Header Ads

Terpaksa Kembalikan Uang! My Lovely Liar: Momen Mok Sol Hee Salah Deteksi Kebohongan

IST - Kim So Hyun pemeran Mok Sol Hee berikan kualitas akting yang optimal di My Lovely Liar.


KABARESOLO.COMDrama My Lovely Liar yang tuntas tayang di Viu menjadi salah satu favorit pecinta nonton drakor secara marathon. Drama ini memperlihatkan kemampuan spesial Mok Sol Hee (Kim So Hyun) yang bisa mengetahui apakah seseorang sedang berkata bohong atau jujur. Berkat kemampuannya ini Mok Sol Hee bisa menjalani profesi sebagai Lie Hunter atau Pendeteksi Kebohongan. Meskipun akhirnya dia menjadi sulit untuk percaya dengan orang lain.

Namun ternyata, kemampuan Mok Sol Hee bisa saja tidak akurat lho, dalam mendeteksi kebohongan orang lain. Bahkan ada beberapa kejadian di mana Mok Sol Hee salah mendeteksi kebohongan orang lain. Hal ini membuat dirinya seringkali berprasangka buruk terhadap orang lain tanpa tahu alasan di balik kebohongan tersebut.  

Salah Sangka ke Pacar Klien

Suatu hari Mok Sol Hee sedang makan malam bersama klien dan pacarnya. Klien Mok Sol Hee adalah seorang wanita yang curiga karena pacarnya akhir-akhir ini sibuk sekali hingga jarang menemuinya. Saat mereka bertiga makan malam, sang klien mengajukan beberapa pertanyaan soal kecurigaannya ke sang pacar. Ternyata jawaban pacarnya hampir semuanya adalah bohong. Termasuk, jawaban sibuk bekerja dan mengirim pesan ke teman kerjanya.

Saat pacarnya pergi keluar untuk menelpon, sambil menangis sang klien meminta Mok Sol Hee untuk pergi. Karena dia sudah tidak peduli pacarnya berbohong atau tidak karena apapun yang terjadi, dia tidak sanggup putus dari pacarnya. Mok Sol Hee mencoba memperingati kliennya kalau hubungan yang didasari kebohongan itu tidak akan berhasil. Tapi, kliennya tetap keras kepala sehingga akhirnya Mok Sol Hee pun beranjak pergi.

Namun, tidak lama kemudian pacar sang klien muncul bersama beberapa orang yang membawa bunga dan kue. Ternyata sang pacar mempersiapkan acara surprise untuk melamar sang klien. Dia bekerja sama dengan beberapa teman klien dan pihak resto untuk acara lamaran romantis ini. Dia juga mengaku kalau berbohong sering sibuk dan menghubungi banyak orang karena ingin semua persiapan lamaran berjalan lancar.

Mok Sol Hee yang masih ada di dekat mereka tidak mendeteksi kebohongan dari perkataan pria itu. Sehingga dia pun diam-diam mengembalikan uang pembayaran kliennya sebagai permintaan maaf karena sudah salah sangka terhadap pacar sang klien dan hampir saja membuat mereka berdua putus.

Salah Sangka ke Mantan Pacar

Mok Sol Hee pernah berpacaran dengan seorang polisi bernama Lee Kang Min (Seo Ji Hoon). Hubungan mereka sudah serius sampai Lee Kang Min mengajaknya untuk menikah dan memberikan cincin pertunangan. Namun, sebulan kemudian Lee Kang Min seperti berubah pikiran, dia jadi sering menghilang dan sulit ditemui. Lalu, suatu hari Mok Sol Hee melihat Lee Kang Min keluar dari rumah sakit. Saat ditanya apa yang dilakukan di rumah sakit, Mok Sol Hee mendeteksi kebohongan dari jawaban Lee Kang Min.

Karena sudah tidak tahan, akhirnya Mok Sol Hee menanyakan langsung kenapa akhir-akhir ini Lee Kang Min sering berbohong. Dia masih tetep dengan jawaban karena sibuk bekerja dan perkataan itu bohong. Mok Sol Hee lalu bertanya apakah Lee Kang Min masih ingin menikah dengannya. Ketika Lee Kang Min menjawab iya, Mok Sol Hee kembali mendeteksi kebohongan darinya. Sehingga dia pun meminta untuk putus dari Kang Min.

Setelah 3 tahun tidak ketemu, tiba-tiba Kang Min muncul lagi di hadapan Mok Sol Hee. Dia mencoba untuk dekat lagi dengan Mok Sol Hee dan mengajaknya makan bersama. Saat makan ini, Mok Sol Hee menanyakan apakah Kang Min pernah sakit karena dia berbohong saat mereka bertemu di rumah sakit. Kang Min pun menjawab dengan jujur kalau dia dulu mengidap kanker perut. Dia menyembunyikan hal ini dari Mok Sol Hee karena tidak ingin membuatnya menderita. Mok Sol Hee pun menyesal karena sudah berprasangka buruk terhadap Kang Min bahkan sampai putus dengannya di saat dia membutuhkan dukungan.

Salah Sangka ke Kim Do Ha

Sejak Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), komposer misterius pindah ke kompleks apartemen Mok Sol Hee, mereka berdua jadi semakin dekat. Namun, Kim Do Ha masih tertutup akan masa lalunya. Terutama soal kejadian dia menjadi tersangka kasus hilangnya mantan pacarnya.

Beberapa kali Mok Sol Hee mendengar pengakuan Kim Do Ha kalau dia tidak membunuh mantan pacarnya itu. Namun, Mok Sol Hee selalu mendengar tanda kebohongan dari ucapan itu. Awalnya Mok Sol Hee sempat ragu kalau Kim Do Ha tidak bersalah. Namun, melihat perilaku manis Kim Do Ha selama ini, Mok Sol Hee pun berusaha untuk percaya kalau dia jujur.

Lalu, suatu hari, Kim Do Ha pun menceritakan kejadian sebenarnya di malam terakhir dia melihat mantan pacarnya. Ternyata mantan pacarnya itu tidak terima diputusin oleh Kim Do Ha sehingga dia mencoba melukai dirinya sendiri. Setelah mencegah mantannya berbuat nekad, Kim Do Ha langsung pergi dan ternyata setelah itu mantannya menghilang. Dia pun merasa bersalah dan menganggap kalau mantannya itu menghilang gara-gara dirinya. Rasa bersalah inilah yang membuat Mok Sol Hee mendengar tanda kebohongan saat Kim Do Ha mengaku tidak membunuh mantan pacarnya.


Seru kan, drama My Lovely Liar? Segera nonton di Viu ya.(*)


No comments

Powered by Blogger.