Header Ads

Spesifikasi Gahar Oppo Reno 10x Zoom Kamera Ponsel Citarasa DSLR

KABARESOLO.COM/ROBERTUS RIMAWAN - PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat menunjukkan ponsel Oppo Reno 10x Zoom. Foto latar belakang saat pengunjung mencoba kehebatan kamera Reno 10x Zoom.


"Perangkat ini istimewa berawal dari masukan para traveler yang membutuhkan perangkat praktis untuk merekam dan memotret aktivitas mereka. Mereka kesulitan kalau harus membawa kamera besar butuh tempat lebih, makanya Reno 10x Zoom menjawab kebutuhan mereka."

KABARESOLO.COM - Demikian pernyataan Aryo Meidianto Public Relation (PR) Manager Oppo Indonesia di sesi tanya jawab bersama awak media seusai event Zoom-Indonesia kemarin, Sabtu 6 Juli 2019 di Paragon Mall, Solo, Jawa Tengah.

KabareSolo.com mendapat undangan untuk meliput pengenalan Reno Series, dan di sini dikupas secara rinci bagaimana gaharnya perangkat Reno Series dengan primadonanya Reno 10x Zoom.

"Apakah Reno 10x Zoom bisa dikatakan sebagai ponsel dengan citarasa DSLR?"

Pertanyaan KabareSolo.com dijawab Aryo dengan yakin, Iya!

Reno 10x Zoom memiliki 3 kamera yang terdiri dari kamera utama 48 Megapixel SONY IMX586 F/1.7 kemudian kamera sudut lebar 8 Megapixel F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120 derajat  dan kamera telephoto dengan perbesaran hybrid 10x zoom menggunakan sensor 13 Megapixel dengan F/3.0.

Aryo menambahkan kalau Reno 10x Zoom ini menggunakan teknologi yang mirip dengan kamera DSLR.

Kamera DSLR memiliki beberapa lensa yang memanjang ke depan alias horisontal dengan prisma di atas letaknya vertikal kalau Reno 10x Zoom di balik.

"Jadi untuk mempertahankan ketipisan perangkat, lensanya kami pasang secara vertikal dan sensor prisma horisontal cara kerja tak jauh beda dengan SLR. Teknologi ini yang bikin perangkat Reno 10x Zoom tipis dengan kualitas gambar sebanding dengan kamera SLR," jelasnya.

Lensa yang menghasilkan pembesaran sampai 10 kali dengan ketajaman dan kualitas gambar stabil menjadi daya tarik Reno 10x Zoom yang tak dimiliki ponsel lainnya.

Selain itu dilengkapi dengan penstabil gambar OIS dan EIS.

Selain keunggulan kamera, Reno 10x Zoom juga mendukung perekaman video pada resolusi 4K 60Fps.

Perangkat ini juga dilengkapi 360 derajat perekaman audio karena ada tiga buah mikrofon, bahkan ketika lensa dizoom, suara akan menyasar dan menangkap fokus pada benda yang di-zoom.

Pertanyaan berikut tentang kemungkinan lensa menjamur karena cuaca dijawab Aryo dengan pengalaman saat membawa perangkat ini di negara dengan cuaca ekstrem.

"Saya membawa ponsel ini ke negara dengan suhu minus dan bersalju lalu pindah lagi ke cuaca yang panas, dan perangkat ini baik-baik saja, tak ada jamur atau fogging," imbuhnya.

Menurut Aryo ponsel dengan baterai yang menyatu dengan body membuat perangkat tahan berbagai cuaca dan selama ini belum ditemukan kasus seperti itu.

Kemungkinan kalau terjadi bercak atau fogging bukan pada lensa tapi kaca di depannya.

Meski demikian bila terjadi hal ini Oppo memberikan layana purna jual yang baik dan akan dibantu perbaikan di servis center Oppo.

Perangkat inilah yang dibutuhkan seperti para traveler dengan mobilitas tinggi suka yang praktis menghasilkan gambar yang bagus dengan perangkat yang tak makan tempat.

Selain traveler Reno 10x Zoom juga menyasar kaum muda kreatif yang suka foto-foto karya, seleb Instagram, penggemar Toys Photography dan lain-lain.

Reno 10x Zoom juga dibekali dengan baterai 4.065 mAh, penggunaan normal bisa tahan antara 12 jam sampai 14 jam.

Dan keunggulan lain yakni fast charging baterai penuh hanya dalam waktu 80 menit, kalau ingin cepat hanya 40 menit sudah 50 persen daya baterai sudah bisa untuk aktivitas.

Spesifikasi gahar lainnya yakni Reno 10x Zoom dilengkapi dengan RAM 8GB LPDDR4x, layar 6,6 inch dan mengusung prosesor flagship terbaru, Qualcomm Snapdragon 855.

Reno 10x Zoom merupakan bagian dari Oppo Reno Series yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom.

Reno sendiri merupakan singkatan dari creative and innovation.

Kedua perangkat dilengkapi dengan layar panoramic OLED dengan proteksi corning gorilla glass 6, pivot rising camera yang dilengkapi dengan sensor 16 Megapixel F/2.0 dan softlight, hidden fingerprint unlock 2.0, dukungan Hi-Res Audio dan Dolby Atmos, pengisian daya cepat VOOC 3.0.

Pembeda Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom, Oppo Reno mengusung Snapdragon 710, RAM 6 GB LPDDR4x, layar 6,4 inch, baterai 3.765 mAH, kamera ganda 48 MP dengan sensor SONY IMX 586 F/1.7 ditambah kamera 5 Megapixel F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Oppo Reno dan Reno 10x Zoom hadir dalam dua warna pilihan yakni Ocean Green dan Jet Black.

Oppo Reno dijual dengan harga Rp 7,999 Juta sedangkan Oppo Reno 10x Zoom Rp 12,999 Juta.


KABARESOLO.COM/ROBERTUS RIMAWAN - Pengunjung saat mencoba kehebatan kamera di ponsel Reno 10x Zoom.


CASHBACK DAN TUKAR TAMBAH

Nah di kesempatan event Zoom Indonesia yakni perkenalan perangakt Reno Series di berbagai kota ada promo menarik.

Pertama adalah cashback yang kedua yakni tukar tambah.

Membeli di tempat resmi kalau di Solo bisa ke Paragon Mall untuk pembelian Oppo Reno mendapat cashback Rp 500 ribu sedangkan Oppo Reno 10x Zoom mendapatkan cashback sebesar Rp 1 juta.

Kemudahan lainnya yakni tukar tambah dengan handphone lama.

Aryo Meidianto kembali menjelaskan kalau pembelian produk Oppo Reno bisa dengan fasilitas tukar tambah baik dengan perangkat Oppo maupun perangkat dengan merek lainnya.

Ia bercerita kalau kerabatnya bahkan pernah mendapatkan harga Oppo Reno 10x Zoom hanya Rp 2,5 juta lantaran dengan menukarkan 3 handphone lama plus ditambah cashback bahkan ada promo lainnya seperti penggunaan kartu kredit dan sebagainya.

"Ini kesempatan emas silakan kalau mau mendapatkan tawaran menarik ini," kata Aryo.

Promo ini berlaku hingga akhir bulan Juli 2019 tapi akan bisa dilanjutkan kembali setelah evaluasi.

KABARESOLO.COM/ROBERTUS RIMAWAN - Agam saat memperkenalkan Toys Photography.


ZOOM INDONESIA

Zoom Indonesia yakni memperkenalkan perangkat Reno Series yang digelar kemarin menghadirkan fotografer yang menekuni Toys Photography.

Fotografer tersebut adalah Agam atau Radiansyah Sukmana.

Ia membagikan tips dan triknya dalam menekuni hobi Toys Photography.

Agam juga mencoba bagaimana mudahnya mendapatkan gambar yang bagus dengan menggunakan Oppo Reno 10x Zoom.

Di Solo ia juga sempat foto-foto dengan action figure di beberapa lokasi aikonik kota Solo seperti di Kraton dan Colomadu.

Di awal-awal acara pengunjung dipersilakan untuk mencoba keandalan kamera Oppo Reno 10x Zoom sekaligus bisa mencetaknya secara langsung.

Ada juga kompetisi foto yang nantinya bisa berkesempatan mendapat perangkat Oppo Reno Series secara gratis.

PONSEL BM DIBLOKIR OPPO TAK KHAWATIR

Terkait rencana pemerintah akan memblokir ponsel Blackmarket (BM) yakni ponsel yang diperjualbelikan secara ilegal satu di antaranya tak dikenai pajak sehingga harga murah, Oppo tak khawatir.

Aryo di hadapan awak media mengatakan kalau sebagian besar ponsel Oppo dijual secara legal.

Mungkin masih ada 1 atau 2 persen tapi jumlahnya sangat sedikit karena Oppo mengikuti regulasi pemerintah seperti memiliki pabrik di Indonesia.

Selain itu banyak penjualan-penjualan resmi Oppo dimanapun berada.

"Bahkan di ecommerce seperti Tokopedia dan Bukalapak kami memiliki official penjualan resmi. Saya menyarankan agar membeli di tempat-tempat resmi selain terkait rencana pemblokiran ponsel BM juga nanti layanan purnajualnya lebih enak," pungkasnya. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.