Header Ads

Ide Bisnis Online yang Cocok Dijalankan Ibu Rumah Tangga

 

 FREEPIK - Ibu muda masa kini dengan segala kesibukan rumah tangga masih bisa menghasilkan uang di rumah.

HARUS mengurus rumah dan anak, tidak lantas membuat para ibu tidak bisa memiliki penghasilan sendiri. Kemajuan teknologi, kian memberi banyak pilihan untuk berkreasi dengan mudah dari rumah. Bisnis online menjadi bisnis yang sangat menjanjikan untuk ibu rumah tangga.

Ide Bisnis Online yang Cocok Dijalankan Ibu Rumah Tangga

Ada beragam pilihan bisnis yang bisa dijalankan secara online, tinggal memilih yang sesuai dengan kemampuan dan pasar. Jika butuh referensi, berikut beberapa ide bisnis online yang bisa menjadi pilihan ibu rumah tangga:

1.     Bisnis Makanan

Bisnis makanan tidak pernah ada matinya, tentu saja sebab manusia tidak bisa berhenti makan. Tinggal berinovasi agar makanan yang ditawarkan menarik dan tentu saja rasa. Ide bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, terlebih yang percaya diri dengan kemampuan memasaknya.

Bisa makanan beras, kue hingga camilan. Coba dulu beberapa resep andalan, minta orang-orang terdekat untuk memastikan rasa dan minat pembeli. Selain inovasi resep yang autentik dan unik, perhatikan pula pengemasan agar kian menarik.

2.     Bisnis Fashion

Belakangan muncul brand fashion lokal yang bermula dari bisnis dropship atau reseller beragam produk fashion. Berawal dari menjual produk orang lalu bisa buat brand sendiri bisa menjadi ide bisnis menjanjikan.

Produk fashion juga dianggap bisnis yang tidak terlalu berisiko merugi, sebab selalu ada peminat fashion. Selain itu barang yang dijual tidak akan basi. Bisnis ini sangat cocok bagi ibu-ibu yang punya selera fashion uptodate sehingga lebih mudah membaca pasar.

3.     Bisnis Perlengkapan Anak

Bagi ibu-ibu yang sedang mengurus anak, ide bisnis menjual perlengkapan anak khususnya balita bisa dipertimbangkan. Setiap ibu baru pasti merasakan senangnya berbelanja kebutuhan anak, dari pakaian, alat mandi hingga aneka printilan lain.

Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan berjualan online yang bisa semakin memudahkan pembeli. Terlebih jika ibu punya pengalaman memiliki perlengkapan anak, sehingga dapat memberi pilihan produk terbaik.

4.     Bisnis Tanaman Hias

Punya hobi menanam tanaman? Hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Cobalah dulu menanam lebih banyak dan melakukan pembibitan, semakin banyak varian yang bisa ditawarkan semakin bagus.

Pemasaran bisa mulai dari orang-orang terdekat. Jika stok dirasa cukup, pemasaran secara online dapat dilakukan. Penting untuk diperhatikan dalam pengemasan agar tanaman yang dikirim dapat tetap hidup hingga ke tangan pembeli.

5.     Bisnis Handicraft

Memiliki keterampilan membuat aneka kerajinan tangan bisa menjadi peluang bisnis bagi para ibu rumah tangga. Seperti merajut, merangkai manik dan sebagainya yang bisa dikerjakan setelah menyelesaikan pekerjaan rumah.

Setelah jadi, foto hasil karya dan tawarkan secara online. Jika dirasa sanggup memproduksi dalam jumlah banyak, cobalah pasarkan lebih serius. Akan lebih baik memberi nama brand sendiri. Jika masih memproduksi secara terbatas, gunakan sistem pre order yakni pesan dulu baru memproduksi barangnya.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa dipilih untuk para ibu rumah tangga. Butuh pinjaman modal usaha? Tunaiku bisa jadi solusinya. Fintech di bawah PT Bank Amar Indonesia Tbk yang bisa dipercaya bukan pinjaman online abal-abal. Jika masih ragu cobalah lakukan Simulasi Tunaiku

Tunaiku memberi kemudahan pinjaman online untuk kebutuhan dana Anda. Jangan khawatir soal keamanan sebab Bank Amar mengantongi izin fintech serta izin usaha bank konvensional dari OJK. Jadi bisa dipastikan Tunaiku sebagai aplikasi pinjol terpercaya. Tunggu apa lagi, segera tentukan pilihan ide bisnismu dan dapatkan modalnya dengan Tunaiku.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.