Header Ads

Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kemenlu dan Kemendikbud: Download PDF Rincian Formasi dan Syarat


KABARESOLO.COM - Waktu terus bergulir dan saat ini masih dalam fase pendaftaraan penerimaan CPNS di berbagai instansi, Sabtu 22 September 2018.

Kali ini KabareSolo.com menyampaikan informasi tentang formasi lengkap serta persyaratan untuk penerimaan CPNS di sua kementerian yakni Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

KEMENLU

Di Kemenlu ada 10 alokasi penempatan antara lain di Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN dan Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral.

Selanjutnya penempatan CPNS nantinya di Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional, lalu di Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler, Inspektorat Jenderal dan terakhir di Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan.

Secara rinci Anda bisa download rincian formasi dan persyaratan dengan klik tautan ini.




KEMENDIKBUD

Sementara itu untuk Kemendikbud ada dua alokasi yakni di Unit Utama Pusat antara lain di Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Inspektorat Jenderal, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa serta terakhir di Badan Penelitian dan Pengembangan.

Sedangkan Unit Pelaksanan Teknis ada 107 instansi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Secara lengkap Anda bisa download di tautan berikut ini.



Semoga bermanfaat untuk Anda, selamat berjuang.

Bagikan informasi ini pada keluarga atau teman yang membutuhkan, semoga sukses dan lolos seleksi untuk menjadi abdi negara. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.