Header Ads

Diklat Gratis Lulus Langsung Kerja di Solo Technopark! Kurang Enak Apa Coba?

SURAKARTA.GO.ID - Masterplan Solo Technopark, gambar bawah para peserta diklat sebelumnya yang kini telah disalurkan kerja.

KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Kementerian Perindustrian berikan kesempatan emas bagi warga Solo maupun luar Kota Solo.

Ada program three in one yakni pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja.

Ini merupakan program Beasiswa Kemenperin 2019 yang dilaksanakan pada Bulan Mei 2019 nanti.

Pendaftaran masih dibuka langsung datang ke Ruang Pendaftaran di Gedung RnD Solo Technopark Senin-Jumat pada jam kerja yakni pukul 07.45 - 15.00.

Silakan kontak (0271) 666628, setelah telepon tersambung untuk pendaftaran diklat tekan angka 1.

Seperti dikutip dari Humas Pemkot Surakarta, program ini sangatlah istimewa, kenapa, para peserta diberikan pelatihan secara gratis lalu lulus dengan predikat lulusan bersertifikasi lalu disalurkan kerja.

Diklat dilaksanakan sekitar enam bulan efektif yakni tiga bulan dasar dan tiga bulan aplikasi.

Tiga bulan dasar akan mendapatkan pelatihan tentang Teknik permesinan dasar meliputu, Kerja Frais (Milling), Kerja Bubut (Turning), Gambar Teknik, Pengasahan Alat Potong, Pengelasan SMAW 1f-4f, Kerja Bangku (Benchwork).

Pilihan jurusannya setelah tiga bulan dasar dan ke tiga bulan aplikasi yakni: Mekanik Manufaktur, Welding Manufaktur, Otomasi Manufaktur dan Desain Manufaktur.

Penyaluran kerja di Solo Technopark.

Segera daftarkan diri Anda dan ajak teman-teman lain yang sedang bingung cari kerja.

SOLO TECHNOPARK

Apa itu Solo Technopark?

Mengusip situs resmi milik Pemkot Surakarta Solo Technopark (STP) merupakan kawasan terpadu di bawah pengelolaan Pemerintah Kota Surakarta.

Ini merupakan kawasan terpadu berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Memadukan unsur pengembangan iptek, kebutuhan pasar industri dan bisnis serta penguatan daya saing daerah.

Solo Technopark juga merupakan pusat vokasi dan inovasi teknologi, pusat riset teknologi terapan di Kota Surakarta, yang dibangun dari sinergi dan hubungan yang kokoh antara dunia pendidikan, bisnis, dan pemerintahan (The Triple Helix Model of Innovation) serta komunitas masyarakat.

STP memberikan layanan pendidikan bidang industri, inkubator bisnis, jasa produksi dan penelitian, pengembangan teknologi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), meningkatkan daya saing dan kinerja dunia usaha dan industri, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta memperluas lapangan pekerjaan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

SEJARAH SOLO TECHNOPARK

Pada tahun 2012 Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan Politeknik Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta serta dukungan Indonesia German Institute (IGI) membentuk Surakarta Competency and Technology Center (SCTC), sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat) di bidang mekanik untuk mendidik para pemuda dan guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam meningkatkan kompetensi di bidang mekanik.

Dalam tempo yang relatif singkat SCTC berhasil menempatkan diri sebagai pusat pelatihan mekanik bermutu tinggi dan berhasil memberikan kontribusi dalam melatih generasi muda yang belum bekerja, mengupayakan tempat kerja, serta mewujudkan terbentuknya jaringan kerjasama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan industri yang saling melengkapi.

Melihat keberhasilan tersebut, pada tahun 2006 Pemerintah Kota Surakarta berinisiatif mengembangkan konsep SCTC menjadi lebih luas cakupannya, dan menambah bidang-bidang ketrampilan yang sangat diperlukan untuk pemenuhan pengembangan teknologi masa depan, yaitu mendirikan Solo Technopark.

Solo Technopark sebagai unit kerja di bawah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Surakarta, dibentuk berdasarkan Peraturan Walikota Surakarta No. 13 Tahun 2009 tanggal 19 Agustus 2009 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Solo Technopark Kota Surakarta. Kemudian berdasarkan Surat Keputusan Walikota Surakarta No. 900/65/1/2009.

Tanggal 31 Desember 2009 Tentang Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Solo Technopark pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Surakarta. Sehingga UPTB Solo Technopark berstatus BLUD penuh dan sifat bisnisnya adalah sosial ekonomi serta lebih menekankan pada pelayanan sosial kepada masyarakat dan sekaligus sebagai salah satu pusat rujukan layanan teknologi. (*/KabareSolo.com)


Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta - Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta - Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta - Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta - Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta - Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta - Sejarah Solo Technopark - Diklat Gratis dan Penyaluran Kerja - Kementerian Perindustrian - Kota Solo - Kabar Solo Hari Ini - Kota Surakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.