Header Ads

Kalender Wisata 2019: Festival Budaya Dunia Super Lengkap dari Australia hingga Rusia

BOOKING.COM - Berbagai tempat di dunia dengan jadwal festival tiap tahunnya yang jadi daya tarik wisatawan.

KABARESOLO.COM - Ingin bepergian ke luar negeri? Simak kupasan ini.

Ulasan lengkap rilis dari Booking.com ke KabareSolo.com tentang kalender wisata dari Januari hingga Desember daru Australia hingga Rusia.

Menyimak ulasan ini sebagai pertimbangan agar saat bepergiaan kita mendapatkan nilai plus yakni tak hanya tempat-tempat yang menawan tapi juga event atau festival budaya setempat yang sedang berlangsung.

Event-event menarik dari perayaan ulang tahun kerajaan hingga festival agama kuno yang terikat dengan siklus bulan.

Dengan  berpartisipasi dalam perayaan unik budaya setempat menjadi cara terbaik untuk mempelajari budaya baru.

Data menunjukkan sepertiga (31%)  traveler global berencana untuk melakukan perjalanan tahun ini untuk menikmati satu event tertentu yang spesifik di satu area, negara atau agama tertentu.

Berdasarkan persentase wisatawan yang "mungkin" atau "sangat mungkin" untuk bepergian, pada 2019, mereka akan melakukan "perjalanan terkait dengan acara budaya (mis. Perjalanan untuk mengunjungi acara spesifik berdasarkan wilayah, negara, atau agama)".

Penelitian ini dilakukan oleh Booking.com secara independen dengan sampel 53.492 responden di 31 pasar (Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Kolombia, Jerman, Denmark, Spanyol, Prancis, Hong Kong, Kroasia, Indonesia, Israel, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Filipina, Rusia, Swedia, Singapura, Thailand, Taiwan, Inggris, Amerika Serikatdan Vietnam).

Untuk berpartisipasi dalam survei ini, responden harus berusia di atas 18 tahun, harus melakukan perjalanan setidaknya sekali dalam 12 bulan terakhir dan bertindak sebagai pengambil keputusan utama atau terlibat dalam pengambilan keputusan perjalanan.

Survei ini dilakukan secara online dan berlangsung antara tanggal 16 Oktober dan 12 November 2018.

Nah Booking.com telah mengumpulkan kalender festival budaya lengkap untuk menginspirasi rencana perjalanan Anda di tahun 2019.



BOOKING.COM - Perayaan Hari Australia.

Januari -­‐ Hari Australia, Australia

Dirayakan setiap tahun tanggal 26 Januari, Hari Australia menandai perayaan kedatangan kapal-­‐kapal pertama Inggris ke benua Australia padatahun 1788.

Ini adalah hari libur nasional yang merayakan sejarah, keberagaman dan masyarakat Australia.

Penuh dengan aktivitas, parade, pertunjukkan tradisional, acara musik, dan kembang api.

Untuk menikmati Hari Nasional Australia sepenuhnya, habiskan waktu Anda di Sydney, karena banyak perayaan dimulai dari pagi, dengan pertunjukkan di air dan konser musik meriah hingga malam.

Jika Anda bepergian dengan anak-­‐anak, Children Festival di Tumbalong Park di Darling Harbour menjanjikan hiburan untuk seluruh keluarga.

Tempat menginap: Untuk pengalaman unik dengan pemandangan luar biasa langit Sydney dan kolam renang infinity yang cantik, menginaplah di Sofitel Sydney Darling Harbour. 

Bar di atap hotel adalah lokasi ideal untuk melihat pertunjukkan kembang api yang memenuhi langit Australia.


BOOKING.COM - Perayaan Imlek di Tiongkok.

Februari -­‐ Imlek, Tiongkok

Liburan paling penting untuk rakyat Tiongkok di seluruh dunia adalah perayaan Imlek yang berlangsung selama 2 minggu dan sering disebut sebagai Festival Musim Semi(春 ). Perayaan untuk menghormati

Tahun Babi ini dimulai tanggal 5 Februari dan meliputi pertunjukkan kembang api yang menawan, sesajian kepada leluhur dan beragam dumpling untuk membawa keberuntungan dan kemakmuran di tahun berikutnya. 

Ada beberapa tradisi yang diasosiasikan dengan Imlek, termasuk satu hari yang didedikasikan untuk menyapu kesialan keluar rumah agar peruntungan baik yang dibawa tahun baru dapat masuk.

Tempat menginap: Jika mencari pengalaman unik di Beijing, maka hostel Simple Family adalah tempat yang sempurna. 

Bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Jalan Guijie (Ghost Street), surga foodie untuk cemilan tengah malam, akomodasi ini menawarkan tenda indoor yang cantik,dengan pilihan kasur. 

Jika Anda lebih suka makan malam di akomodasi, siapkan hidangan tahun baru Anda di dapur hostel.



BOOKING.COM - Perayaan Hari St Patrick di Irlandia.

Maret -­‐ Hari St Patrick, Irlandia

Dirayakan setiap tahun tanggal 17 Maret untuk menghormati Santo pelindung Irlandia, hari St. Patrick merupakan perayaan rohani sekaligus festival budaya yang dirayakan oleh komunitas keturunan Irlandia di seluruh dunia. 

Jika ingin menikmati perayaan ini, silakan kunjungi kotaKilkenny, di mana hari St. Patrick berlanjut jadi Pekan St. Patrick, saat ‘Tradfest’ berlangsung selama 5 hari di seluruh kota. 

Festival ini fokus pada musik tradisional dan budaya Irlandia, dan secara langsung berusaha mendorong pengunjung untuk membuat tradisi baru mereka sendiri. 

Ada banyak pertunjukkan musik meriah, dan Anda bisa bergabung ke berbagai workshop tari tradisional Irlandia atau belajar cara memainkan biola dan akordion.

Tempat menginap: Butler House awalnya merupakan rumah mahar Kastil Kilkenny dan kediaman Duke of Ormonde. 

Taman luas yang telah dipugar di belakang area ini memiliki pintu masuk pribadi ke area kastil. 

Dari pintu depan, Anda hanya perlu berjalan sebentar untuk sampai sungai dan pusat sejarah abad pertengahan di kota.


BOOKING.COM - Merayakan Hari Raja di Belanda.

April -­‐ King’s Day, Belanda

Setiap April, warga Belanda mengadakan pesta ulang tahun yang besar untuk rajanya. Pesta ini dirayakan pada tanggal 27 April sesuai hari ulang tahun raja saat ini,Raja Willem-­‐Alexander. 

Koningsdag (secara harfiah berarti 'Hari Raja') pertama kali dirayakan pada Agustus 1885 untuk merayakan ulang tahun Putri Wilhelmina yang kemudian menjadi ratu. 

Hari itu ditandai oleh vrijmarkt di seluruh negara (pasar bebas) di mana penduduk menjual barang-­‐barang bekas mereka di jalan (satu-­‐satunya hari Anda diizinkan untuk berjualan di Belanda tanpa izin atau tanpa tagihan wajib pajak penjualan) dan perayaan publik di seluruh negeri, termasuk konser, pesta dan berbagai nuansa oranye (warna nasional Belanda), di segala penjuru kota Amsterdam.

Tempat menginap: Dengan pesta terbesar King’s Day yang berlangsung di sekitar kanal Amsterdam yang terkenal, ini adalah tempat paling ikonis dan paling ramai untuk menikmati liburan unik ala Belanda. 

Former Rembrandt workshop two bedroom apartment adalah tempat menginap yang menawan di jantung Jordaan, lokasi perayaan paling ramai dan otentik.


BOOKING.COM - Minggu yang mengagumkan di Jepang.

Mei -­‐ Golden Week, Jepang

Untuk memperingati hari libur nasional yang saling berdekatan pada awal Mei, termasuk diantaranya ulang tahun Kaisar sebelumnya dan Hari Peringatan Konstitusi, banyak penduduk Jepang mengambil cuti selama Golden Week (dimulai pada tanggal 29 April) untuk beristirahat, jalan-­‐jalan, dan merayakan perubahan musim.

Tempat menginap: Terletak di dekat Istana Kekaisaran, HOSHINOYA Tokyo adalah ryokan yang indah dengan detail modern. 

Para tamu dapat bersantai di pemandian air panas indoor dan menyegarkan diri sebelum mencicipi kuliner lezat yang ditawarkan kota ini.


Juni -­‐ Festa Junina, Brasil

Festival tahunan Brasil Festa Junina (juga dikenal sebagai festa de São João) merayakan kelahiran Santo Yohanes Pembaptis dan berasal pada perayaan pertengahan musim panas yang dibawa oleh Portugis pada abad ke-­‐16. 

Perayaan ini dirayakan sepanjang bulan Juni dan memiliki hubungan agraris yang penting, yaitu ucapan syukur atas musim hujan yang baru berakhir. 

Meskipun ini adalah festival pedesaan, Festa Junina menjadi sangat populer di daerah perkotaan Brasil dan merupakan liburan paling populer kedua setelah Karnaval. 

Jika Anda bepergian ke Brasil, Anda akan memiliki kesempatan untuk mencicipi kue-­‐kue lezat yang terbuat dari jagung, karena Juni jagung.

BOOKING.COM - Merayakan kelahiran Santo Yohanes Pembaptis.

Tempat menginap: Menawarkan kolam renang di atap, area fitness dan sauna; apartemen dan suite di George V Residence Casa Branca hanya beberapa langkah dari area perbelanjaan di jalan Oscar Freire di Sao Paulo. 

Tamu dapat memulai perayaan dengan hidangan gourmet kontemporer dan koktail eksotis di restoran lezat di Barão de Capanema Street.


BOOKING.COM - Suasana saat merayakan Hari Kemerdekaan di Amerika Serikat.


Juli -­‐ Hari Kemerdekaan, USA

Hari Kemerdekaan di Amerika Serikat, biasa disebut sebagai 4 Juli (4th of July), memperingati satu hari di tahun 1776 di mana 13 koloni Amerika mengadopsi Deklarasi Kemerdekaan dan berpisah dari Kerajaan Inggris Raya. Ibukota negara, Washington, D.C. adalah tempat bersejarah untuk menikmati perayaan 4 Juli, menawarkan banyak perayaan dan upacara. 

Hari ini diisi dengan latihan militer dan berbagai upacara, musik live, parade, para penduduk setempat yang berkumpul di sekitar Monumen Washington sembari piknik, dan truk makanan yang melapisi Mall. 

Festival ini juga menyajikan pesta kembang api penutup, memenuhi langit di atas US Capitol West Lawn setelah konser gratis dari National Symphony Orchestra.

Tempat menginap: Untuk tempat menginap yang terkait dengan sejarah terbaru Amerika Serikat, Watergate Hotel Georgetown, menawarkan kamar-­‐kamar mewah dengan balkon pribadi dan
pemandangan menghadap Sungai Potomac. 

Anda dapat menikmati minuman dan kembang api dari The Top of the Gate, bar atap hotel dengan pemandangan indah ke tepi laut Georgetown dan Monumen Washington.


BOOKING.COM - Perayaan Maria naik ke surga.

Agustus -­‐ Tidurnya Perawan Maria, Yunani

Salah satu hari libur paling utama dalam kalender Ortodoks Yunani adalah Tidurnya Perawan Maria.

Dirayakan pada 15 Agustus, festival ini memperingati momen ketika Maria "tertidur" dan naik ke surga. 

Setiap area dari negara memiliki pesta perjamuan (dikenal sebagai panigiri) dan berkunjung selama periode ini adalah kesempatan besar untuk mengalami aspek unik dari budaya Yunani, karena sebagian besar gereja di seluruh negeri mengadakan upacara keagamaan di pagi hari diikuti dengan perayaan lokal. 

Tempat paling populer di Yunani untuk berpartisipasi dalam perayaan tahunan ini adalah Gereja Panagia Evangelistria di pulau Tinos. 

Peziarah berkumpul dari seluruh penjuru negeri untuk berdoa di depan ikon terkenal Perawan Maria, sebuah ikon yang paling dicintai dan paling penting di seluruh Yunani.

Tempat menginap: Aeolis Tinos Suites memberikan tempat menginap yang luas dan cocok untuk rileksasi di pulau Tinos yang cantik. 

Anda bisa bersantai di kolam renang outdoor di Laut Aegea sebelum berkunjung ke Gereja Panagia Evangelistria untuk melihat ikon terkenal Our Lady of Tinos.


BOOKING.COM - Merayakan keberhasilan panen.

September -­‐ Chuseok (Festival Panen), Korea Selatan

Di Korea Selatan, Harvest Moon Festival, atau Chuseok, jatuh pada bulan purnama yang erjadit pada hari ke 15 dari bulan ke 8 berdasarkan penanggalan kalender lunar. 

Orang Korea merayakan hari istimewa ini dengan membuat kue beras spesial (songpyeon) berwarna kuning, merah muda atau hijau, bermain game dan menari. 

Festival ini sering dibandingkan dengan Thanksgiving Amerika, karena merupakan acara berkumpul bersama keluarga dan memberikan hadiah untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terima kasih mereka satu sama lain.

Tempat menginap: Berlokasi di distrik Jongno-­‐Gu di utara Seoul, Hanok 24 Guesthouse Gyeongbokgung menawarkan kamar tradisional yang nyaman, yang dapat ditempuh dengan jalan kaki ke Istana Gyeongbokgung, bekas kediaman keluarga kerajaan dinasti Joseon yang di bangun di tahun 1395


BOOKING.COM - Diwali sebuah festival terbesar dalam agama Hindu.

Oktober -­‐ Diwali, India

Juga dikenal sebagai Festival Cahaya, Diwali adalah salah satu festival terbesar dalam agama Hindu dan menandakan kemenangan kebaikan (terang) atas kejahatan (gelap). 

Selama festival, lampu minyak kecil diletakkan di depan kuil dan rumah-­‐rumah. 

Jika Anda bepergian ke India selama Diwali, Anda dapat menikmati berbagai makanan dan manisan lokal, termasuk mithai (manisan India yang terbuat dari gula dan tepung buncis) dan samosa (kue kering yang diisi dengan sayuran, daging, atau lentil).

Tempat menginap: Dibangun 175 tahun yang lalu di Kota Jaipur sebagai manor keluarga kerajaan, Samode Haveli, tetap merefleksikan gaya asli dan detail-­‐detail yang rinci. 

Setiap kamar dengan dekor elegan ini menawarkan sofa-­‐sofa antik, mosaik yang rumit dan dekor lengkungan berwarna-­‐warni.


BOOKING.COM - Merayakan orang-orang terkasih yang sudah meninggal dunia.

November -­‐ Hari Orang mati, Republik Meksiko

Day of the Dead (atau Día de Muertos), adalah hari libur Meksiko di mana keluarga dan teman-­‐teman merayakan orang-­‐orang terkasih yang telah meninggal dunia. 

Tradisi yang menggembirakan dan menyenangkan ini dirayakan pada tanggal 2 November dengan wajah-­‐wajah yang di gambar, tengkorak berhias, kupu-­‐kupu, dan bunga-­‐bunga cerah. Hari istimewa ini menekankan pada kesinambungan kehidupan. 

Sementara ibu kota Meksiko saat ini merayakan hari itu dengan parade penuh warna, banyak penduduk setempat berkunjung ke kuburan orang-­‐orang tercinta untuk meninggalkan lilin, bunga, makanan dan minuman.

Tempat menginap: Terletak di distrik Polanco, sebuah area budaya dan bisnis yang juga cocok untuk berbelanja, Intercontinental Presidente Mexico City menawarkan pemandangan yang cantik ke Taman Chapultepec, yang dapat Anda jelajahi sebelum Anda mencari tempat sempurna untuk melihat parade.


BOOKING.COM - Rayakan musim dingin dengan menyanyi dan menari.

Desember -­‐ Festival Musim Dingin Rusia, Moskow

Berlangsung antara pertengahan Desember dan pertengahan Januari, Festival Musim Dingin Rusia dirayakan dengan penuh kegembiraan di berbagai kota di seluruh negeri, dan Moskow menjadi tempat terbaik untuk menikmati keseluruhan festival. 

Kegiatan dan rangkaian acara festival ini dapat dinikmati di seluruh kota, termasuk pertunjukan lagu dan tarian tradisional di Revolution Square, bermain seluncur es di Gorky Park dan patung-­‐patung es di Red Square.

Tempat menginap: Sputnik Hostel & Personal Space adalah hostel modern di pusat kota Moskow, dan Anda dapat menjangkau Kremlin dan Red Square dengan jalan kaki; sangat ideal untuk menikmati semua acara spesial selama festival musim dingin. (*/KabareSolo.com)

Berita Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Kabar Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Berita Solo Hari Ini- KabareSolo.com- Solo Hari Ini- KabareSolo.com - Kota Solo - KabareSolo.com - Kuliner Kota Solo - KabareSolo.com - Makanan Khas Kota Solo - KabareSolo.com.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.