Header Ads

Inilah Calon Tunggal Pemilihan Rektor Undip

ISTIMEWA - Patung Pangeran Diponegoro dan kudanya di depan gapura Undip.


KABARESOLO.COM, SEMARANG - Majelis Wali Amanat (MWA) melalui Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Undip tetap melanjutkan tahapan pemilihan rektor Undip tahun 2018, meskipun hanya diikuti satu bakal calon.

Hal ini dilakukan setelah panitia memperpanjang waktu pendaftaran sampai dengan tanggal 17 Desember 2018.

Panitia sudah mensosialisasikan tahapan dan perpanjangan tahapan pendaftaran ke fakultas-fakultas namun ditunggu tidak ada yang mencalonkan diri kecuali incumbent.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR), Prof Dr Ir Bambang Pramudono MS di ruang MWA kampus Undip Tembalang, Selasa 18 Desember 2018.

Sesuai dengan Peraturan MWA Nomor 01 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Rektor Undip, saat ini memasuki tahap Penjaringan, yaitu tahap untuk menjaring sebanyak-banyaknya bakal calon rektor dari dosen yang telah memenuhi syarat.

“Sesuai dengan peraturan MWA, kalau sudah diperpanjang tetapi tidak ada yang mendaftar lagi, kami akan melanjutkan tahapan dengan melakukan verifikasi dan menilai keabsahan berkas calon, mengundang bakal calon untuk memaparkan program kerjanya, serta mengumumkan hasil penyaringan untuk ditetapkan dari bakal calon menjadi calon rektor dalam sidang MWA” terang Guru Besar Tehnik Kimia Undip.

Disampaikan juga jika bakal calon rektor kurang dari 3 orang dan apabila ada dokumen yang masih kurang dari bakal calon diberikan waktu 3 hari untuk melengkapi.

Dalam paparan calon rektor nanti panitia akan mengundang dari seluruh anggota MWA, Senat Akademik (SA), Alumni, Perwakilan Dosen dan tenaga kependidikan, Perwakilan Mahasiswa dan masyarakat.

“Semua itu sudah jelas diatur dalam peraturan MWA No.1/2018. Intinya kami akan melaksanakan semua proses tahapan diikuti secara normatif dan terbuka” terang Prof Bambang

Sebagaimana diketahui, saat ini yang sudah mendaftarkan sebagai bakal calon rektor adalah Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum, Rektor yang saat ini memimpin Undip periode 2015-2019.

Sebelum menjadi Rektor, Prof Yos menjabat Dekan Fakultas Hukum untuk dua periode.

ISTIMEWA - Jadwal Pilrek Undip.


Namun di periode kedua belum habis masa jabatannya, Guru besar PTUN itu terpilih sebagai Rektor Undip periode 2015-2019.

Prestasi yang berhasil ditorehkan selama kepemimpinannya, telah mentahbiskan Undip sebagai PTN-Berbadan Hukum dan membawa Undip sebagai PTN peringkat V secara nasional. (ND-Humas/KabareSolo.com)

No comments

Powered by Blogger.