Header Ads

Solo Batik Carnival 2019: Adu Megah Kostum 11 Negara Asia Tenggara


IG HUMAS PEMKOT SURAKARTA - Kostum yang jadi andalan di Solo Batik Carnival 2019 diperkenalkan.


Suvarna Bhumi atau 'Negara Emas' diibaratkan sebagai emas dari Kota Solo yang berharga dan dicari banyak orang. Karnaval Batik Solo tahun 2019 kali ini sangat berbeda, siap-siaplah  terpana.

KABARESOLO.COM - Kreativitas tanpa batas dikemas dalam sebuah event prestisius Solo Batik Carnival.

Perhelatan kali ini sungguhlah berbeda mengingat ada 11 negara Asia Tenggara yang turut serta.

Mengutip Humas Pemkot Surakarta dalam perkenalan event ini oleh Walikota Surakarta FX Hari Rudyatmo di Balaikota Surakarta, kreasi kostum yang dirangcang dengan memperpadukan budaya di 11 Negara Asia Tenggara

Event ini akan menjadi pertunjukkan spektakuler di Solo.

Acara digelar pada:

Exhibition: Jumat - Minggu, 26 - 28 Juli 2019 pukul 10.00 - 21.00 WIB lokasi di Benteng Vastenburg.

Grand Carnaval: Sabtu 27 Juli 2019 pukul 15.00 WIB lokasi dari Stadion Sriwedari sampai Benteng Vastenburg.

Tema yang diangkat 'Suvurnabhumi The Golden of Asean' merupakan bukti bahwa apresiasi batik Indonesia bukan hanya pada masyarakat Indonesia saja, melainkan sudah sampai mancanegara.

Makna Suvarna Bhumi yang memiliki arti "Negara Emas" diibaratkan sebagai 'emas' dari kota Solo yang berharga dan dicari banyak orang bahkan wisatawan dunia.

Kreasi kostum yang dirangcang dengan memperpadukan budaya di 11 Negara Asia Tenggara ini, akan tetap menonjolkan kain batik sebagai warisan asli budaya bangsa Indonesia khususnya Solo dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan internasional.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menjelaskan tema yang diangkat kali ini merupakan upaya Pemkot Surakarta untuk menunjukkan Solo di mata dunia.

"Selama ini wisatawan internasional banyak yang hanya mengenal Bali. Dan dengan tema yang lebih luas akan menunjukkan 'Solo ini ya Indonesia'. Dengan beragam seni budaya serta bangunan cagar budaya-nya yang menjadi pusatnya kebudayaan jawa di Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari rilis Humas Pemkot Surakarta.

Ke-11 negara yang dilibatkan dalam ajang Solo Batik Carnival tahun 2019 yaitu, Indonesia (Wonderful Indonesia), Filipina (Kay Ganda Philippines), Malaysia (Truly Asia), Myanmar (Be Anchented, Myyanmar), dan Brunei Darussalam (The Greean Heart of Borneo), Laos (Simply Beatiful Laos), Vietnam (Times Charm, Vietnam), Kamboja (Kingdom of Wonder Kambiodia), Timor Leste (Being Fists Has Its Rewards), Thailand (Amazing Thailand) dan Singapura (Passion Made Passible).

Jangan sampai terlewatkan acara ini ya. (Humas Pemkot Surakarta/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.