Header Ads

41 Gerobak Dibagikan Gratis! Walikota Solo Mengingatkan agar Jangan Sampai Dijual

IG HUMAS PEMKOT SURAKARTA - Walikota Solo saat membagikan gerobak gratis pada pedagang.


KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Pemerintah Kota Surakarta kembali memberikan perhatian bagi para pedagang kaki lima.

Melalui Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo Pemkot Solo menyerahkan sebanyak 41 gerobak pada para pedagang kaki lima kemarin, Jumat 31 Mei 2019 bersamaan dengan apel ASN di Balaikota Solo.

Seperti dikutip dari Humas Pemkot Surakarta, pemberian gerobak secara cuma-cuma ini merupakan komitmen Walikota dan Wakil Walikota untuk mewujudkan masyarakat yakni Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

Gerobak ini juga bukti keseriusan Pemkot Solo untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Solo mengingatkan agar gerobak jangan sampai berpindah tangan atau dijual karena pemberian gerobak memang peruntukannya untuk berjualan, meningkatan taraf hidup para pedagang.

Para penerima pun telah melalui serangkaian survei dan diberikan pada orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

41 Gerobak yang diberikan merupakan bagian kecil karena Pemkot Solo juga melakukan pemantauan terkait perkembangan usahanya sekaligus memberikan kemudahan dalam permodalan melalui Bank Solo dengan bunga ringan.

Walikota juga mengingatkan kalau gerobak yang diberikan 100 persen gratis, bila ada oknum yang meminta uang sebagai ungkapan terima kasih, pedagang diminta memberitahukan pada Walikota Solo langsung. (*/KabareSolo.com)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.