Header Ads

8 Rekomendasi Merk SSD Terbaik 2023 untuk Laptop dan PC

 

FOTO PEXEL - SSD (solid state drive) perangkat keras komputer 

KABARESOLO.COM - SSD merupakan sebuah komponen penting pada PC atau laptop yang fungsi utamanya adalah memberi tambahan kapasitas memori. Saat ini Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan merk SSD terbaik di pasaran. Tentunya semua produk SSD tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. Mari cari tahu apa saja merk SSD terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

8 Rekomendasi Merk SSD Terbaik 2023 untuk Laptop dan PC

Pada dasarnya Anda memang harus memilih SSD terbaik untuk digunakan pada laptop atau PC. Pilihan yang tepat pastinya jauh lebih awet dan bisa diandalkan sesuai kebutuhan. Berikut adalah 8 merk SSD terbaik yang bisa Anda beli untuk melengkapi performa laptop atau PC:

1. Intel

Rekomendasi pertama adalah produk SSD dari Intel. Mulai dari tahun 2008, Intel mulai memproduksi SSD. Salah satu produk andalan mereka adalah SSD Intel 660P.SSD M.2 NVME. Produk ini memiliki interface PCle 3 dan memiliki kemampuan kecepatan baca dan tulis 1800MB/detik.

2. Western Digital

Selanjutnya ada SSD keluaran Western Digital yang juga terkenal punya kualitas bagus. Awalnya perusahaan ini sangat terkenal dengan produk HDD mereka. Namun kini mereka juga mengembangkan produk SSD yang berkualitas. Salah satu produk yang populer adalah WD Black SN750.

3. Samsung

Kapasitas penyimpanan laptop atau PC Anda juga bisa dioptimalkan dengan SDD keluaran Samsung. Tidak hanya produk laptop dan smartphone, Samsung juga mengeluarkan SSD dengan kualitas cukup bagus. Salah satu produk SSD Samsung yang cukup populer adalah Samsung 980 Pro.

4. Corsair

Lanjut ke rekomendasi berikutnya ada produk Corsair yang juga cukup populer. Salah satu SSD Corsair yang laris manis di pasaran adalah Corsair Force Series MP600 dengan banyak keunggulan. Kecepatan bacanya sangat kencang mencapai 4950MB/detik dan kecepatan tulisnya mencapai 2950MB/detik.

5. TeamGroup

Perusahaan asal Taiwan ini juga mengeluarkan merk SSD terbaik yang berkualitas tinggi. Mereka mengeluarkan SSD dalam beberapa jenis kategori. Ada T-Create Classic dan T-Create Expert untuk pemakaian rumahan atau profesional. Lalu ada T-Force Gaming khusus bagi para gamers.

6. Adata

Anda juga bisa mempertimbangkan produk SSD keluaran Adata. Sebelumnya Adata populer berkat penjualan RAM yang cukup memuaskan. Namun kini Adata juga dikenal dengan produk SSD mereka yang berkualitas. Salah satu produk SSD terbaik mereka adalah Adata XPG SX8200.

7. Transcend

Jangan lupakan juga SSD keluaran Transcend yang sudah lama dikenal berkualitas dan awet. Ada banyak pilihan tipe SSD yang sudah diproduksi oleh Transcend. Beberapa yang cukup populer adalah SSD 2,5 inci SATA, Transcend MTE220S, dan SSD M2 NVME yang dinilai cukup terjangkau.

8. Crucial

Produk SSD dari perusahaan asal Amerika Serikat ini juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus. Crucial sudah mengeluarkan banyak tipe SSD dengan spesifikasi berbeda. Salah satu produk yang cukup populer adalah Crucial P5 dengan antarmuka PCle 3.0.

Langsung saja tentukan mana produk SSD yang ingin Anda beli. Anda bisa mendapatkannya segera lewat platform e-commerce Blibli. Di sana ada banyak sekali pilihan produk SSD 1 TB, SSD 2TB, dan lain sebagainya dari berbagai merk dengan penawaran harga terbaik. Anda juga bisa mendapatkan banyak penawaran promo yang menarik.

Rekomendasi merk SSD terbaik tadi bisa jadi referensi untuk Anda. Pastikan untuk membeli produk SSD yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bajet yang tersedia. Langsung buka aplikasi Blibli sekarang juga dan dapatkan produk SSD yang Anda inginkan!(*)

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.