Header Ads

Pesan yang Tersampaikan di Semarak Jenang Sala 2019

HUMAS PEMKOT SURAKARTA - Momen-momen Semarak Jenang Sala 2019.

KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Pemerintah Kota Surakarta sukses menggelar Festival Kuliner bertajuk Semarak Jenang Sala 2019 pada Minggu 19 Februari 2019 lalu.

Berlokasi di Plaza Sriwedari mulai pukul 09.00 WIB puluhan ribu jenang dibagikan gratis ke masyarakat.

Momen-momen menawan lewat jepretan kru Humas Pemkot Kota Surakarta menunjukkan kemeriahan event prestisius tersebut.

Acara tersebut mengambil tema 'Pesona Jenang Majemukan' sebuah spirit kebhinnekaan dalam kebersamaan sebuah gambaran nyata warga Indonesia dengan berbagai latar belakang.

Satu pesan utama tersampaikan yakni kemajemukan yang indah.

Terwakili dengan 28 ribu porsi jenang yang dibagikan gratis ke masyarakat.

Kemajemukan diwakili dengan 17 macam jenang  seperti jenang sengkolo, jenang abang putih, jenang katul, jenang lemu, jenang sepasaran, jenang timbul, jenang rangrang, jenang taming, jenang sumsum, jenang grendul, jenang pati, jenang kala, jenang majemukan, jenang saloka, dan jenang warnimpak.

Semarak Jenang Sala ini merupakan satu bagian dari rangkaian peringatan HUT Kutha Sala ke -274.

Acara ini sukses digelar dan pesan benar-benar tersampaikan pada masyarakat.

Warna-warni jenang, aneka bahan dan asalnya menunjukkan bahwa hidup sejatinya penuh warna, dan berbagai macam jenang ini menyatukan warga dalam ujub syukur perayaan hari jadi Kota Solo.

Di lokasi tersebut juga ada 274 stand dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Surakarta, BUMD, PHRI Surakarta, BUMN, dan masyarakat yang turut serta memeriahkan acara.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di kesempatan tersebut berharap acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini memiliki andil dalam pelestarian makanan tradisional.

Ia juga mengajak warga Kota Solo untuk tetap bersatu dan berbhinneka bersama membangun kota tercinta.

Di festival ini ada juga replika tugu jam Pasar Gede dengan rangkaian seribu jenang.

ICA (Indonesian Chef Assosciation) juga turut andil dalam acara ini dengan mengadakan cooking class dan lomba membuat takir jenang.

Mungkin yang sudah kelewatan acara ini jangan lupa tahun depan untuk hadir di acara ini.

Selamat ulang tahun Kota Solo ke - 274, semoga masyarakatnya adem ayem, bagas waras, banyak rezekinya, maju wawasannya dan senantiasa rukun dalam kebhinnekaan. (*/KabareSolo.com)



Berita Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Kabar Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Berita Solo Hari Ini- KabareSolo.com- Solo Hari Ini- KabareSolo.com - Kota Solo - KabareSolo.com - Kuliner Kota Solo - KabareSolo.com - Makanan Khas Kota Solo - KabareSolo.com.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.