Header Ads

Tips Sukses Nonton Konser K-Pop

 

IST - Ilustrasi konser

Bertemu dengan sosok idola, salah satunya dengan menonton konser pastinya menjadi impian dari semua penggemar. Tahun 2023 ini menjadi tahun yang cukup ramai nih terutama bagi para penggemar idol atau artis luar negeri maupun Indonesia yang sudah sibuk mencatat tanggal konser sosok kesayangan mereka. Mulai dari konser solo salah satu member dari grup idol Korea terkenal, yaitu SUGA dari BTS sampai dengan berbagai festival musik yang mendatangkan artis-artis terkemuka seperti Yura Yunita, Vierratale, dan Rizky Febian! 

 

Nah, supaya bisa ikutan nonton tanpa menguras tabungan, kamu perlu segera untuk  mulai melakukan planning nih. Yuk kita simak bareng apa aja yang perlu dipersiapkan!



1.       Kumpulkan Informasi

Walaupun informasi pasti mengenai harga tiket beberapa konser dan festival musik ini belum dipublikasikan, kamu tidak boleh lengah dalam mencari berbagai informasi yang dapat membantumu dalam menetapkan budget yang dibutuhkan. Misalkan kamu ingin menonton konser SUGA maka kamu bisa mematok budgetmu dari harga umum tiket konser K-pop yang berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 4 juta. Bisa juga kamu memperkirakan budgetmu dari harga tiket konser SUGA yang sudah dipublikasikan untuk negara lain.

 

Nah, tidak hanya budget tiket konser, kamu juga harus menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk bisa hadir dalam konser nantinya seperti biaya akomodasi dan juga tiket pesawat atau transportasi lainnya. Sama seperti saat akan bepergian atau travelling, mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai dana yang dibutuhkan akan sangat membantu kelancaran proses persiapan konsermu loh! 



2.                   Rutin Menabung

Tentu saja budget yang sudah ditetapkan tidak dapat tercapai kalau kamu tidak mulai menabung dari sekarang. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengurangi pos-pos pengeluaranmu yang tidak terlalu penting agar jumlah dana yang ditabung pun bisa semakin bertambah. Jangan sampai keuangan menjadi penghalang terwujudnya mimpimu untuk melihat sang idola di panggung ya!

 

Pengeluaran seperti jajan atau membeli kopi per harinya bisa banget dikurangi agar uang tersebut kamu tabung dan mempercepat tercapainya targetmu. Selain mengurangi pengeluaran, kebiasaan ini juga menjadi langkah yang baik untuk kesehatan kita agar fit saat hadir di konser nanti.



3.                   Stay Updated 

Memastikan kita tetap update dengan berbagai pemberitaan apalagi menjelang tanggal konser sangat penting loh untuk dilakukan. Tidak jarang berbagai pihak akan memanfaatkan waktu tersebut untuk meluncurkan promo-promo yang bisa memperkecil pengeluaranmu. Mulai dari promo tiket pesawat, akomodasi, atau bahkan tiket konsernya sendiri! Jadi, kamu tetap bisa menonton konser sekaligus menjadi sosok smart spender.

 

Nah, itulah beberapa tips agar persiapanmu matang saat menghadapi war tiket nantinya! Bukan hanya konser, tapi tips ini bisa banget kamu manfaatkan untuk berbagai target lainnya. Melalui www.ruangmenyala.com kamu juga bisa membaca berbagai tips lain seputar keuangan loh! Jadi, nonton konser aman menjadi #FinanciallyFit pun tidak boleh dilupakan! (Sumber: Bank OCBC NISP)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.