Header Ads

Pimred KabareSolo Beri Materi Jurnalistik untuk Anak-anak Petani di Klaten

 

KabareSolo/Panji Muslim - Penyelenggara menyerahkan sertifikat serta kenang-kenangan yakni beras produksi petani di koperasi diserahkan pada Pimred KabareSolo, Rimawan Prasetiyo.

KABARESOLO.COM - Pimpinan Redaksi Kabaresolo.com Rimawan Prasetiyo yang juga seorang Youtuber atau content creator Channel Rimawan Vlog mengisi materi untuk anak-anak petani di Klaten Jawa Tengah beberapa waktu lalu, Sabtu 18 Juni 2022.

Anak-anak petani ini dipersiapkan untuk membantu orangtuanya.


 

Rustamaji salah satu penyelenggara menyampaikan kalau anak-anak zaman sekarang tentu tidak semua mau turun ke sawah membantu orangtua tapi dengan cara lain.

Di sela kesibukan untuk mencari ilmu mereka akan membantu para petani melalu liputan seputar pertanian.

KabareSolo/Panji Muslim -Rimawan saat isi materi jurnalistik.

 

Sudah dipersiapkan sebuah website untuk muda-mudi ini berkarya, yakni TaniPanganLestari.com.

Pimpinan Redaksi media KabareSolo.com ini berkesempatan untuk mengisi materi jurnalistik yang sudah didapatkan sekitar 10 tahun di media nasional besar di Indonesia.

"Saya memperkenalkan teknik-teknik dasar menulis sesuai kaidah jurnalistik paling tidak sebagai bekal bagi mereka untuk berkarya dan membantu para petani," ujar lulusan Psikologi Universitas Mercu Buana Jogja ini.

KabareSolo/Panji Muslim - Foto bersama setelah sesi pemberian materi.


Meski demikian ia menjelaskan kalau di awal-awal menulis jangan banyak berkutat dengan aturan tapi belajar untuk merangkai apayang dilihat, dirasakan dan didengar menjadi rangkaian tulisan.

Setelah proses ini terlewati selanjutnya bisa belajar untuk menulis dengan benar.

Rimawan berharap website bisa berkembang dan memberi manfaat bagi banyak orang. (Reporter dan Videografer: Panji Muslim/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.