Header Ads

Yuk Coba BukBer Kekinian



Bukber atau buka bersama bareng teman di bulan Ramadan pastinya sudah menjadi suatu budaya yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi kegiatan yang bertujuan untuk terus menjaga tali silaturahmi ini sempat terhambat selama 2 tahun lamanya. Pasti kita sudah tidak sabar lagi untuk berkumpul dan melakukan kegiatan kebersamaan ini. Namun, acara ini juga bisa membuat pengeluaran kita bengkak loh! Terutama saat kita melakukannya di berbagai restoran atau cafe kekinian.

Nah, berikut beberapa ide untuk melakukan kegiatan bukber agar silahturami dan pengeluaranmu tetap terjaga.

1.        Potluck

Melakukan acara potluck bersama teman-teman dekatmu pastinya tidak kalah seru dengan berbuka di restoran. Kita dapat membawa berbagai makanan bersama atau bisa juga menambah keseruan dengan membuat kesepakatan agar makanan yang dibawa bervariasi serta bisa dibagi bersama pengeluarannya. Selain variatif, kegiatan potluck juga pastinya lebih terasa nyaman karena kita pun bisa beribadah sambil menikmati kebersamaan.. 

 

2.        Masak bersama

Sembari menunggu datangnya waktu untuk berbuka, kegiatan masak bersama bisa kita lakukan dengan teman-teman kita. Selain meningkatkan kemampuan memasak, masak bersama pastinya lebih hemat. Waktu yang biasanya terasa lama pun juga akan berlalu secara singkat karena kita sibuk memasak dan bercanda ria dengan teman!

Nah kalau sudah masak dan potluck, apalagi yang bisa dilakukan ya? Yep! Hal terakhir yang baiknya juga kita lakukan adalah melakukan budget planning untuk makan di luar.   Jadi, seperti saat merencanakan budget untuk jalan-jalan, kamu juga dapat menentukan budget untuk makan di restoran atau cafe kekinian agar pengeluaranmu pun terkontrol. Jangan lupa juga untuk hunting promo agar lebih hemat ya! Untuk memahami lebih dalam mengenai budgeting, kamu juga bisa membuka www.ruangmenyala.com agar tetap #FinanciallyFit di bulan Ramadan. (Sumber: Bank OCBC NISP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.