Header Ads

Pesan Tiket di Sini! Hanya Rp 20 Ribu Nikmati Keliling Kota Solo dari Ketinggian Bus Tingkat Werkudara

KABARESOLO.COM/ROBERTUS RIMAWAN - Foto-foto Bus Tingkat Werkudara saat beroperasi, kanan bawah anak-anak TK Tadika Puri Solo saat melakukan outing class di tahun 2018.

Menikmati Kota Solo sebaiknya tak hanya dengan kendaraan biasa tapi dengan merasakan sensasi berkeliling kota menggunakan bus tingkat. Bagaimana rasanya? Asyik dan seru!

KABARESOLO.COM - Beberapa waktu lalu penulis pernah merasakan sensasi naik Bus Tingkat Werkudara, benar-benar asyik dan seru karena bisa melihat-lihat suasana Kota Solo dari ketinggian bus tingkat ini.

Sensasinya tentu berbeda karena jangkauan pandang mata lebih tinggi dan menariknya Bus Werkudara ini melewati rute tempat wisata yang berada di pusat kota.

Beberapa lokasi tersebut antara lain museum radya pustaka, museum keris, wayang orang, gamelan, tarian, keroncong dan sebagainya.

Bagi yang belum merasakan kayaknya perlu untuk mencoba karena sensasi yang didapatkan sangatlah berbeda apalagi tarif naik yang sangat-sangat terjangkau.

Solo merupakan salah kota yang kaya akan budaya dan pariwisata. Beda dengan kota-kota lain yang memiliki wisata alam, di Solo pun rata-rata adalah wisata budaya yang kelestariannya masih tetap dijaga sampai saat ini seperti museum keris, museum radya pustaka, wayang orang, Sriwedari hingga wisata keluarga taman satwa Jurug.

CARA PESAN TIKET DAN RUTE

Hari Sabtu dan Minggu dan hari libur menjadi jadwal keberangkatan Bus Tingkat Werkudara.

Ingat karena peminatnya banyak apalagi harga tiket sangat murah yakni Rp 20 ribu sudah bisa keliling Kota Solo warga diharap pesan jauh-jauh hari minimal sehari sebelum keberangkatan agar tak kehabisan.

Beli tiket hanya bisa dilakukan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo, alamat di Jl Mentri Supeno No 7 Surakarta.

Reservasi dan informasi bisa kontak Indri 085642005156 atau Sandi 085229790462.

Bisa juga mencarter bus Rp 800 ribu (catatan redaksi: ini tarif tahun 2018 tarif 2019 bisa ditanyakan langsung)  untuk 3 jam atau pemberangkatan reguler pada Sabtu dan Minggu yakni pada pukul 09.00, 12.00 dan 15.00 WIB

Bus berangkat mulai pukul 09.00 WIB dari Kantor Dinas Perbuhungan Pemkot Solo kemudian menuju perempatan Manahan (Jalana Ahmad Yani) menuju pertigaan Kerten (Jalan Slamet Riyadi) kemudian melewati Sriwedari lalu Gladag, Pasar Gede dan di Bank Indonesia berhenti sejenak untuk foto-foto.

Perjalanan dilanjutkan ke perempatan Panggung (Jalan Kolonel Sutarto) kemudian ke Tugu Cembengan (Jalan Ir Sutami) lalu ke Taman Satwa Taru Jurug.

Nah di sini bus berhenti sejenak, penumpang diperbolehkan untuk turun dan masuk ke Taman Satwa Taru Jurug tapi sebaiknya koordinasi dengan petugas bus untuk mengetahui apakah memungkinkan.

Bus akan pulang dan nanti akan kembali lagi ke Taman Satwa Taru Jurug, penumpang yang tadi telah turun dan masuk ke Taman Jurug akan kembali pulang sementara yang baru datang bisa turun.

Meski demikian disarankan untuk koordinasi apakah masih memungkinkan yang jelas jam operasional antara pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Nah untuk rute pulang yakni dimulai dari Taman Satwa Taru Jurug ke Jalan Kolonel Sutarto lalu Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Jend Sudirman – Gladag – PGS – Sangkrah – Jalan Kapten Mulyadi – Baturono – Jalan Veteran – Tipes – Jalan Bhayangkara – Baron – Jalan Dr Radjiman – Jalan Perintis Kemerdekaan – Purwosari – Jalan Slamet Riyadi – Kerten – Jalan Ahmad Yani – Kantor Dinas Perhubungan, Manahan.

Demikian informasinya semoga bermanfaat dan segera ajak keluarga menikmati liburan murah meriah dengan Bus Werkudara. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan)

Bus Tingkat Werkudara - Keliling Kota Solo Murah Meriah - Kota Solo - Keliling Kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara - Cara Pesan Tiket Bus Werkudara - Harga Tiket Bus Werkudara - Bus Tingkat Werkudara - Keliling Kota Solo Murah Meriah - Kota Solo - Keliling Kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara - Cara Pesan Tiket Bus Werkudara - Harga Tiket Bus Werkudara - Bus Tingkat Werkudara - Keliling Kota Solo Murah Meriah - Kota Solo - Keliling Kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara - Cara Pesan Tiket Bus Werkudara - Harga Tiket Bus Werkudara - Bus Tingkat Werkudara - Keliling Kota Solo Murah Meriah - Kota Solo - Keliling Kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara - Cara Pesan Tiket Bus Werkudara - Harga Tiket Bus Werkudara - Bus Tingkat Werkudara - Keliling Kota Solo Murah Meriah - Kota Solo - Keliling Kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara - Cara Pesan Tiket Bus Werkudara - Harga Tiket Bus Werkudara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.