Header Ads

Lagu 'Legendaris' Ini Bikin Jokowi Getol Bangun Infrastruktur Indonesia

ISTIMEWA - Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Solo - Ngawi. 

KABARESOLO.COM - Kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun infrastruktur baik jalan,  jembatan,  bendungan dan lain-lain tak melulu mendapat tanggapan manis.

Tak sedikit yang nyinyir atau mengkritik meski tanpa alasan yang kuat.

Presiden Jokowi akhirnya memberikan tanggapannya dan beber alasan kenapa ia getol membangun infrastruktur,  Jumat 7 Desember 2018.

Selain demi kepentingan rakyat,  ada sebuah lagu legendaris yang menginspirasinya dalam mambangun infrastruktur.

Berikut pernyataan Presiden Jokowi.

~~~

Jangan melihat pembangunan infrastruktur dari kacamata ekonomi semata-mata. 

Membangun infrastruktur itu adalah soal persatuan Indonesia sebagai bangsa yang besar. 

Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Nusantara itu dengan harapan agar keterhubungan antarwilayah menjadi lebih meningkat, menyatukan seluruh daerah di Tanah Air, sehingga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. 

Bahkan R Soerarjo, lewat lagunya Dari Sabang Sampai Merauke, sejak dulu telah menuliskan: “Sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia!” 

Kenapa harus sambung menyambung? Supaya negara besar ini, yang wilayahnya “Dari Sabang sampai Merauke. Berjajar pulau-pulau”, bisa disatukan. 

Itulah mengapa infrastruktur jalan di Papua, Kalimantan, Sumatera dan lain-lain, harus dibangun sebaik Pulau Jawa. Dengan keterhubungan antarwilayah yang bagus: orang Aceh semakin mengenal orang Papua, orang Papua harus kenal orang Kalimantan, orang Kalimantan harus kenal orang Jawa, orang Jawa harus kenal orang Sulawesi.

~~~

Jelas bukan,  tujuan mulia yang tak selalu mendapat respon positif.

Dan kenyataannya ketika bermunculan tudingan kalau Jokowi banyak membangun dan bikin utang negara makin besar justru sebaliknya.

Utang terbayar dan pendapatan negeri melebihi target. (*/KabareSolo.com) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.