Header Ads

Maybank Indonesia Gelar Literasi Keuangan dan Keberlanjutan untuk Pelajar SD

IST - Salah satu Maybankers (sebutan karyawan PT Bank Maybank Indonesia Tbk/Maybank Indonesia) memberikan literasi keuangan dan keberlanjutan melalui Program Kasih Orang Tua Asuh (KOTA) yang digelar oleh Maybank Indonesia, hari ini (8/12), di Jakarta Utara. Program KOTA ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Maybankers aktif terlibat dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah satu pilarnya memiliki fokus pada pendidikan dan sejalan dengan misi Bank, “Humanising Financial Services” agar selalu berada di tengah masyarakat dan tumbuh bersama komunitas.


KABARESOLO.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati International Volunteer’s Day yang jatuh pada 5 Desember lalu, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia atau Bank) menggelar kegiatan literasi keuangan dan keberlanjutan melalui Program Kasih Orang Tua Asuh (KOTA), hari ini, di Jakarta Utara.

Melalui kegiatan relawan yang merupakan bagian dari Program KOTA dan dilaksanakan pada hari ini, lebih dari 60 Maybankers (sebutan karyawan Maybank Indonesia) memberikan literasi keuangan dan pengetahuan dasar mengenai keberlanjutan kepada para pelajar SD di Jakarta Utara. Para pelajar SD ini merupakan anak-anak asuh Maybankers yang mengikuti Program KOTA.  

Pengetahuan dasar mengenai keberlanjutan disampaikan para Maybankers kepada anak-anak asuhnya secara sederhana agar mudah dipahami dengan pendekatan story telling. Para Maybankers menggambarkan kondisi bumi saat ini yang mengalami perubahan iklim, penyebab perubahan suhu bumi dan akibatnya, serta bagaimana anak-anak dapat menjaga bumi. Selain itu, Maybankers juga mengajarkan anak-anak asuhnya literasi keuangan yang mencakup  fungsi bank dan uang, cara berhemat, hingga memberikan inspirasi serta motivasi agar giat menabung.

“Dengan memberikan literasi keuangan dan pengetahuan dasar mengenai prinsip keberlanjutan, kami ingin membuka potensi pelajar SD sebagai generasi muda, yang pada gilirannya nanti akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan di Indonesia,” jelas Direktur Human Capital Maybank Indonesia Irvandi Ferizal saat mengikuti kegiatan Program KOTA.

Bermitra dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), Program KOTA diluncurkan pertama kali oleh Maybank Indonesia pada Agustus lalu untuk meningkatkan kepedulian Maybankers aktif terlibat dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah satu pilarnya memiliki fokus pada pendidikan.

IST - Direktur Human Capital PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) Irvandi Ferizal saat memberikan literasi keuangan dan keberlanjutan melalui Program Kasih Orang Tua Asuh (KOTA) yang digelar oleh Maybank Indonesia, hari ini (8/12), di Jakarta Utara. Program KOTA merupakan upaya Maybank Indonesia dalam mewujudkan strategi prioritas Maybank Group, M25+, yaitu menjadi pemimpin di bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (LST) di kawasan ASEAN.

Hal ini juga selaras dengan penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) poin 4 yakni Pendidikan yang Berkualitas dan menjadi perhatian Maybank Indonesia, khususnya dalam upaya mewujudkan strategi prioritas Maybank Group, M25+, yaitu menjadi pemimpin di bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (LST) di kawasan ASEAN.

Irvandi menambahkan, penerapan prinsip keberlanjutan merupakan salah satu prioritas utama Maybank Indonesia dalam mewujudkan misi Bank, “Humanising Financial Services” agar selalu berada di tengah masyarakat dan tumbuh bersama komunitas. “Dengan mengikutsertakan karyawan dalam Program KOTA, kami berharap Maybankers memiliki kesempatan untuk terlibat, berkontribusi dan memiliki dampak positif terhadap masyarakat,” ujar Irvandi.

Adapun tujuan utama dari Program KOTA ini adalah mengurangi angka putus sekolah, terutama di tingkat SD, dengan memberikan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan. “Melalui dukungan Maybankers bersama GNOTA, program ini diharapkan dapat membantu anak-anak untuk terus mendapatkan pendidikan,” tutup Irvandi.(*)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.