Header Ads

Keren! Kota Solo Dapat Penghargaan Ini Lho

FOTO HUMAS PENKOT SURAKARTA -  Wakil Wali Kota Acmad Purnomo ketika menerima penghargaan dari Menteri PPPA Yohana Yembise. 


KABARESOLO.COM -  Kota Solo mendapatkan penghargaan prestisius ada empat penghargaan yang didapatkan tapi yang satu ini istimewa, Selasa (24/7/2018).

Berdasarkan informasi yang disampaikan Humas Pemkot Surakarta,  hanya dua kota yang mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA)  kategori Utama dan Kota Solo salah satunya.

KLA kategori Utama ini merujuk pada pemerintah kota yang mengedepankan pada  penataan kota agar ramah dan layak ditempati anak.

Tak dipungkiri Kota Solo memiliki banyak ruang terbuka dan bermain untuk anak.


Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  Yohana Yembise yang diterima oleh Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dalam acara Peringatan Hari anak Nasional yang diselenggarakan di Dyandra Convention Hall Surabaya pada Senin (23/7/2018) malam.

Menteri Yohana berikan penghargaan pada pemerintah provinsi dan kabupaten /kota yang dinilai sesuai atau melampaui standar yang diterapkan per kategori.

Selain itu Kota Solo juga meraih tiga penghargaan lain yakni pembinaan forum anak terbaij dan terinspiratif,  inisiator pembentukan UPT PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak)  serta Daffa Award Kesehatan Utama.

Total ada 117 yang berhasil raih penghargaan dari 389 daerah yang dievaluasi.

Secara rinci yang mendapatkan penghargaan adalah 10 provinsi,  penghargaan Utama KLA dua kota satu di antaranya Solo,  penghargaan Nindya KLA 11 kabupaten kota,  penghargaan Madya 51 kabupaten kota dan oenghargaan Pratama 113 kabupaten kota. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.