Header Ads

Ini Alasannya Kenapa Akun Tiktok Gesang Tentrem Cepat Mendapat Follower

 


KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Aplikasi Tiktok makin digemari, bahkan sekarang bukan hanya menyasar generasi muda, generasi tua pun mulai suka dengan aplikasi ini.

Salah satu akun Tiktok yang sedang naik daun saat ini adalah Gesang Tentrem karena memberikan VT degan konsep yang beda dari akun Tiktok lainnya, Sabtu 27 Mei 2023.

Akun @GesangTentrem digemari karena memberikan nasihat dan pengalaman-pengalaman nyata yang beri pencerahan serta inspirasi.

“Saya suka dengan menonton VT-VT Gesang Tentrem karena selalu mendapat hikmah dari akun tersebut. Jadi kalau suka nonton Tiktok identik dengan joget-joget dan tak bermanfaat, kali ini berbeda, karena Gesang Tentrem benar-benar memberi manfaat untuk saya,” kata Yuli (31) warga Solo Baru kepada Redaksi KabareSolo.com.

Menurut Yuli beberapa temannya juga mengaku sering menyimak konten-konten dari Gesang Tentrem karena apa yang disampaikan persis seperti yang dialami di kehidupan sehari-hari dan memberi inspirasi untuk hidup lebih baik.

Namun menurutnya ada beberapa temannya yang berasal dari luar Jawa dan tak bisa Berbahasa Jawa kesulitan.

Akun Gesang Tentrem memang sebagian besar menggunakan Bahasa Jawa dalam penyampaian kontennya.

Redaksi KabareSolo.com kemudian mencoba menghubungi pembuat konten Gesang Tentrem melalu pesan langsung di akun Tiktok Gesang Tentrem.

Menurut pria yang minta identitasnya dirahasiakan ini, akun Gesang Tentrem memang dibuatbertujuan memberi pencerahan, nasihat dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Masalah-masalah yang muncul di keseharian, dari masalah keluarga, utang piutang, dalam bisnis hingga masalah psikologi, dipaparkan di konten ini.

“Kebetulan saya sarjana Psikologi di salah satu universitas di Jogjakarta, dan saya berharap basic keilmuannya bisa memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar pria yang kini menetap di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Awalnya akun ini dibuat untuk menyalurkan minat, karena dulu di Jogja juga pernah menjadi penyiar radio baik radio berbahasa Jawa maupun radio keluarga.

“Rasanya kangen ingin siaran lagi tapi karena waktu nggak memungkinkan saya perlu tempat menyalurkan hobi sekaligus memberi manfaat,” jelas pria ini.

Meski demikian kini Gesang Tentrem tak hanya sekadar untuk penyaluran hobi saja melainkan juga menjadi sampingan penghasilan.

Ia mengaku melalui akun Gesang Tentrem bisa menghasilkan Rp 2 juta sampai 3,5 juta per bulannya.

“Gesang Tentrem sekarang merupakan akun affiliasi jadi menjualkan produk orang atau perusahaan lalu saya mendapatkan komisi, selain itu sudah beberapa yang endorse dan akhirnya menambah penghasilan,” jelasnya.

Kini tak hanya pengalaman-pengalaman pribadi yang ada di konten Gesang Tentrem, karena banyak follower Gesang Tentrem yang mengirimkan pesan dan menceritakan pengalaman pribadinya.

Namun ayah tiga anak ini menyampaikan pada para followernya agar bersabar karena banyak cerita-cerita yang masuk yang masih dalam antrean.

Ia berharap Gesang Tentrem bisa terus berkembang tak hanya memberi manfaat untuk keluarganya karena menghasilkan uang tapi juga memberikan pencerahan, solusi atas masalah hingga inspirasi bagi para followernya.

Gesang Tentrem menjadi salah satu akun Tiktok yang digemari dan cepat mendapatkan follower padahal akun ini baru dibuat di bulan Januari 2023 dan hingga kini sudah memiliki 31 ribu followers. (KabareSolo.com/Panji Muslim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.