Header Ads

Agar Tidak Bosan, Ini 10 Rekomendasi Game Online Ringan Yang Cocok di Laptop!



Dalam dunia gaming, tidak semua pemain membutuhkan laptop gaming high-end untuk menikmati pengalaman bermain yang menyenangkan. Banyak game online yang ringan dan dapat dijalankan dengan lancar pada laptop non-gaming. Walau begitu, banyak juga laptop untuk pelajar yang juga mampu digunakan untuk bermain game.

 

Salah satunya adalah ASUS Vivobook Go 14 E1404F. Laptop dengan bobot yang ringan, desain yang menarik, dan spesifikasi yang kuat membuat laptop ini cocok untuk bekerja, belajar, hingga bermain game ringan.

 

Berikut adalah beberapa rekomendasi game online yang ringan untuk laptop, yang menawarkan pengalaman bermain yang seru tanpa memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi.

 

  1. Stardew Valley

Game simulasi pertanian ini tidak hanya ringan tetapi juga menawarkan gameplay yang santai dan menyenangkan. Pemain dapat mengelola ladang, berinteraksi dengan penduduk desa, dan menjelajahi gua.

 

  1. Among Us

Game multiplayer ini menjadi sangat populer karena gameplaynya yang sederhana namun menarik. Pemain bertugas menemukan impostor di antara kru pesawat ruang angkasa.

 

  1. Terraria

Game petualangan sandbox ini menawarkan eksplorasi, crafting, dan pertempuran dalam dunia 2D yang luas. Terraria cocok untuk laptop dengan spesifikasi rendah dan menawarkan jam-jam gameplay.

 

  1. Minecraft

Meskipun terkenal, Minecraft tetap menjadi game yang ringan untuk sebagian besar laptop. Game ini menggabungkan elemen eksplorasi, survival, dan kreativitas.

 

  1. League of Legends

Sebagai salah satu game MOBA paling populer, League of Legends menawarkan gameplay yang kompetitif dengan spesifikasi yang ramah bagi laptop level menengah.

 

  1. Hearthstone

Game kartu strategi dari Blizzard ini memiliki grafik yang sederhana namun menarik, dan dapat dijalankan pada laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

 

  1. Dota 2

Walaupun terkenal sebagai game yang kompleks, Dota 2 dapat dijalankan dengan pengaturan grafis yang rendah pada laptop spesifikasi menengah.

 

  1. The Sims 4

Game simulasi kehidupan ini menawarkan pengalaman bermain yang santai. The Sims 4 dapat dijalankan dengan baik pada sebagian besar laptop modern.

 

  1. Undertale

Game RPG ini terkenal dengan ceritanya yang unik dan gameplay yang inovatif. Dengan grafis yang sederhana, Undertale dapat dijalankan pada laptop dengan spesifikasi rendah.

 

  1. Rocket League

Game sepak bola mobil ini menawarkan gameplay yang seru dan dinamis. Rocket League bisa dijalankan pada laptop dengan spesifikasi menengah.

 

Penting untuk dicatat bahwa walaupun game-game ini relatif ringan, spesifikasi minimal laptop masih perlu dipertimbangkan. Pastikan untuk mengecek spesifikasi game yang diinginkan sebelum membeli atau mengunduhnya. Dengan demikian, Anda dapat menikmati jam-jam bermain yang menyenangkan tanpa khawatir tentang kinerja laptop Anda.

 

Salah satu pilihan laptop yang bisa menjalankan game ringan adalah Asus Vivobook Go 14 E1404F. 

 

Tentang ASUS Vivobook Go 14 E1404F 

 

Asus Vivobook Go 14 E1404F adalah sebuah perangkat yang menawarkan kombinasi spesifikasi yang seimbang, menjadikannya pilihan yang cocok untuk pelajar. Model ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen, tersedia dalam dua varian; Ryzen™ 5 7520U dan Ryzen™ 3 7320U. 

 

Kedua varian ini menawarkan kinerja yang solid untuk kegiatan sehari-hari, termasuk belajar, menjelajah internet, dan streaming media. Ditambah dengan grafis AMD Radeon™, laptop ini mampu menangani tugas-tugas multimedia dasar dengan efisien. Dari segi memori dan penyimpanan, Vivobook Go 14 E1404F menyediakan opsi memori LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 dengan kapasitas maksimal 512GB.

 

Layar 14 inci Full HD laptop ini menawarkan kualitas tampilan yang baik untuk menonton materi pelajaran atau video, dan ukurannya yang kompak membuat laptop untuk pelajar ini mudah dibawa ke mana saja. Aspek lain yang menjadikan Vivobook Go 14 E1404F cocok untuk pelajar adalah fitur konektivitasnya yang lengkap, termasuk port USB tipe A dan C, HDMI, serta jack audio. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera HD, speaker SonicMaster, dan mikrofon array untuk kebutuhan konferensi video atau kelas online. 

 

Dengan berat hanya sekitar 1.38 kg dan desain yang ramping, laptop ini mudah dibawa dalam tas, sangat sesuai untuk pelajar yang sering berpindah tempat belajar.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.