan ladang subur bagi pengiklan.

Setahun atau dua tahun Bearuang akan panen besar dan bakalan bermunculan aplikasi serupa.

Saat ini sudah ada aplikasi yang mirip tapi tak banyak diikuti meski hasil tiap sesi live besar antara Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu, bahkan ada pemain yang pernah dapat sekali main Rp 5 juta.

Kenapa aplikasi tersebut tak banyak diikuti? Jawabannya sederhana karena menampilkan sesi live audio visual yang menyedot banyak kuota.

Gunakan wifi dengan satu handphone saja selalu gagal saat klik jawaban sehingga banyak yang memilih untuk tak lagi main aplikasi tersebut.

Sementara untuk Bearuang hanya audio dan teks grafis, tak menyedot banyak kuota serta tak terlalu membutuhkan sinyal superkuat dibandingkan aplikasi yang audio visual tadi.




RAHASIA SUKSES MUTIARA

Mutiara berhasil mengumpulkan uang total Rp 3 juta dari aplikasi ini karena beberapa triknya.

Pertama adalah Mutiara gunakan handphone lebih dari satu.

Selain ibu rumah tangga, ia juga punya bisnis online yakni berjualan di beberapa ecommerce sehingga tiap ecommerce biasanya satu handphone maka handphone-handphone ini sekaligus ia manfaatkan untuk main Bearuang.

Di awal main hanya menggunakan empat handphone, berikutnya ia telah beli lagi dua handphone baru, kini ia main gunakan enam handphone.

Main Bearuang ia dibantu kadang oleh anaknya, atau saudara, kadang juga suaminya ketika pas berada di rumah.

Namun ia sering memainkan enam handphone sendirian.

Kuncinya adalah kuatnya jaringan, saat ini ia gunakan jaringan wifi rumah via Telkom yang ia pasang untuk menunjang bisnis onlinenya.

Jaringan wifi rata-rata stabil sehingga tak akan berhenti tengah jalan atau kalah bukan karena salah jawab melainkan buruknya sinyal jaringan handphone.

Sering juga gunakan provider ketika wifi rumah bermasalah, kunci pertama adalah pastikan sinyal jaringan di handphone kuat.

Berikutnya jangan sampai baterai handphone di level rendah, pastikan untuk mengisi daya agar permainan lancar.

Nah senjata terampuh Mutiara adalah Google.

Handphone ia taruh di dekat laptop yang ia buka Google dan jari siap di keyboard dan ketika mendapat pertanyaan sulit ia lalu mengetik soal tersebut dengan kata kunci yang pendek.

Prosentase 80 persen selalu berhasil menjawab, tapi ada beberapa pertanyaan yang sulit ketika harus mengetikkan di Google, biasanya pertanyaan yang membutuhkan jawaban dengan pengetahuan luas.

Misalnya pertanyaan ini adalah danau terluas di dunia kecuali.

Bila ada artikel yang mengupas pertanyaan ini enak, tapi itu pun butuh waktu membaca sulit untuk bisa mencari dalam waktu 10 detik.

Maka strategi selanjutnya adalah bergabung dengan para pemain lain untuk saling membantu.

Saat ini banyak grup baik Facebook, Line, atau WhatsApp Messenger sebagai ajang berkumpulnya para pemain Bearuang.

Mutiara kini telah memiliki grup sendiri via WhatsApp, ada 30 an orang anggota yang saling membantu beri jawaban.

Di grupnya ia tak mengharuskan setiap orang membantu menjawab, tapi yang pas tahu langsung membantu, dan kalau jawaban salah ya harus legowo tak boleh marah atau bully pada anggota lain.

Ia menilai ini adalah games tujuannya untuk kesenangan, tambah teman, dapat uang sambil asah otak, kalau kalah hal biasa dan anggota yang bantu jawab bertujuan baik cuma kadang juga salah.

Mutiara pun berupaya bantu menjawab dan rata-rata anggota grup setelah ikut grup WA memiliki prosentase lebih tinggi untuk menang dibanding main sendiri.

"Zaman memang berubah, main games kok dibayar," pungkas Mutiara kemudian tersenyum semringah. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan Prasetiyo)

NB: Atas permintaan narasumber kami ada informasi yang kami hapus karena untuk saat ini sudah tidak relevan. Narasumber kami sudah tak lagi bergabung di grup tersebut.

8 comments:

  1. ada wa nya gak? mau join neh...tolong bimbing yah
    wa ku : 082226455520

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke saya sampaikan ya, ini nanti langsung dimasukkan di grup, tapi jangan kaget karena rata-rata isinya emak-emak hehe. Semoga sukses ya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya ini nyata, silakan download aplikasinya.

      Delete
  4. Kang masukkan dalam WAG Bearuang ya...!!

    Salam kenal dari aji riau.

    Suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini narasumber kami tidak lagi menggunakan grup WA melainkan Line. Silakan yang ingin bergabung chat langsung Line dengan akun Mutiaramawarungu. Nanti dalam grup akan menggunakan Line Call dan tujuannya saling membantu tanpa pamrih. Syaratnya iklas membantu dan tidak marah saat kalah. Semoga membantu. terima kasih.

      Delete
  5. Aplikasi ini sudah tutup sekarang. Bahkan belum sampai 1 tahun pun akan social media mereka sudah hilang tanpa jejak.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.