Header Ads

Wow! Seusai Revisi Desain Pasar Klewer Kota Solo Bakal Sekeren Ini Nantinya

ISTIMEWA - Pasar Klewer dalam berbagai sudut.


KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Pasar Klewer, salah satu aikon Kota Solo saat ini dalam pembenahan.

Pasar Klewer dibangun lebih bagus dan menekankan pada sisi kenyamanan baik pedagang maupun pengunjung dan paling penting adalah efisiensi listrik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pedagangan (Disdag) Pemerintah Kota Surakarta, Subagiyo seperti dikutip KabareSolo.com dari situs resmi Pemkot Kota Solo.

Menggunakan konsep terbaru Pasar Klewer bahkan akan sangat keren saat dibayangkan.

Semoga saja realisasinya sesuai dengan ekspektasi.

Disampaikan oleh Subagiyo Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan melakukan revisi resain sesuai dengan permintaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Kementerian PUPR mengoreksi detail enggineering design (DED) Pasar Klewer sebelah Timur.

Koreksi yang dilakukan Kementerian PUPR seperti disampaikan Subagiyo terkait efisiensi biaya dan konsep pasar hijau serta aksesori tambahan.

Menurutnya hasil revisi DED tersebut  hal utama yang jadi perhatian yakni konsep pasar hijau.

Pasar hijau salah satu konsepnya yakni saat siang hari tanpa lampu penerangan tapi tetap terlihat terang.

"Jadi siang tidak ada listrik tapi tetap terang dan tanpa AC juga pasar juga akan sejuk. Lalu pasar akan dibangun dengan kondisi lingkungan yang dipenuhi tanaman yang berfungsi sebagai penghijauan,” katanya.

Bila konsep ini bisa direalisasikan Pasar Klewer bakal jadi pasar yang keren, memiliki konsep yang ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan listrik.

Target Pemkot Surakarta pada 1 Mei 2019 nanti sudah mulai dilakukan lelang dan pembangunan pasar bakal diselesaikan pada enam bulan hingga tujuh bulan pengerjaan.

Seperti diketahui pada tahun 2017 ribuan pedagang Pasar Klewer mulai pindah ke kios permanen Pasar Klewer di sisi Barat, sementara kios darurat di sebelah Timur Alun Alun Utara Keraton Solo kosong, pedagang Pasar Klewer sisi Timur hanya menempati kios darurat di sisi Barat alun-alun.

Subagiyo yakin kalau sewa alun alun habis bertepatan dengan rampungnya pembangunan pasar, bulan Januari 2020 Pasar Klewer sudah bisa digunakan untuk berdagang. (*/KabareSolo.com)

Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer -Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer - Pasar Klewer - Kota Solo - Pasar Klewer Pasar Hijau - Desain Pasar Klewer.

2 komentar:

  1. Butuh Kumpulan Wisata Di indonesia yang lagi hits ?
    Yuk kunjungi blogger aku ya kak terima kasih kak
    http://bit.ly/2RPJvFA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik, langsung meluncur. Terima kasih. Lah dah sampe kok beda hahahahahaa ketipu saya.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.