Header Ads

TCL Pamerkan QD-Mini LED TV Terbesar di Dunia



KABARESOLO.COM, LAS VEGAS - TCL Electronics, merek alat elektronik konsumer dan salah satu dari dua merek TV terbesar di dunia, hari ini memamerkan portofolio produk unggulan yang mencakup teknologi inovatif dalam berbagai kategori di ajang Consumer Electronics Show (CES 2024), termasuk QD-Mini LED TV terbesar di dunia dan salah satu solusi smart connected mobile device entertainment yang pertama di dunia.

Inovasi yang menjadi inspirasi home theatre terbaik

Sebagai salah satu produk yang dipamerkan, QD-Mini LED TV terbesar di dunia, QM891G berukuran 115 inci dari TCL menjalani debut di Amerika Utara. TV ini memiliki lebih dari 20.000 local dimming zone dan tingkat kecerahan maksimal hingga 5.000 nit.

Selain terobosan ini, TCL juga melansir model terbaru QM7 dan QM8 QD-Mini LED untuk pasar Amerika Serikat dengan teknologi backlight dan pemrosesan canggih, serta high-zone local dimming. Seri X955 dan C755 TV TCL juga menjadi produk TV pertama di dunia yang meraih sertifikat TÜV Rheinland atas Pengalaman Visual yang Realistis. TCL pun menggelar demo Dolby Atmos FlexConnect yang membebaskan pengguna menempatkan speaker di setiap lokasi untuk mengoptimalkan pengalaman Dolby Atmos secara mutakhir.

Di sisi lain, TCL melansir AiPQ ULTRA Processor yang dikembangkan secara eksklusif. Prosesor ini mewujudkan kualitas layar TV terbaik dengan visual cerah berkat fitur AI yang canggih ketika menganalisis gambar, serta berbagai algoritma yang dirancang secara independen.

Layanan online streaming terbaru, TCL tv+, menyediakan lebih dari 300 kanal FAST, serta ribuan tayangan unggulan dari studio konten ternama di dunia. Dengan teknologi "IDEO", pengguna Amerika Utara dapat mengakses berbagai fitur interaktif dan menikmati program hiburan gratis. National Football League (NFL) Live Channel juga segera dilansir pada 2024. Maka, penggemar di Amerika Utara dapat menyaksikan NFL lewat TCL tv+.

Mewujudkan pengalaman home theatre yang semakin menarik, S55H/S45H hadir sebagai produk soundbar terbaru dari TCL, didukung teknologi inovatif Tutti Choral dan Dolby Atmos. Seri 27R83U/34R83Q Professional Monitor dari TCL turut dipamerkan di CES 2024, dilengkapi teknologi QD-Mini LED dan 1.152 local dimming zone, tingkat kecerahan maksimal hingga 1.600 nit, respons yang sangat cepat hingga 1ms, serta refresh rate yang cepat. Seri ini telah memiliki sertifikat VESA DisplayHDR 1400, Pantone Matching System (PMS) Validation, serta sertifikat low-blue-light eye protection dari TÜV Rheinland.

Solusi smart connected mobile device entertainment terbaik di industri

Di CES 2024, TCL juga melansir salah satu solusi smart connected mobile device entertainment yang pertama di industri. Solusi ini memadukan ponsel pintar, komputer tablet, smart glass, dan lain sebagainya. TCL pun meluncurkan portofolio komputer tablet yang semakin lengkap, lini produk ponsel pintar 50 Series, dan teknologi NXTPAPER 3.0, versi termutakhir dari teknologi layar TV yang sukses memenangkan penghargaan. Teknologi ini secara lebih baik menjaga kesehatan mata pengguna, serta mewujudkan pengalaman menonton tayangan digital yang semakin optimal.

TCL memamerkan full-color 3D display smart glasses yang pertama di dunia dengan Snapdragon® AR1 Gen 1 Platform terkini, RayNeo X2 Lite AR Glasses. Produk smart glasses ini memiliki fitur premium terbaru dari sisi efek layar dan AR. Lebih lagi, RayNeo X2 Lite AR Glasses menghadirkan pengalaman visual yang lebih memukau, detail, dan portabel, seperti menyaksikan layar berukuran 201 inci dari jarak enam meter.

Berbagai teknologi untuk rumah yang lebih pintar dan terkoneksi

Meningkatkan standar kehidupan di rumah, TCL melansir fitur Breathable Two-way Fresh Air lewat FreshIN 2.0 Air Conditioner. Alat penyejuk udara ini menghembuskan udara kaya oksigen dari luar ruang dan menghilangkan udara dalam ruang yang bermutu jelek. TCL juga memamerkan alat penyejuk udara tipe window yang pertama dengan protokol Matter, mewujudkan ekosistem rumah pintar (smart home) yang sangat terintegrasi.

Kulkas Free Built-in Series dari TCL memiliki desain yang ramping dan simpel sehingga menghemat ruang. Teknologi molecular preservation yang canggih pada kulkas ini menjaga kesegaran makanan dan minuman dalam waktu yang lebih lama, serta mencegah hilangnya nutrisi dari makanan yang disimpan dalam kulkas. Di sisi lain, TCL Eco Care Washer & Dryer Combo membuat rutinitas mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan ramah lingkungan berkat desain two-in-one.

Mengutamakan kehidupan berkelanjutan, TCL baru-baru ini mengembangkan portofolio solusi energi pintar (smart energy). One-Stop Residential Smart Energy System TCL, memadukan panel PV, penyimpanan energi, heat pump, dan alat pengisi daya baterai EV, juga dipamerkan di CES 2024.

Terus menjalin kemitraan global dan menjalankan inisiatif ESG

Melalui program global #TCLGreen, TCL menekankan upayanya dalam menjalankan inisiatif daur ulang dan reuse di CES 2024. Di saat bersamaan, TCL terus memberikan inspirasi keunggulan bagi pengguna global bersama mitra-mitra ternama lewat kolaborasi yang penuh terobosan. Sebagai Sponsor Resmi NFL, TCL berkolaborasi dengan "NFL Hall of Famer" Charles Woodson dalam tur di stan pamerannya untuk merayakan semangat dan keseruan dalam bidang olahraga.

Tentang TCL Electronics

TCL Electronics (1070.HK) adalah merek alat elektronik yang berkembang pesat dan pemimpin industri televisi global. TCL kini menjangkau lebih dari 160 negara di seluruh dunia. TCL menjalankan penelitian, pengembangan, serta manufaktur produk-produk elektronik konsumer, mulai perangkat TV, audio, alat rumah tangga, perangkat seluler, smart glasses, papan reklame, dan lain-lain.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.