Header Ads

Video Cara Menyelamatkan Aglaonema Lotus Delight yang Tinggal Daun dan Batang Pakai Toples

IST - RimawanVlog menyelamatkan lotus tersisa batang dan daun.


- Aglaonema lotus delight merupakan jenis lipstik yang mahal harganya karena masih terbilang baru rilis dan belum banyak yang memiliki.

Usia remaja dengan 6 atau 7 daun saja bisa dibanderol Rp 2 jutaan, Rabu 18 November 2020.

Nah bagaimana bila punya lotus delight, disayang-sayang malah kena bakteri dan hampir mati, tentu berbagai cara dilakukan.

Nah kali ini penulis punya pengalaman nyata punya lotus delight lantaran saking sayangnya maka ditaruh di dalam rumah, khawatir diambil orang.

Apa yang terjadi?

Malah di dalam rumah tak mendapat sirkulasi udara yang baik juga cahaya yang cukup malah kena bakteri.

Barenganya ada Romantic Love indukan dengan belasan daun, ada juga Widuri indukan akhirnya tak selamat kena bakteri dan di dalam batang kena spot merah.

Dua ini tak terselamatkan.

Nah uniknya lotus masih bisa bertahan, tapi tetap saja kondisi tak baik, akar mulai lonyot dan dicek beruntung nggak ada spot merah.

Akhirnya menyisakan pucuk, batang pendek dan beberapa daun, bahkan sempat busuk pucuk karena daun baru juga kena bakteri dan membusuk.

Akhirnya Lotus yang menyisakan beberapa daun dan batang tanpa akar ditanam dengan media tanam yang sudah difermentasi lalu disungkup, teknik sungkupnya menggunakan toples biar praktis.

Nah nekat dibarengin dengan beberapa aglaonema tapai untung saja lotus dicek masih sehat dan batangnya sudah mulai tumbuh akar, akhirnya ini tadi dibersihkan lalu disungkup sendiri, diasukkan toles sendiri tak dibarengkan dengan tanaman lainnya.

Simak video ini selengkapnya:



Jadi toples bisa bermanfaat untuk mempercepat penumbuhan akar dan daun pada batang atau bonggol atau menumbuhkan akar pada batang dan daun.

Pastikan semua bahan steril dan selamat mencoba semoga berhasil.

Mohon bantuan subscribe untuk kanal YouTube  RimawanVlog, dukung kami bisa membuat video-video yang bermanfaat, terima kasih. (KabareSolo.com/Rimawan Prasetiyo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.