Header Ads

Waduk Cengklik Boyolali: Di Sini Lho Beli Ikan Koi Murah Naik Kapal di Dekat Kota Solo

RIMAWANVLOG - Keseruan milih langsung ikan koi di waduk, perjalanan naik kapal, harga ikannya murah meriah.


KABARESOLO.COM - Di Kota Solo kalau mau beli ikan koi ya di Pasar Depok, selain itu merupakan pasar untuk berjualan aneka macam burung ada juga area penuualan ikan hias berbagai jenis satu di antaranya ikan koi.

Namun tahu nggak ada ikan koi harga murah dan kita bisa milih langsung di tengah waduk yakni di karamba dan sambil wisata naik kapal, Kamis 3 September 2020.

Pada hari Selasa 1 Agustus 2020 lalu saya bersama anak dan istri cari ikan koi, karena sudah berlangganan saya biasanya kontak penjualan dan nanti langsung disiapkan.

Penjual ikan tersebut namanya Satumar panggilan Umar, pembudidaya ikan koi di Waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah.

Umar sudah 25 tahun budidaya ikan air tawar dan ikan hias koi, ia juga jadi salah satu pemasok untuk pedagang-pedagang di Pasar Depok dan toko ikan hias di sekitar Kota Surakarta.

Waduk Cengklik ini masuk area Boyolali tapi lokasi dekat dengan Bandara Adi Sumarmo, dekat Kota Solo.

Biasanya saya sudah disediakan ikan di dalam ember yang sebelumnya telah diambil di waduk, tapi kali ini malah dikasih kesempatan langsung milih ikan di waduk naik kapal.

Seru bukan, bisa lihat pemandangan indah di Waduk Cengklik, angin sepoi yang berembus, dan lewat titian bambu di karamba yang penuh tantangan.

Tentu mengejutkan bagi kami, saya ajak dua anak saya, sayang anak kedua saya nggak berani naik kapal akhirnya dititipkan di warung yang notabene penjual warung merupakan istri Umar.

Harga ikannya jangan tanya lebih murah dari harga di toko atau pasar lantaran langsung tangan pertama.

Ingin tahu bagaimana keseruannya simak videonya di RimawanVlog:



Jangan lupa nonton sampai habis, like, share dan subscribe ya, makasih. (KabareSolo.com/Rimawan Prasetiyo)



No comments

Powered by Blogger.