Header Ads

Workshop 15 Desember 2019! Target KOMISI DPD Jogja Seribu Sales Piawai Seni Memimpin

IST - Agus Heru Santoso MSi ACC Founder HS Learning dalam sebuah workshop.


Mini Workshop Coaching Skills for Leader bakal digelar di After Nine Café , Jl. Kaliurang No 27  Yogyakarta,  pada Hari Minggu, 15 Desember  2019 mulai pukul 10:00 – 16.00 WIB.
Daftarkan diri Anda, CP: Sekar Tyas 08782134 3475.

Dalam suatu organisasi tentu ada seorang leader yang memimpin. Apakah anda pernah berada dalam posisi sebagai Leader? 

SEBAGAI seorang leader diharuskan mampu meyeimbangkan 2 fungsi utama yaitu memimpin (leading) dan mengelola (managing) suatu tim untuk mencapai tujuan organisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Y Agus Heru Santoso MSi ACC Founder HS Learning.

Menurutnya karakteristik seorang leader, di antaranya yakni perlu menyesuaikan perkembangan zaman atau mampu mensikapi perubahan, mampu menginspirasi , melakukan share visi, memotivasi  anggota tim, berorentasi pada target organisasi  dan memberdayakan anggota tim dengan memaksimalkan potensi.

Pendekatan coaching dirasa sesuai untuk membawa seorang pemimpin berkembang dalam menjalankan fungsi kepemimpinan dan mengelola tim.

Dengan perkembangan leadership skills, seorang pemimpin membutuhkan kompetensi coaching.

Coaching adalah hubungan kemitraan melalui proses kreatif dan membangkitkan pemikiran yang menginspirasi klien untuk memaksimalkan potensi dalam kehidupan personal maupun profesionalnya.

Tidak sedikit orang beranggapan bahwa coaching hanya dilakukan pada orang bermasalah.

Suatu masalah bisa jadi sebagai pemantik diadakan coaching, akan tetapi inti dari coaching adalah memaksimalkan potensi atau pemberdayaan baik secara personal maupun secara professional.

Pria yang sudah memiliki Credential  Accociated Coach Certified (ACC)  dari  International Coach Federation (ICF).Member ICF Cpater Chapter Jakarta , Member Expert Club Indonesia.  Memiliki Sertifikiasi Instruktur Level 4 BNSP, Sertifikasi Trainier Situasional Leadership II   dan Sertifikasi Trainier  DISC serta 8 tahun sebagai Fasilitator Leadership Program di perusahaan multi nasional ini menilai korporasi membutuhkan kemampuan memimpin yang disebut sebagai Leader as Coach.

Manfaat coaching bagi perusahaan /organisasi bias diukur dengan menigkatkan Keterlibatan /employee engagement (kerjasama atar individu, kolaborasi, motivasi) dan tercapainya target organisasi/perusahaan . Walupun prosesnya itu tidak terjadi secara langsung, namun inisiatif coaching dapat dilakukan untuk menjaga proses dalam organisasi untuk tetap berkembang.

Coaching dalam praktik leadership dapat meningkatkan kapasitas leadership dalam memimpin tim dan organisasi. Dengan praktik dalam komunikasi, dalam pertemuan  atau meeting seorang pemimpin tidak secara terus membicarakan atau menginstruksikan pencapaian target,akan tetapi seorang leader penting juga mendengarkan aspirasi, ide ide dan mengali pemikiran timnya dan berbagi informasi untuk menemukan alternative solusi dalam mencapai tujuan organisasi.

Sebagai seorang pemimpin kapan anda mendengar,  bertanya untuk menggali dan kapan Anda harus memberikan instruksi?

Disinilah anda di tuntut untuk mampu memutuskan kapan saatnya anda akan mengunakan pendekatan coaching atau mengunakan pendekatan lain?

Coaching untuk peningkatan  kinerja (performance improvement), coaching yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas karyawan dalam menjapai target kinerja.

Coaching untuk mengidentifikasi peluang baru. Coaching ini dapat dilakukan secara kelompok antar unit untuk menghasilkan strategi strategi baru dalam menghadapi tantangan baru.

Nah bagi Anda para leader yang ingin melatih kemampuan memotivasi, memberdayakan potensi  anggota tim, dan mengetahui tentang apa itu coaching, apa bedanya dengan counseling, consulting, mentoring?

MINI WORKSHOP

Anda dapat mengikuti Mini Workshop ini pada tanggal 15 Desember  2019 : Coaching Skills for Leader. Mini Workshop ini diselenggarakan oleh “Komisi” Komunitas Sales Indonesia DPD Yogyakarta  Bekerjasama dengan HS Learning sebagai suatu lembaga yang menyediakan layanan pelatihan dan  coaching.

Komunitas Sales Indonesia di Yogyakarta ini  mulai menyiapkan diri menjadi Tuan Rumah agenda bergengsi HUT  ke 9  KOMISI dengan menghadirkan founder dan pembina yaitu Dedy Budiman & James Gwee ( 14 - 17 Nov 2020) dengan target 1000 sales terkumpul dikoordinir Sekar Tyas Nareswari sebagai Ketua KOMISI Dpd Jogja.

Oleh karenanya mulai gencar melakukan edukasi yang salah satunya mengelar training berkala bekerjasama dengan banyak pihak adalah upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang profesi sales sebagai pilihan terbaik, memberikan pelatihan untuk mengembangkan kemampuan sales dan memberi pembekalan sales ethic dan profesionalisme sales.

HS Learning berkontribusi dalam pengembangan diri secara personal maupun secara profesional dan mendukung perusahaan/ organisasi  mempersiapkan para pemimpin untuk mencapai tujuan organisasi.

Seusai mengikuti Mini Workshop para peserta antara lain supervisor, bisnis owner dan leader akan mampu memahami coaching sebagai sarana pengembangan SDM.

Mini Workshop ini juga meningkatkan ketrampilan leader sebagai seorang coach dalam organisasi. Peserta nantinya juga bisa memahami perbedaan coaching, training, mentoring , consulting.

Selain itu peserta bisa menjadi leader yang menciptakan hubungan kerja yang membangun melalui coaching sekaligus meningkatkan keterlibatan karyawan dalam kerjasama tim dan hubungannya dengan supervisor.

Mini Workshop Coaching Skills for Leader bakal digelar di After Nine Café , Jl. Kaliurang No 27  Yogyakarta,   pada Hari Minggu , 15 Desember  2019 mulai pukul 10:00 – 16.00 WIB.

Ingin mendapatkan kemampuan istimewa ini silakan daftarkan diri Anda ke Sekar Tyas 0878 2134 3475.

Selamat berjuang di persaingan global dan jadilah pemimpin hebat!(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.