Header Ads

Santi Pengusaha Asal Solo ini Cerita Pengalaman Luar Biasa Gunakan Global Wallet Bank OCBC NISP

 

Foto Rimawan/KabareSolo.com - Saat jumpa pers memperkenalkan Global Waller, dari kiri ke kanan: Julia Sutanto - Head Area Solo dan Purwokerto Bank OCBC NISP, Esther Aminoto Head Region Jateng dan DIY Bank OCBC NISP, Santi Pengusaha asal Solo dan didampingi sang suami Gus. 
  

KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Bank OCBC NISP memperkenalkan Global Wallet, yakni fitur tambahan dari fasilitas Kartu ATM Debit Mastercard Bank OCBC NISP sehingga hanya dengan 1 kartu mendapatkan belasan manfaat terutama bagi yang nasabah yang punya kepentingan ke luar negeri, Kamis  24 November 2022, di Java Terrace Kitchen mulai pukul 10.00 WIB.
Di hadapan sejumlah awak media cetak dan media online Bank OCBC NISP menghadirkan pasangan suami istri nasabah Bank OCBC NISP yang sudah mendapatkan manfaat langsung dari kartu ini.

Santi, seorang pengusaha Pemilik Jamu Jampi Jawi didampingi sang suami pemilik Nakamura Therapy menyampaikan pengalamannya.
Menurut Santi, fasilitas Global Wallet di Bank OCBC NISP ini benar-benar sangat membantunya terutama ia dan keluarga yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Selama ini kan bingung kartu ini untuk apa kartu ini untuk apa gitu tapi dengan sebuah kartu saja (Fasilitas Global Wallet Kartu ATM Debit Mastercard Bank OCBC NISP) semua beres. Saya itu misalnya kalau transit- transit juga tenang gitu," ujarnya.
Ia bercerita pernah kehilangan kartu dan hal ini sangat merepotkan. Namun setelah gunakan Global Wallet Bank OCBC NISP contoh ketika ia pergi ke Jepang, terus uang tunai habis ia tinggal beli melalui one mobile.

" Saya butuh mata uang Yen di aplikasi wah pas lagi murah saya bisa nyicil.  Terus waktu beli tiket nanti kan mahal gitu di stasiun'stasiun bisa gak ya, ternyata di stasiun juga bisa gitu tinggal gesek. Demikian dengan tiket kereta (di Jepang) dan kursnya juga sesuai dengan yang saya beli waktu masih bernilai rendah itu jadi saya merasa sangat diuntungkan," imbuhnya.
Ia membandingkan dengan kartu lain semisal kartu kredit, ketika menggunakan kartu tersebut saat transaksi sering kena charge dan jatuhnya lebih mahal.
Beda dengan kartu ini cukup bawa satu kartu kemana-mana lalu bisa beli kurs sesuai mata uang yang dibutuhkan waktu masih murah, sehingga ketika belanja bisa mendapatkan harga lebih murah.
Menurut Santi salah satu kelebihan kartu ini sifatnya tabungan jadi yang digesek atau yang diambil sesuai dengan tabungan yang ada jadi bukan kredit sehingga ia bisa belanja dengan lebih aman dan terkontrol.

GLOBAL WALLET BEBAS BIAYA
Pertama kali kenal dan kemudian memanfaatkan Global Wallet Bank OCBC NISP  Santi ditawari oleh marketing Bank OCBC NISP. Kebetulan saat itu ia akan pergi ke Melbourne sebelum ke Jepang.
"Saya langsung oke boleh juga nih kalo gak kena biaya saya tanya karena saya juga enggak mau dong kena biaya. Lalu saya coba  ini kalau kena biaya saya marahin marketingnya. Ternyata memang benar tidak kena biaya, jadi di struknya juga enggak ada biaya di mutasi karena kan online ya jadi kita bisa langsung cek mutasi," tegasnya.
Dengan pengalaman yang ia rasakan langsung ia merekomendasikan untuk memanfaatkan Global Wallet Debit Mastercard Bank OCBC NISP karena manfaat, kemudahan dan sangat menguntungkan.

CARA MENDAPATKAN GLOBAL WALLET
Region Head Jawa Tengah dan DIY Bank OCBC NISP Esther Aminoto didampingi Julia Sutanto, Area head Solo Raya Dan Purwokerto Bank OCBC NISP menjelaskan bagaimana mendapatkan manfaat kartu ini sekaligus penjelasan detail lainnya.
"Kartu ini bisa didapatkan nasabah dengan satu langkah yakni dengan membuka rekening tabungan dengan simbol 360 Plus, satu rekening untuk 12 mata uang. Jadi nasabah boleh pilih mata uang mana yang mau diaktifkan kalau mau diaktifkan semuanya pun gak masalah," jelas Esther.
Ketima customer sudah membuka rekening itu, lalu sudah punya tujuan misal tahun depan akan traveling ke Jepang, maka sejak sekarang ketika kurs Yen murah langsung dimasukkan di rekening, ditabung.
"Nah ketika kita sudah akan berangkat, maka kartu ini cukup dibawa, bawa uang saku sedikit boleh. Sisanya tinggal belanja dengan menggesek kartu ATM atau kartu debit ini seperti itu," katanya
Esther menambahkan ada dua tipe layanan, satu namanya NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP.
"NYALA itu adalah layanan yang kami peruntukkan untuk generasi muda seperti  profesional muda ataupun ibu rumah tangga yang baru mulai membangun bisnis start up segala macam. Biasanya mereka membuka rekening dengan kami di NYALA. NYALA itu dalam satu rekening apapun saldo nasabah asal minimum 25 juta, kami berikan layanan bebas biaya transaksi ya bebas tarik tunai bebas transfer. Dalam limit tertentu bisa sampai 50 kali dalam sebulan," ujarnya.
Kemudia  untuk Premier Banking OCBC NISP memang layanan prioritas.
"Total saldo tabungan 500 juta bisa dapat fasilitas premier mulai dari gratis medical check up setahun sekali kemudian gratis airport. Jadi kalau traveling ke luar negeri, kebetulan ke customer premier dengan kami bukan hanya bisa menikmati yang tadi bisa transaksi belanja tanpa kena konversi sekaligus customer premium dengan nominal tertentu bisa dijemput di airport," imbuhnya.
Meski demikian Esther menyampaikan bahwa untuk buka rekening NYALA per individu bisa mulai dari Rp 1 juta cuma memang benefitnya akan berbeda.

GLOBAL WALLET
Global Wallet Kartu Debit OCBC NISP diciptakan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi di mana saja.
Global Waller merupakan bagian dari Kartu ATM Debit Mastercard yang khusus diberikan pemilik rekening dengan Tanda 360Plus.
Global Wallet memungkinkan nasabah bertransaksi di luar negeri tanpa konversi kurs.
Beberapa mata uang yang bisa diakses yakni USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD dan GBP.
Keuntungannya, aman bepergian ke luar negeri tanpa membawa uang tunai terlalu banyak.
Lalu bisa tarik tunai mata uang asing lebih dari dua juta ATM di luar negeri dengan langsung didebit dari rekening mata uang asing tanpa konversi dari Rupiah.
Bebas biaya tarik tunai di lebih dari 500 ATM OCBC di Singapura.
Cara mendapatkan fasilitas ini sangat mudah yakni bagi nasabah OCBC NISP pemegang rekening Tanda 360Plus datang ke OCBC NISP terdekat dan tukarkan kartu ATM/ Debit Tanda 360Plus saat ini dengan yang baru. (Rimawan /KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.