Header Ads

Data BMKG Peta Potensi Banjir Kota Solo April 2019 Cek Kecamatanmu!

FOTO BNPB DAN BMKG - Ilustrasi banjir serta data Peta Prakiraan Banjir Provinsi Jawa Tengah.

KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Akhir-akhir ini beberapa daerah terkena banjir dan tak sedikit yang menanggung kerugian baik harta maupun nyawa.

Memupuk kewaspadaan tak ada salahnya untuk update informasi di wilayahmu terkait potensi banjir, Senin 8 April 2019.

Ternyata situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis data tentang potensi banjir secara detail di semua wilayah Indonesia bahkan hingga tiga bulan ke depan.

Bagaimana dengan Kota Solo dan sekitarnya?

Mengutip situs BMKG, secara umum berbagai kecamatan di Kota Solo untuk bulan April 2019 tak ada yang masuk ke area berpotensi banjir tingkat tinggi atau menengah.

Bahkan untuk laporan BMKG di area berpotensi menengah untuk Jawa Tengah hanya ada tiga yakni di Banjarnegara khususnya di Kecamatan Banjarnegara dan Mandiraja.

Selanjutnya di Kebumen dengan Kecamatan Alian dan Sruweng, dan wilayah ketiga yakni di Purbalingga Kecamatan Kaligondang.

Sementara itu di wilayah Kota Solo ada empat kecamatan yang berpotensi banjir tingkat rendah untuk April 2019.

Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Banjarsari, Jebres, Pasar Kliwon dan Serengan.

Empat kecamatan ini dilaporkan BMKG menjadi kecamatan dengan potensi banjir rendah April 2019.

Area sekitar Solo yakni Kabupaten Sukoharjo dilaporkan ada sembilan kecamatan yang berpotensi banjir tingkat rendah antara lain Kecamatan Bendosari, Bulu, Gatak, Grogol, Mojolaban, Nguter, Polokarto, Sukoharjo dan Tawangsari.

Demikian tingkat potensi banjir di area Kota Solo dan sekitarnya, semoga bermanfaat.

Selalu waspada dan penuh kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan yang bisa bikin mampet selokan dan menimbulkan banjir. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan)

Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini - Wilayah potensi banjir Kota Solo - data BMKG - Jawa Tengah - Sukoharjo - Kabar Kota Solo Hari Ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.