Header Ads

Cara Cerdas Song Joong Ki Menjadi Kaya di Reborn Rich

 

IST

KABARESOLO.COM - Viu Original Reborn Rich masih menjadi tontonan favorit pecinta drakor pekan ini. Para fans terus menerka langkah berikutnya dari sang mega-bintang dalam drama ini yang akan membuatnya semakin kaya tanpa batas. Drama yang tayang secara eksklusif setiap Jumat, Sabtu dan Minggu di Viu ini pun membuat akhir pekan para penonton diwarnai rasa penasaran.

Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) memang sangat beruntung. Meskipun mati karena dibunuh, namun dia punya kesempatan untuk hidup kembali sebagai Jin Do Joon. Bukan hanya hidup kembali, dia juga kembali ke masa lalu dan menjadi salah satu cucu orang terkaya di Korea.

Keuntungan lain yang didapatkan Jin Do Joon adalah ingatan yang tajam tentang kehidupan yang ia jalani sebelumnya. Ini artinya dia punya pengetahuan yang akurat tentang kejadian yang akan terjadi di masa depan. Nah, kemampuannya ini Jin Do Joon manfaatkan untuk meraih berbagai keuntungan di dunia bisnis.

Apa saja kesuksesan bisnis yang telah berhasil didapatkan Jin Do Joon berkat pengetahuannya akan masa depan? Ini dia beberapa diantaranya.

 

1.     Mendapat Untung dari Membeli Tanah

Berhasil menyelamatkan nyawa dan bisnis sang kakek tentu saja langsung memperkuat posisi Jin Do Joon sebagai cucu kebanggaan Jin Yang Chul. Jin Yang Chul pun berniat memberikan hadiah kepada cucunya ini. Jin Do Joon tidak ingin hadiah uang, melainkan ingin dibelikan tanah di daerah pilihannya, Bundang. Awalnya Jin Yang Chul ragu akan keputusan cucunya karena di daerah itu hanya ada tanah kosong buat kerajian tembikar. Tapi, tetap dibelikannya juga tanah seluas 160.000 m untuk Jin Do Joon.

Ternyata dalam beberapa tahun ke depan, daerah tersebut menjadi Kota Baru Korea, di mana banyak perumahan dan apartemen dibangun. Otomatis harga tanahnya pun menjadi berkali-kali lipat lebih mahal daripada saat Jin Yang Chul membelinya untuk Do Joon. Hal ini tentu sudah diprediksi oleh Do Joon berkat ingatannya akan kehidupan sebelumnya.

Setelah menjual tanah miliknya secara bertahap, di usia 20 tahun, Do Joon total memiliki keuntungan 24 juta dolar. Ini menjadikannya lebih kaya daripada para paman dan bibinya. Uang hasil penjualan tanah hadiah kakeknya inilah yang menjadi modal awal Jin Do Joon memperlebar bisnis-bisnisnya yang lain.

 

2.     Membantu Bisnis Perfilman Ayahnya

Ayah Jin Do Joon, Jin Yoon Ki (Kim Young Jae) adalah anak bungsu keluarga chaebol Sunyang yang dibuang karena ingin berkarier di bidang perfilman. Sayangnya, semua film yang dilirisnya belum pernah sukses sama sekali. Nah, Jin Do Joon membantu usaha ayahnya ini dengan kemampuan “cenayangnya”.

Pertama-tama, dia menyuruh ayahnya untuk berinvestasi pada film Home Alone dan mengimpor film itu ke Korea. Tentu saja seperti yang Jin Do Joon duga, film Home Alone sukses besar hingga membuat ayahnya bisa membuka sebuah kantor yang bagus.  Setelah itu, dia pun ikut ayahnya ke pasar perfilman di Amerika Serikat untuk mencari film baru yang ingin diinvestasikan. Di sana Jin Do Joon menyarankan ke ayahnya untuk berinvestasi ke film Titanic. Karena masih terbayang jelas di masa depan betapa larisnya film ini di seluruh dunia.

Awalnya ayahnya merasa ragu karena tak yakin ada yang mau menonton kapal tenggelam. Saat itulah mereka bertemu dengan Oh Se Hyun (Park Hyuk Kwon), direktur Power Shares perusahaan investasi Amerika Serikat yang juga berinvestasi di film Titanic. Penjelasan Oh Se Hyun tentang keuntungan Titanic yang tidak sengaja mereka dengar membuat ayahnya yakin untuk berinvestasi. Di situlah Jin Do Joon tertarik untuk mengajak Oh Se Hyun bekerja sama.

 

3.     Mendapat Perhatian Perusahaan Investor Amerika Serikat

Begitu tahu kalau Oh Se Hyun adalah direktur Power Shares, perusahaan investor besar di Amerika Serikat, Jin Do Joon langsung tertarik untuk mengajaknya bekerja sama. Tapi, sebagai businessman, sikap Oh Se Hyun sama seperti kakeknya yang money-oriented. Nah, demi menarik perhatian Oh Se Hyun, Jin Do Joon memberikan taruhan.

Kebetulan saat itu ada siaran live pertandingan catur antara supercomputer ciptaan IBM Deep Blue dengan juara catur dunia, Garry Kasparov. Oh Se Hyun yakin kalau Garry Kasparov yang akan menang karena kemampuannya sudah teruji. Sedangkan supercomputer masih dalam percobaan IBM. Tapi, Jin Do Joon berpendapat lain. Dia yakin kalau supercomputer IBM lah yang akan menang. Bahkan dia menyarankan Oh Se Hyun berinvestasi untuk IBM.

 

Ternyata benar dugaan Jin Do Joon, supercomputer Deep Blue berhasil memenangkan pertandingan. Oh Se Hyun pun langsung tertarik untuk lebih mengenal Jin Do Joon. Mendengar Jin Do Joon ingin berinvestasi di perusahaan Amerika, Oh Se Hyun menertawakannya dan bertanya apakah dia tahu berapa jumlah dana untuk berinvestasi di Amerika. Gantian Jin Do Joon yang tertawa dan berkata kalau dia punya uang lebih dari cukup untuk berinvestasi.

Lalu, di akhir episode 3 diperlihatkan kalau akhirnya Oh Se Hyun setuju bekerja sama dengan Jin Do Joon, karena Oh Se Hyun terlihat membantu Jin Do Joon merebut perusahaan Hando Steel yang telah lama diincar Sunyang. (*/KabareSolo.com)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.