Header Ads

Kamu Dapat Nggak? Siswa Kota Solo Dapat Gratis 1500 HP dan 45 Giga Kuota Internet

IST - Momen kegiatan saat peluncuran Program Dalan Slamet sekaligus penyerahan simbolis bantuan ribuan HP untuk anak sekolah di Solo, Minggu 30 Agustus 2020.


KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Pandemi Covid-19 mengubah semua hal satu di antaranya proses belajar mengajar.

Belajar online terpaksa ditempuh dan tak sedikit orangtua kesulitan terutama penyediaan fasilitas handphone dan kuota internet yang tak murah.

Nah kali ini Pemkot Kota Solo memberikan gratis sebanyak 1500 handphone pada murid yang tak mampu selain itu juga bantuan kuota internet sebanyak 45 giga.

Berbarengan dengan peluncuran program Dalan Slamet (Dolanan Lalu Lintas Lan Sinau Keselamatan lan Ketertiban) yakni program pembelajaran lalu lintas bagi anak SD dengan permainan interaktif, dibagikan secara simbolis 100 gawai.

Peluncuran program dan pemberian bantuan smartphone dilakukan langsung oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Walikota Dr Ahmad Purnomo serta Apt dan Sekda Surakarta Ir Ahyani MA pada hari Minggu 30 Agustus 2020 lalu.

"Anak - anakku sekalian, gunakanlah hp hanya untuk belajar dan jangan gunakan untuk chating atau hal yang tidak bermanfaat. Gunakankan hp untuk mendukung belajar kalian," kata Walikota Solo.

Ia berharap bantuan gawai tersebut tidak disalahgunakan, artinya hanya digunakan sebagai sarana pendukung belajar siswa yang kurang mampu agar tidak ketinggalan dalam pembelajaran secara daring.

Walikota juga meminta supaya para siswa penerima bantuan untuk selalu bersyukur pada Tuhan dan suka berbuat baik pada sesama dengan tidak memandang suku, agama, ras dan golongan. 

Bantuan gawai untuk mendukung belajar secara daring tersebut merupakan Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari sejumlah pihak yang peduli pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Surakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati SH MH menjelaskan bantuan gawai sebanyak 1500 buah ditargetkan sampai bulan Oktober sudah rampung.

"1500 smart phone yang diberikan untuk siswa dari 27 sekolah negeri dan 49 sekolah swasta se Surakarta. Penyalurannya terlebih dulu dirangking yang paling membutuhkan. Selain itu juga ada bantuan kuota internet sebanyak 45 GB," tuturnya. ( Humprot/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.