Header Ads

7 Tips Selfie Aesthetic yang Bagus dan Menarik Dilihat, Apa Saja?

FREEPIK - Selfie juga ada caranya agar mendapatkan gambar yang sempurna.

KABARESOLO.COM - Tips selfie aesthetic penting sekali diketahui bagi Anda yang suka berfoto sendiri. Meskipun mengambil selfie kerap hanya untuk koleksi pribadi, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara yang benar sehingga selfie yang dihasilkan jadi memukau.

Rahasia dan Tips Foto Selfie Aesthetic

Tahukan Anda kalau ada tips dan rahasia fotografi yang bisa Anda terapkan saat mengambil selfie? Dengan menerapkan angle yang berbeda, Anda bisa memperoleh hasil selfie seperti diambil oleh profesional. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba sendiri.

1.     Pegang Kamera Sejauh Mungkin

Tips terbaik selfie aesthetic tahun 2022 adalah memegang kamera sejauh mungkin. Selain menggunakan tangan, Anda juga bisa memakai bantuan tongkat kamera atau dikenal juga dengan sebutan tongsis. Adanya tongkat ini membuat sudut untuk diambil foto jadi lebih luas dan latar belakang jadi terlihat lebih jelas. Wajah Anda juga terlihat tidak terlalu besar sehingga hampir tidak disangka kalau foto yang diambil adalah hasil selfie.

Jaraknya cukup jauh mengikuti ukuran panjang tongkat kamera tersebut. Banyak objek bisa difoto dan masuk ke dalam layar kamera. Tips ini paling cocok untuk foto selfie ramai bersama teman-teman sehingga lebih banyak orang yang bisa ditangkap kamera.

2.     Posisikan Kamera Sedikit di Atas

Tips selfie aesthetic untuk wanita adalah dengan memposisikan kamera sedikit di atas. Cara ini memberikan hasil alami yang lebih bagus dibandingkan memposisikan kamera datar sejajar dengan Anda. Bentuk muka bisa berbeda dan lebih aesthetic dengan menyesuaikan arak kamera yang dari atas.

Mengambil foto dengan cara ini membuat dagu tidak terlalu tampak. Pipi yang chubby pun bisa terlihat lebih tirus. Hal ini sangat disukai oleh para perempuan. Namun, jika ingin memotret ke arah cermin, boleh mengambil sudut dari bawah supaya mudah diedit.

3.     Perhatikan Arah Cahaya

Memperhatikan arah cahaya juga penting sekali. Sebab, cahaya yang redup mengakibatkan foto selfie tidak jelas. Karena itu bagi para cowok atau cewek yang ingin berfoto selfie, cobalah mengambil sudut dengan cahaya cukup dan arah yang tepat.

Meskipun begitu, harus dipastikan juga bahwa saat berfoto tidak melihat langsung ke sumber cahaya. Karena silau dapat membuat mata menyipit, akhirnya gambar yang diambil jadi kurang aesthetic.

Apalagi jika menggunakan blitz, efek cat eye akan jelas sekali terlihat karena cahaya langsung menyentuh bola mata. Jadi persiapkan diri untuk menghadapinya ketika akan menekan tombol selfie. Pilihan lain adalah duduk di dekat jendela saat pagi hari untuk mendapat pencahayaan yang alami.

4.     Pikirkan Komposisi yang Diinginkan

Selfie memang terkesan simpel dan mudah dilakukan. Tetapi jika tips tidak diketahui, maka foto selfie tersebut tidak menghasilkan gaya kekinian. Karena itu, pertimbangkan komposisi foto yang seimbang atau sengaja dibuat dengan bentuk tertentu agar tampil beda.

Artinya, sebelum mengambil foto perlu mengetahui atau menentukan mana objek utama dan objek tambahan. Objek utama tentu saja diri sendiri. Sedangkan objek tambahan seperti latar belakang pemandangan, makanan di atas meja jika berfoto sambil makan.

Pikirkan apakah objek tersebut dimasukkan setengah atau sepertiga dari diri sendiri ke dalam layar kamera. Melakukan persiapan sebelum selfie dan membayangkan hasil akhirnya akan membantu Anda mendapatkan foto selfie yang menakjubkan.

5.     Gunakan Properti

Berfoto selfie juga lebih unik menggunakan pengaturan waktu. Jadi, Anda membutuhkan bantuan tripod guna memperoleh hasil maksimal. Cocok sekali untuk para gadis berhijab yang ingin mengabadikan momen atau gaya hijab yang dikenakan.

Bahkan sekarang sudah ada kamera dilengkapi wifi, sehingga pengguna lebih mudah mengontrol jarak jauh selama foto selfie. Pakai tambahan teknologi untuk mendapatkan hasil selfie yang bagus.

6.     Buat Tema

Selfie bisa jadi karya seni dengan membuat tema tertentu atau menjadikan foto sebagai media untuk bercerita dan berkreasi. Anda bisa mengambil tema dari hari istimewa seperti Valentine, Halloween atau Ulang tahun sebagai inspirasi.

Anda juga bisa mengambil referensi dari buku cerita atau kisah yang Anda bisa tuangkan dalam bentuk selfie. Semakin sering mengambil tema tertentu, maka Anda bisa lebih inovatif kalau akan mengambil suatu selfie di suatu tempat dan waktu tertentu.

7.     Pakai Hp dengan Kamera Depan yang Bagus

Untuk para selebgram atau siapapun yang aktivitasnya banyak membutuhkan kamera depan, maka pilih Hp yang tajam dan bagus kameranya. Karena bisa menghasilkan gambar yang lebih baik. Banyak foto akan jadi lebih aesthetic dengan kamera depan yang tinggi ketajamannya.

Salah satu pilihan kamera depan ponsel yang bagus adalah Vivo Y33s. Ponsel yang dibandrol dengan harga 3 jutaan ini punya kamera depan dengan 16 MP untuk selfie kamera. Lihat spesifikasi ponsel dengan kamera depan yang tinggi spesifikasinya untuk menunjang foto-foto selfie Anda.

Itulah 7 tips selfie aesthetic dapat dicoba di mana saja. Berfoto selfie dapat menjadi koleksi foto yang menarik dengan memahami cara-caranya. Anda tidak harus terpaku dengan satu gaya saja, ada banyak pose yang dapat dieksplorasi. Memperhatikan ponsel dan perangkat penunjang juga penting untuk hasil selfie yang bagus.

Beli ponsel dengan kamera depan yang tinggi seperti yang dimiliki vivo y33s hanya di Blibli. Anda bisa melihat spesifikasi dan gambar produk sebelum membelinya secara online. Lihat juga review produk dari pembeli lain untuk memastikan Anda membeli ponsel dari seller terpercaya.

Blibli adalah marketplace terbaik dengan beragam jenis kategori jualan. Temukan ponsel dengan kamera depan bagus atau tripod dan tongsis untuk menunjang pengambilan foto selfie Anda jadi lebih canggih. Dapatkan berbagai kebutuhan Anda lainnya hanya di Blibli, ada banyak opsi yang dapat Anda dapatkan di sana. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.