Header Ads

Panduan Lengkap: Cara Merawat Aglaonema bagi Pemula ala Rimawan Vlog

 

IST- Aglaonema koleksi Rimawan Vlog.

 

KABARESOLO.COM - Aglaonema merupakan tanaman yang gampang-gampang susah dalam perawatannya, untuk itu bagi pemula wajib memiliki kunci rahasia agar aglaonema yang dirawat bisa tumbuh dengan baik, Kamis 6 Januari 2022.

Kunci rahasia dalam merawat aglaonema adalah belajar dan praktik langsung, jangan kecewa ketika tanaman yang dirawat kena serangan penyakit hingga mati.

Kondisi itu justru dijadikan pengalaman dan jadi proses untuk maju, pantang menyerah dan mau terus mencoba.

Nah salah satu channel YouTube yang serius memberi tutorial serta pengetahuan dalam merawat aglaonema punya beberapa kiat andalannya.

Channel YouTube ini adalah Rimawan Vlog.

Rimawan Vlog konsen di perawatan dan banyak disukai subcriber atau penonton karena tak hanya menyajikan literasi, tapi juga bukti.

"Untuk membuat satu tayangan durasi belasan menit saya membutuhkan waktu minimal 2 minggu sampai satu bulan, karena saya harus menyajikan bukti. Contoh ketika menumbuhkan akar pada aglaonema yang tidak ada akar pada batangnya, saya dokumentasikan dari treatment hingga bukti akar itu tumbuh," jelas Rimawan pada KabareSolo.com.

Hanya dalam kurun waktu satu tahun channel Rimawan Vlog bisa memiliki 80 ribu subscriber.

Meski demikian ia menolak bila dipanggil suhu atau master, mantan jurnalis ini mengaku lebih suka disebut sebagai pembelajar dan kebetulan semua prosesnya dalam belajar didokumentasikan dengan tujuan bisa membantu orang lain.

Nah ia menyarankan untuk pemula bisa melihat semua tayangan YouTube Rimawan Vlog mulai dari eps 1 hingga yang terbaru.

Namun kalau ingin mendapatkan dasar bisa dimulai dengan menonton Rimawan Vlog di Eps 33, lalu Eps 92, disusul dengan Eps 105 untuk pengetahuan tentang pupuk, Eps 67 untuk penjadwalan, Eps 78 dan Eps 173 untuk pembuatan media tanam ala Rimawan Vlog, lalu Eps 140 untuk merawat anakan hingga dewasa dan terakhir bisa simak Eps 206 kalau mau mencoba untuk menyilangkan tanaman.

Selamat menonton dan semoga sehat-sehat tanamannya. (*/KabareSolo.com)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.