Header Ads

Harga dan Spesifikasi POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro

IST- [paling kiri] Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia

[paling kanan] Abee Hakiim, Product PR Manager POCO Indonesia



KABARESOLO.COM, JAKARTA – POCO, brand teknologi yang populer di kalangan generasi muda penggemar teknologi, meluncurkan tiga smartphone terbaru (dua seri X dan satu seri M) untuk menjawab kebutuhan Gen Z dalam memaksimalkan pengalaman bermain game, streaming, dan bermedia sosial, dalam acara POCO Extreme Launch #3XMakinGG, Kamis, 1 Februari 2024.

Masing-masing peningkatan itu menandai perubahan besar yang mendobrak batasan skena smartphone kelas menengah, berkat performa ekstrem yang hadir melalui teknologi, estetika, dan kinerja level flagship, dengan harga yang ekstrem.

POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G meng-update seri X favorit para POCO Fans dengan prosesor dan teknologi terbaru. 

Keduanya menghadirkan tampilan yang disempurnakan untuk visual yang halus dan imersif, serta pengaturan tiga kamera untuk pembuatan konten tingkat profesional.

Sementara, POCO M6 Pro yang menarik memopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship, terutama bagi para penggemar media sosial, melalui tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo. Semua itu juga berfokus kepada performa dan harga yang ekstrem.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "Sebuah momen yang luar biasa. Nggak lama setelah POCO Indonesia genap berusia tiga tahun, kami kembali mengguncang skena smartphone dengan merilis tiga hape sekaligus."

"POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan POCO Fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial. Teknologi yang diusung ketiganya berada pada level flagship, serta bakal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman digital di tahun 2024 dan seterusnya."

POCO X6 Pro 5G: Dobrak batasan performa ekstrem level flagship di kelas mid-range

Dirancang buat ngasih pengalaman luar biasa tanpa mengorbankan kinerja, POCO X6 Pro 5G mengusung chipset, memori, dan penyimpanan, dengan daya baterai yang besar guna memenuhi kebutuhan para pencari performa ekstrem. POCO X6 Pro hadir dengan waktu loading lebih cepat, smooth-as-silk operation, dan respons instan yang mengimbangi kecepatan permainan mereka.

Di balik performa gaming paling ekstrem yang pernah ada untuk POCO seri X, terdapat chipset baru Dimensity 8300-Ultra yang mencetak rekor kecepatan baru untuk perangkat POCO, dengan benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228[1]

Chipset premium ini ngasih kinerja yang lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik agar pengguna bisa bermain game favorit yang membutuhkan banyak daya lebih lama.

"Sebagai smartphone pertama yang mengusung Dimensity 8300-Ultra, berarti POCO X6 Pro 5G segera ngasih kesempatan kepada POCO Fans buat menikmati fitur unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship," lanjut Bung Andi.

POCO bekerja sama dengan MediaTek untuk mengoptimalkan chipset tersebut di POCO X6 Pro 5G, sehingga bisa menghadirkan teknologi gaming adaptif, konektivitas cepat, dan efisiensi daya rendah untuk menyajikan pengalaman smartphone premium.

Dan sebagai penyeimbang bagi performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB untuk ngasih pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar. 

Termasuk beralih secara lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial. Smartphone ini juga dilengkapi WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Perangkat POCO X6 Series ini juga memiliki layar AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci, yang menghadirkan aksi mulus di dalam game dan video seperti aslinya, serta warna-warna yang hidup bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. 

Dengan bezel ultra tipis, screen-to-body ratio POCO X6 Pro 5G mencapai 94%, memastikan pengalaman layar penuh dan estetika yang ramping dan modern.

Ditambah, tampilan foto yang profesional adalah suatu keharusan bagi para pengguna digital saat ini. Maka POCO X6 Pro 5G dilengkapi konfigurasi tiga kamera 64MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak[2].

Lebih jauh, kamera ini juga menambahkan fungsi Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video[3]

Hasilnya luar biasa bagi para vlogger yang mengabadikan aksi menakjubkan permainan skateboard, misalnya, atau tarian, maupun adegan satwa liar.

POCO X6 5G: Berikan performa ekstrem melalui debut chipset Snapdragon 7s Gen 2

Melebihi ekspektasi pengguna dari smartphone kelas menengah, POCO X6 5G menghadirkan kekuatan dan kinerja yang dibutuhkan Gen Z untuk memaksimalkan keseharian. 

Perangkat baru ini memiliki performa yang luar biasa berkat chipset generasi terbaru, Snapdragon® 7s Gen 2, serta memori dan penyimpanan yang telah ditingkatkan, juga baterai yang kuat. 

Pengguna dapat menikmati pengalaman yang lancar dan cepat, baik saat mengambil foto, menonton video beresolusi tinggi, maupun bermain game sepanjang hari dan malam.

Dibangun di atas proses fabrikasi 4nm, berarti performa yang cepat dan kuat dari Snapdragon® 7s Gen 2 diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi. 

Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. 

"POCO X6 5G mendapat keuntungan dari peningkatan kinerja yang kuat dibanding chipset generasi sebelumnya," tutur Bung Andi.

Snapdragon® 7s Gen 2 juga dibekali kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm® AI Engine[4] untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.

Kemampuan layar dan kamera yang telah ditingkatkan melengkapi POCO X6 5G. 

Seperti POCO X6 Pro 5G, perangkat ini menyenangkan pengguna yang memprioritaskan layar mewah, serta kreator konten yang memposting foto dan video beresolusi tinggi yang menakjubkan ke media sosial.

Yang terpenting, kamera utama 64MP dari perangkat baru ini memperkenalkan OIS berkualitas tinggi, sementara lensa ultra-wide 8MP tambahan dan kamera mikro 2MP memungkinkan pecinta fotografi menjelajahi berbagai kemungkinan, mulai dari lanskap yang luas, foto grup, hingga foto close-up mendetail dari serangga terkecil, maupun perspektif baru pada objek sehari-hari.

Pengguna pun dapat lebih jauh mengekspresikan kreativitas dengan memanfaatkan filter dan bingkai yang beragam. 

Termasuk filter retro dan pemandangan baru, yang membantu menciptakan tampilan berbeda dan menakjubkan saat membuat postingan media sosial.

Meski bobotnya hanya 181 gram[5], POCO X6 5G ditenagai oleh baterai besar 5100mAh (typ) yang mendukung pengisian daya turbo 67W. 

Daya dapat diisi hingga kapasitas penuh dalam 44 menit, sehingga pengguna siap memutar musik dan video tanpa gangguan, juga beraksi memainkan game berkecepatan tinggi dan berbagi di media sosial tanpa harus menunggu lama[6].

POCO M6 Pro: Bawa pengalaman flagship di kelas mid-range dengan harga ekstrem

POCO M6 Pro memungkinkan anak muda terhanyut dalam aksi hiburan dan jelajah media sosial di mana saja, berkat kekuatan dan kinerja yang jarang dijumpai di kelasnya. 

Ditambah, tampilan kelas atas yang mengesankan dari layar Flow AMOLED, hadir pertama kali di POCO seri M, dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis menawarkan tampilan layar penuh dengan kualitas terbaik yang lebih imersif dan nyaman di mata[7].

Pengguna akan menikmati scrolling yang lebih halus, animasi yang lebih lancar, dan pengalaman yang lebih baik selama bermain game dan menonton video yang bergerak cepat. 

Layar ini juga menawarkan 16x super-resolution touch - layar sentuh yang sangat akurat, secara signifikan lebih halus dan lebih stabil daripada layar standar, memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih besar untuk gameplay tingkat berikutnya[8].

POCO M6 Pro juga bisa disejajarkan dengan smartphone kelas flagship, untuk urusan kesempurnaan unggahan di media sosial, berkat tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) bawaan untuk membantu pengguna mengambil dan berbagi foto dan video yang menakjubkan[9].

OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan (shake) dan keburaman (blur) kamera, untuk hasil yang profesional. 

Ini memungkinkan pengguna buat mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus, ketika cuma ada satu kesempatan untuk menangkap momen, bahkan dengan tangan yang tidak terlalu stabil.

Teknologi tersebut sempurna untuk menciptakan hasil bidikan yang epik dari pertandingan bola basket. Tetapi bagaimana jika kita duduk agak jauh di belakang di stadion sepak bola? 

Nggak masalah, dengan zoom in-sensor 2x, memungkinkan pengguna mengambil gambar yang lebih tajam dan detail dari kejauhan.

Bung Andi mengungkapkan, "Lebih lanjut, POCO M6 Pro telah diperbarui dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. Chipset Helio G99-Ultra, yang debut di POCO M6 Pro dan disebut-sebut sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya, dirancang untuk hiburan. Chipset ini ngasih kinerja yang kuat pada frame rate yang halus."

Selain itu, untuk pertama kalinya di POCO seri M, POCO M6 Pro menghadirkan memori dan penyimpanan yang begitu besar, hingga 12GB RAM dan 512GB ROM [10]

Pengisian daya juga lebih cepat daripada sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W pertama kali di seri M, memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel dengan cepat sebelum pergi bekerja, belajar, atau jalan-jalan di malam hari.

Harga dan Ketersediaan

POCO X6 Pro 5G hadir dengan varian tertingginya yaitu 12GB|512GB di harga perkenalan online Rp4.799.000,-. 

Sedangkan, POCO X6 5G ditawarkan dengan varian 12GB|256GB dengan harga perkenalan online Rp3.799.000,-. Penjualan perdana POCO X6 Series dimulai dari 1-7 Februari 2024, yang dapat didapatkan melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli. 

Sedangkan POCO M6 Pro yang hadir dengan varian 8GB|256GB dengan harga penawaran online Rp2.799.000,- yang dapat dibeli mulai dari 7-13 Februari 2024. 

POCO M6 Pro dapat dibeli secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli. 

Keterangan
[1] Data diuji oleh Laboratorium internal POCO. Hasil sesungguhnya dapat bervariasi.
[2] OIS hanya dapat digunakan dengan mode dan format yang didukung.
[3] Motion Capture dan Motion Tracking harus diaktifkan secara aktif dari Pengaturan.
[4] Qualcomm, Snapdragon, dan Snapdragon Elite Gaming adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Qualcomm Incorporated. Produk bermerek Snapdragon dan Qualcomm adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak perusahaannya.
[5] Pengujian berat oleh Lab internal POCO. Hasil aktual dapat bervariasi.
[6] Berdasarkan hasil pengujian dari Lab internal POCO. Hasil aktual dapat bervariasi.
[7] Kecepatan refresh dapat disesuaikan hingga 120Hz untuk aplikasi yang didukung.
[8] Sentuhan resolusi super 16x tersedia melalui OTA (over-the-air). Hasil aktual dapat bervariasi.
[9] OIS dan EIS hanya dapat digunakan dengan mode dan format yang didukung.
[10] Penyimpanan dan RAM yang tersedia lebih kecil daripada total memori karena penyimpanan sistem operasi dan perangkat lunak yang telah diinstal sebelumnya pada perangkat.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.