Header Ads

Ini 4 Link Toko Online Kireina Nursery Milik YouTuber Aglaonema Rimawan Vlog

 

Screenshoot Channel YouTube Rimawan Vlog.

KABARESOLO.COM - YouTuber Aglaonema Rimawan Vlog juga memiliki 4 toko online yang dikelola bersama sang istri.

Awal mula dibangunnya empat toko online tersebut adalah untuk membantu para subscriber yang memiliki hobi sama dalam mencari pupuk, obat dan media tanam untuk perawatan Aglaonema, Jumat 8 Oktober 2021.

"Awalnya ingin fokus budidaya Aglaonema dan mengembangkan channel YouTube saja tapi karena begitu banyak subscriber di kolom komentar maupun masuk via pesan WA agar dibantu untuk menyediakan akhirnya sama istri saya bikin toko online Kireina Nursery," ujar pria yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis ini.

Awalnya hanya ada di Shopee kemudian di Tokopedia kemudian merambah ke Lazada dan Bukalapak.

Niatnya hanya membantu tapi sekarang akhirnya bisa berkembang dan telah memiliki 5 karyawan untuk membantu pengembangan toko serta konten YouTube.

Meski demikian Toko Online Kireina Nursery bukan sekadar mencari untung dan bisa memberi penghidupan bagi karyawan, nilai pelayanan juga diutamakan.

Rimawan mengaku beberapa kali sering nombok karena kerusakan barang yang dikirim meski sudah dipacking sesuai dengan standard operating procedure (SOP).

Lalu ada satu barang yang kalau dijual ini untungnya sedikit tapi perlu upaya ekstra.

"Satu produk itu floral foam, produk ini itu murah banget tapi pengemasan ribet, untung nggak seberapa dibanding kalau melayani. Pernah ingin distop saja penjualan floral foam tapi saya diingatkan oleh istri kalau niat kita ini pelayanan dan selama perawatan via video selalu menggunakan floral foam," jelas Rimawan.

Karena diingatkan bahwa tujuan ke pelayanan dan niatnya membantu akhirnya floral foam selalu disediakan.

Kemunculan Rimawan Vlog yang didedikasikan untuk konten seputar Aglaonema hadir juga lantaran kegelisahan Rimawan yang kesulitan saat belajar merawat Aglaonema.

"Saking sulitnya ya dapat ilmu karena nggak semua pembudidaya yang lebih dulu terjun mau berbagi rahasia secara total, akhirnya saya belajar sendiri dengan buku-buku, dengan artikel-artukel pertanian terpercaya, dengan beberapa channel pertanian yang memang valid dan diramu dengan dokumentasi ujicoba dalam perawatan akhirnya muncullah Rimawan Vlog," imbuhnya.

Dan nggak tanggung-tanggung hampir semua rahasia perawatan disampaikan. Bahkan media tanam yang berhasil diujicoba komposisinya dibuka di Eps 78 Channel Rimawan Vlog.

Menurutnya banyak juga penonton yang menghubungi dan menyampaikan kalau sudah berhasil membuat sendiri media tanam bahkan sekarang laris manis berjualan media tanam premium 7 bahan ala Rimawan Vlog.

"Asli saya senang banget mendengar informasi tersebut karena bisa memberi penghidupan bagi orang lain. Di masa pandemi banyak lho yang terselamatkan dari lini hobi terutama Aglaonema termasuk saya. Banyak yang akhirnya jual beli tanaman Aglaonema dan bisa menyelamatkan perekonomian di kala pandemi," kata pria yang juga mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta ini.

Menurutnya kalau niat awal berbagi, niat awal membantu tak akan rugi justru akan dapat banyak rezeki.

Nah berikut tautan atau link Toko Online Kireina Nursery.

TOKOPEDIA KIREINA NURSERY:  https://www.tokopedia.com/kireinanursery

SHOPEE KIREINA NURSERY: https://shopee.co.id/kireina.nursery

LAZADA KIREINA NURSERY: https://www.lazada.co.id/shop/kireina-nursery/

BUKALAPAK KIREINA NURSERY: https://www.bukalapak.com/u/ab3mo

Selain toko online disediakan pula belanja langsung dengan menghubungi admin Kireina Nursery di nomor WA 081325454527. (*/Tim KabareSolo)




No comments

Powered by Blogger.