Header Ads

Cara Mudah Mendapatkan Penjual Aglaonema Online Amanah dan Terbaik

DOK.KABARESOLO - Contoh kemasan beli Aglaonema secara online, penjual membungkus dengan sangat aman dan gunakan media tanam yang layak.


KABARESOLO.COM - Di masa Pandemi Covid-19, satu lini yang sukses membawa berkah bagi banyak orang yakni jual beli Aglaonema secara online.

Tanaman Aglaonema menjadi tren saat ini banyak penghobi baru bermunculan, daya tarik Aglaonema yakni pada banyaknya jenis, corak, varian atau hasil silangan baru.

Nah penjual-penjual online bermunculan baik yang memang pembudidaya, broker atau hanya penjual musiman, bahkan ada penjual online gadungan.

Tak sedikit yang tertipu, sudah transfer uang ternyata aglaonema tak dikirim.

Bagaimana cara mendapatkan penjual Aglaonema yang amanah bahkan terbaik?

Simak selengkapnya, Jumat 11 September 2020.

Sebelumnya KabareSolo.com sudah menulis tentang bagaimana agar tidak tertipu penjual gadungan.

BACA: Cara Sepele agar Tak Tertipu Beli Aglaonema via Online di FB atau E-commerce Cari Penjual Amanah seperti Ini

Cara mendapatkan penjual Aglaonema online amanah dan terbaik tak jauh berbeda langkah-langkahnya dengan cara di atas.

Hanya untuk mencari penjual Aglaonema online terbaik harus memenuhi ciri-ciri berikut.

Pertama, penjual tersebut tidak hanya memburu keuntungan pribadi tapi juga memikirka kepentingan pelanggan.

Contoh ketika Aglaonema yang akan dikirim ternyata sakit atau kena bakteri misalnya, atau ketika dicek akarnya kok masih sedikit.

Ini sebetulnya tak layak dijual, penjual amanah dan terbaik bakal menyampaikan kondisi sebenarnya dan memilih untuk tidak mengirim Aglaonema tersebut.

Dan mengembalikan uang yang telah dikirim pembeli secepatnya.

Namun misalnya si pembeli ngotot agar penjual tetap mengirim berarti itu sudah menjadi risiko pembeli, mungkin pembeli sudah merasa mampu untuk merawat atau menyehatkan si Aglaonema, berarti ini sudah menjadi kesepakatan bersama.

Artinya penjual mengedepankan komunikasi dengan pembeli agar tak merugikan pembeli.

Ciri-ciri kedua yakni tak berani ambil risiko dengan mengirim Aglaonema tanpa media tanam.

Ada beberapa penjual yang dengan tujuan memangkas ongkos kirim Aglaonema, akhirnya tak diberi media tanam.

Padahal ini merupakan kesalahan fatal, pengiriman online di Indonesia tak bisa diprediksi meski super kilat atau mengambil tercepat bisa saja terkendala sesuatu sampainya lama.

Pengiriman Aglaonema tanpa media tanam kemungkinan tanaman mati sangat tinggi.

Penjual dengan basic pembudidaya atau kolektor biasanya akan lebih paham, bahkan mereka bakal mengirim Aglaonema dengan media tanam asli meski biaya ongkir jatuhnya mahal.

Penjual terbaik akan mengupayakan pengiriman Aglaonema dengan media tanam yang layak, dengan kemasan yang benar-benar aman.

Bahkan bila perlu penjual mematok harga yang keuntungannya sudah termasuk ongkos kirim, jadi jangan kaget kalau mendapatkan penjual terbaik justru harganya lebih tinggi dari harga normal.

Selisih sedikit tapi penjual tersebut memiliki kredibilitas tinggi.

Tak perlu heran bila setelah tanaman sampai akar sangat banyak atau rimbun dan warnanya putih kuat yang menunjukkan kalau Aglaonema tersebut sangat sehat.

Hati-hati mendapatkan Aglaonema dengan harga miring atau bahkan sangat murah nggak masuk akal hanya ada dua hal, pertama justru Anda mendapatkan penjual abal-abal alias Aglaonema malah nggak dikirim dan yang kedua kondisi Aglaonema tak bagus, seperti terserang penyakit, akar sedikit atau kondisi bruuk lainnya.

Bahkan ada penjual yang tak ingin Aglaonema yang dijual nanti bakal bermasalah ia akan mengirim Aglaonema dengan pot bawaan, meski ongkir jatuhnya mahal tetap ia kirim.

Penjual seperti ini memiliki kredibilitas tinggi, ia memastikan kalau Aglaonema kirimannya nanti akan bisa hidup, sehat dan beranakpinak.

Ketiga penjual terbaik akan memberi pelayanan prima, akan terus menjawab pertanyaan calon pembeli dengan ramah meski nggak jadi beli.

Ada penjual yang tak mencantumkan harga dan meminta calon pembeli kontak langsung untuk tanya, setelah harga disampaikan dan harga nggak sesuai, penjual malah marah-marah.

Atau ketika ada calon pembeli bertanya dan nggak jadi beli lalu selanjutnya ada Aglaonema lainnya tanya lagi harga nggak dijawab karena penjual menilai si pembeli hanya tanya-tanya dan nggak bakal beli.

Penjual seperti ini dijamin nggak bakalan menjadi penjual amanah, ia hanya mementingkan diri sendiri, ketika memang ada pembeli yang tanya dan nggak jadi beli ya mungkin memang nggak cocok harganya.

Lalu selanjutnya tanya lagi seharusnya dijawab oleh si penjual, persoalan jadi beli atau enggak itu urusan nanti, siapa tahu harganya cocok dan bisa dibeli.

Penjual kalau memang tak memberikan harga terang-terangan wajib untuk beri pelayanan prima, nah kalau sabar menjawab dan responnya baik itu menjadi pertanda awal kalau penjual ini masuk kriteria penjual amanah.

Keempat, penjual tak akan lepas tanggung jawab ketika terjadi apa-apa pada Aglaonema yang ia jual saat pengiriman, tentu bila ada kerusakan saat di perjalanan harus ada komunikasi baik dan beri win-win solution.

Kelima pelayanan seusai penjualan, penjual yang baik tetap sabar memberikan ilmunya bila terjadi hal buruk pada Aglaonema yang ia jual.

Minimal saat konsumen bertanya, dengan senang hati berikan jawaban sesuai yang diketahuinya.

Setelah mengetahui cirinya sekarang bagaimana cara mendapatkan penjual yang amanah?

Langkah pertama ikut beberapa komunitas Aglaonema, di situ bakal berkumpul penghobi, pembeli atau penjual Aglaonema.

Setelah itu cermati akun-akun penjual.

Pasti bakal kelihatan jaringan pertemanan, bagaimana testimoni mantan pembeli di akun penjual.

Nah teliti dengan seksama, bila berbagai postingan, tanggapan mentan konsumen postitif, apakah masuk kriteria pada ciri-ciri penjual amanah?

Kalau iya berarti itu adalah calon penjual yang bisa masuk ke penilaian kita.

Langkah selanjutnya telusuri akun yang sekiranya kita nilai calon penjual yang baik, kita teliti postingan-postingannya kalau perlu sampai postingan awal, akan diketahui bagaimana karakter penjual ini.

Biasanya kalau penjual yang amanah mereka menggunakan FB asli, atau bila nama samaran FB tersebut telah lama ada, bukan baru saja bikin.

Lalu jelas bagaimana postingan dan pendapat para pembeli yang puas dengan pelayanannya.

kuncinya yakni sabar dan teliti untuk mengetahui bagaimana kiprah penjual ini.

Kalau sudah yakin mulailah bertransaksi dengan nominal kecil atau jenis Aglaonema murah, bila sudah terbukti masukkan daftar ke penjual amanah dan terbaik, pantengin terus postingan-postingan jualannya agar tak keduluan dengan yang lain.

Selamat bertransaksi online, jangan khawatir banyak kok penjual yang amanah bahkan masuk kriteria terbaik, yang perlu kita lakukan hanya meneliti. 

Semoga bermanfaat. (KabareSolo.com/Rimawan Prasetiyo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.