Header Ads

Begini Cara Kerja 'Jangkau' Aplikasi HP yang Digagas Ahok

IST - Basuki Tjahaja Purnama menggagas Jangkau pertemukan orang yang butuh bantuan dengan orang yang ingin membantu.


KABARESOLO.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menggagas sebuah aplikasi di handphone dengan nama Jangkau.

Sejak tiga hari lalu postingan tentang rencana kemunculan aplikasi ini diposting di akun Instagram terverifikasi BTP, Selasa 6 Agustus 2019.

Kepada pers Ahok mengaku kalau gagasan aplikasi ini muncul saat ia menjalani vonis penjara atas kasus penistaan agama beberapa waktu lalu.

BTP sebelumnya saat menjadi pejabat nomor satu di DKI Jakarta selalu berupaya membantu masyarakat kecil dengan menerima aduan masyarakat dan mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi.

Nah setelah saat ini menjadi warga sipil biasa ia pun berupaya untuk membantu orang yang membutuhkan.

Ia ingin menumbuhkan semangat gotong royong yakni mempertemukan orang yang membutuhkan bantuan dengan orang yang mau membantu.

Maka digagaslah Jangkau yang dikelola oleh Yayasan BTP.

CARA KERJA JANGKAU

Bagaimana cara kerja Jangkau.

Cara kerjanya adalah mempertemukan orang yang membutuhkan dengan orang yang akan membantu.

Saat aplikasi ini nanti sudah bisa diunduh di awal-awal yakni menghubungkan bantuan barang.

Misalnya ada warga yang membutuhkan kursi roda dan warga tersebut tak mampu untuk membeli maka di aplikasi Jangkau akan dipertemukan orang yang punya kursi roda dan ingin menyumbangkan kursi tersebut.

Jadi setelah ada orang yang butuh barang lalu nanti ada orang yang punya barang memberikan barangnya atau bisa sebaliknya.

Jadi bantuan tepat sasaran karena orang yang butuh langsung mendapatkan bantuan dari orang yang memiliki barang tersebut.

Brilian bukan, hebat ya meski sudah bukan lagi pejabat masih bisa membantu orang lain. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.