Header Ads

Belajar dari 5 Drakor Tema Kawin Kontrak! Terbaru: The Story of Park’s Marriage Contract



KABARESOLO.COM - Dalam drama Korea, pernikahan seringkali dipilih jadi jalan pintas untuk menyelesaikan masalah. Namun, alih-alih menuntaskan masalah, kawin kontrak malah jadi pemicu berbagai konflik yang memulai cerita sebuah drama. Tak jarang kawin kontrak yang dibuat dengan alasan rasional untuk mencapai suatu tujuan malah berakhir jadi cinta betulan. 

Berbagai cerita kocak, romantis, sedih, atau sebaliknya, menyedihkan mengiringi perjalanan pasangan yang menjalani kawin kontrak, seperti dalam drama berikut ini.

 1. Full House

Fans drama Korea senior pasti ingat dengan drama Full house yang tayang tahun 2004. Drama yang menggemaskan ini dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain. Beda dengan peran-perannya dalam drama beberapa tahun belakangan, Song Hye-kyo di sini berperan sebagai karakter yang ceria dan tingkahnya mengundang tawa.  

Full House berkisah tentang Han Ji-eun, diperankan Song Hye-kyo, seorang penulis naskah yang tengah naik daun yang tinggal di sebuah rumah yang disebutnya “Full House”. Rumah tersebut dibangun oleh mendiang ayahnya. Suatu hari, Ji-eun dikelabui yang membuat rumahnya dijual oleh temannya.

Kemudian Ji-eun menemukan kalau rumahnya  telah dibeli oleh Lee Young-jae (Rain), seorang aktor terkenal yang sempat ia temui saat pergi berlibur. Keadaan membuat keduanya akhirnya menandatangani kontrak perkawinan selama enam bulan. Meski Ji-eun dan Young-jae tak pernah akur dan memiliki dua sifat berbeda, mereka sepakat untuk tinggal bersama.

Berawal dari berusaha mendapatkan kembali rumahnya, Ji-eun malah jatuh cinta pada Young-jae. Tidak bertepuk sebelah tangan, Young-jae yang semula hanya bermaksud menyelamatkan citranya sebagai selebritas akhirnya jatuh hati pada Ji-eun.

2. Marriage Contract

Drama yang tayang tahun 2016 ini dibintangi Lee Seo-jin sebagai Han Ji-hoon dan Uee sebagai Kang Hye-soo. 

Hye-soo diceritakan sebagai ibu tunggal yang berjuang membesarkan putrinya sambil melunasi utang mendiang suaminya. Sementara  Han Ji-hoon adalah putra keluarga konglomerat mencari donor untuk ibunya yang harus menjalani transplantasi hati. Ketika Hye-soo mengetahui dirinya menderita tumor otak yang tidak dapat dioperasi, sesuai dengan judulnya terjadilah kawin kontrak. Hye-soo setuju untuk menikahi Ji-hoon dan menjadi donor untuk ibunya. Ia rela melakukannya demi imbalan uang yang cukup untuk menghidupi putrinya hingga dewasa. Seperti diduga, mereka akhirnya jatuh cinta.

Ending drama penuh air mata ini dikemas manis dengan membiarkan Hye-soo tetap hidup hingga drama berakhir.

3. Because This is My First Life

Jung So-min berperan sebagai Yonn Ji-ho, penulis yang kesulitan mencari tempat tinggal, bertemu dengan Lee Min-ki yang berperan sebgai Nam Se-hee, yang menyewakan kamar untuk membantunya membayar hipotek rumah yang mahal. Untuk memenuhi tujuan masing-masing, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan kawin kontrak.  Untuk meyakinkan keluarga masing-masing mereka pun melakukan pemotretan mengenakan busana pernikahan hingga mengunjungi keluarga masing-masing saat libur perayaan hari besar. Perlahan, tumbuh perasaan istimewa di antara mereka. 

4.  Love in Contract

Bercerita tentang Choi Sang-eun (diperankan Park Min-young) yang berprofesi menjual jasa sebagai istri kontrak. Perkawinan sementara yang ia tawarkan bertujuan untuk membantu kliennya mulai dari memenuhi harapan orang tua, memberi perasaan nyaman pada anak, hingga melancarkan pekerjaan.  

Dari sekian banyak kliennya ada dua klien yang istimewa. Ia adalah Jung Ji-ho (diperankan oleh Go Kyung-pyo), hakim dalam pengadilan keluarga yang pendiam dan misterius.  Ia sudah menjalani kontrak selama 5 tahun. Yang lain adalah Kim Jae-yong, aktor terkenal yang ternyata memiliki hubungan dengan masa lalu Sang-eun.  Ketika hendak memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan berhenti dari profesinya,  Sang-eun malah terjebak dalam cinta segitiga dengan kedua kliennya itu.

5. The Story of Park’s Marriage Contract

Pada masa Joseon, Park Yeon-woo kehilangan suami. Kang Tae-ha, suaminya meninggal dunia pada malam pernikahan mereka. Dalam keadaan terpukul, Yeon-woo malah diculik dan dilempar ke dalam sumur. Ajaibnya ia tidak mati. Saat membuka mata, ia melihat orang yang menolongnya adalah suaminya. Yeon-woo terdampar di Seoul, masa kini.

Nama dan wajahnya Kang Tae Ha, di zaman Joseon dan masa kini sama. Bahkan ibu tiri Tae-ha juga sama dengan yang hidup di zaman lalu. Kang Tae-ha adalah penerus perusahaan konglomerat. Yang unik, Tae-ha di masa kini juga punya penyakit jantung sehingga enggan menikah. Ia akhirnya menjalani kawin kontrak untuk membujuk kakeknya agar mau menjalani operasi. Apalagi kakeknya yang sakit bilang ingin melihat pernikahannya selagi ia hidup. Untuk mewujudkan keinginan kakeknya, Kang Tae-ha meminta Park Yeon-woo untuk menikah kontrak dengannya. Saksikan drama seru ini di Viu.(*)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.