Header Ads

POCO Carnival: Kolaborasi Kesuksesan 5 Tahun POCO

IST - Kolaborasi POCO bersama FYC, NIION, AURA Esports, Bang Fayad, dan Rainbow Moto Builder


KABARESOLO.COM, JAKARTA – POCO nggak pernah berhenti menginspirasi anak muda untuk terus berani beraksi. Dan sebagai bagian dari perayaan 5 tahun kesuksesan POCO mendobrak dan mengguncang skena smartphone global, pada bulan Agustus ini POCO menggelar POCO Carnival yang menghadirkan banyak banget aktivitas yang nggak boleh terlewat oleh anak muda. Salah satu yang nggak boleh terlewatkan adalah Go LOCO for POCO, sebuah showcase yang ngasih unjuk kegokilan POCO selama 5 tahun belakangan.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Dengan semangat #POCOnyaBeraksi! Go LOCO for POCO dapat menjadi inspirasi yang menularkan keberanian kepada anak muda buat beraksi mewujudkan ide-ide gokil yang dimiliki. Nggak cuma ini saja lho! Dalam POCO Carnival ini, POCO juga menghadirkan berbagai kolaborasi dengan para penggiat subculture, mulai dari skena fashion/apparel, gaming, hingga otomotif, pastinya keren semua! Ini membuat POCO konsisten jadi brand yang mendobrak!”

Penasaran dengan apa saja kolaborasi keren POCO? Simak beberapa contohnya:

POCO x FYC Footwear

Kolaborasi superkeren ini melahirkan sneaker bernama POCO Young Crew. Punya desain kasual, POCO Young Crew pas banget buat diajak beraksi di atas papan skate, serta tetap fashionable buat dikenakan sehari-hari, dong. Skateboarding sendiri merupakan sebuah subculture yang dekat dengan FYC Footwear. Lewat kolaborasi dengan POCO, sneaker-nya tampil makin keren berkat balutan kombinasi tiga material: suedecorduroy, dan canvas; juga pilihan warna yang lekat dengan semangat muda khas POCO: kuning, hitam, dan satu opsi warna lagi yaitu cokelat. 

POCO x NIION

Nggak kalah berani, dari hasil kolaborasi antara POCO dengan NIION tercipta sling bag kece POCO NALA, yang pas banget buat menemani aktivitas anak muda dinamis, serta tas mungil POCO RUNA buat menyimpan gadget seperti smartphone. Seperti kita pahami, smartphone sudah jadi perangkat – sekaligus aksesori – wajib zaman modern, sehingga kehadiran fashion item yang satu ini begitu esensial.

POCO x AURA Esports

Bareng tim AURA Esports, POCO menggali potensi anak muda Indonesia dengan menggelar AURA x POCO Pro Hunt 2023 buat mencari kandidat pro-player Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Peserta memperoleh coaching clinic untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Pro Hunt Program, dan para pemenang berhak berkompetisi di Pro League sebagai pro-player Mobile Legends bersama Aura Esports. Asyik banget! Nggak ketinggalan, dalam ajang ini ada event eksklusif berupa meet & greet dengan tim AURAFIRE.

POCO x Bang Fayad

Melihat potensi para pemain esports Indonesia, POCO bersama Super Coach game Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman (akrab disapa Bang Fayad) menghelat POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota Indonesia, yakni Solo, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Manado, dan Ambon. MVP dari tiap kota kemudian diundang ke Jakarta buat dilatih dan mendapat treatment layaknya seorang pro-player. Termasuk memperoleh jersey tim hingga smartphone POCO sebagai gaming gear sehari-hari. Wuih!

POCO x Rainbow Moto Builder

POCO men-challenge Rainbow Moto Builder buat menciptakan sepeda motor yang menggambarkan salah satu hape POCO seri X yang bakal dirilis. Yamaha RX-King dipilih sebagai ‘bahan’ untuk direstorasi sekaligus dikustomisasi, dengan 90% part baru dan orisinal, pastinya. Untuk knalpot, menggunakan model kolong produksi RNBW Exhaust. Hasilnya adalah sebuah sepeda motor bernama Robotrex-5, dengan gaya futuristik yang cool abis!

“POCO percaya anak muda punya segudang ide kreatif, gokil, yang mesti diwujudkan – nggak cuma tersimpan di kepala atau dalam catatan-catatan di hape belaka. Dan kolaborasi-kolaborasi ini juga sekaligus merupakan bukti kalau POCO nggak cuma sekedar menjual teknologi, tapi terus konsisten mendekatkan diri dan nge-blend menjadi satu bagian kehidupan dengan berbagai komunitas subculture di Indonesia,” tambah Bung Andi.

Sebagai trendsetting lifestyle technology brand yang nggak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda tapi juga merepresentasikan personality-nya, kegokilan POCO selama 5 tahun terakhir nampak nyata pada pencapaian penjualan POCO di Indonesia. Dimulai dari POCOPHONE F1 pada tahun 2018, sebuah hape mid-range yang punya spek kelas flagship dengan harga ekstrem. Sang debutan ini sukses berat dan habis terjual pada 10 detik pertama penjualan perdananya, dan menjadi penanda dimulainya era POCO di anak muda.

Kesuksesan POCOPHONE F1 diteruskan oleh generasi-generasi berikutnya. Sebut saja POCO M3 Series yang berhasil terjual 50 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit setelah peluncuran. POCO X3 NFC yang terjual 15 ribu unit juga dalam waktu 5 menit, serta POCO F3 dan POCO X3 Pro yang berhasil mencatatkan 25 ribu unit penjualan dalam periode penjualan perdana. Kesuksesan tersebut diikuti POCO F4 Series dengan peningkatan penjualan hingga 314% lebih tinggi daripada seri pendahulunya. Bahkan di tahun 2023 ini, smartphone teranyar POCO F5 berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit hanya dalam 24 jam.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.