Header Ads

Astaga! 2 April 2018 Google Plus Resmi Dinonaktifkan Ini Alasannya


ISTIMEWA - Selamat tinggal Google Plus

KABARESOLO.COM -  Kabar menyedihkan bagi pemanfaat Google Plus (Google+) karena Google akan resmi menonaktifkan Google Plus versi konsumen pada 2 April 2019 nanti. 

Google Plus awalnya diharap bisa jadi media sosial yang perkasa seperti Facebook atau Instagram tapi akhirnya harus tumbang. 

Bagi orang awam mungkin Google Plus merupakan medsos yang biasa tapi bagi content creator,  Blogger,  Youtuber dan berbagai penghasil karya baik tulis maupun video di internet Google Plus adalah senjata yang perkasa. 

Google merupakan mesin pencari yang mendominasi dan digunakan hampir di seluruh dunia. 

Nah konten di situs maupun video yang belum terindex di mesin pencari Googke karena baru saja dibuat,  sangat terbantu dengan adanya Google Plus. 

Cukup posting konten baru tersebut di Google Plus maka konten baru akan lebih mudah terindex di Google saat mencari konten via Google. 

Nah dengan adanya keputusan ini yang paling sedih pasti para penghasil konten,  Blogger atau Youtuber. 

APA PENYEBABNYA

Google+ dinonaktifkan oleh Google karena dinilai tak berkembang sesuai dengan target yang diharapkan. 

Google tak menyebut detail angkanya dan perkembangan apa yang dimaksud tapi dari waktu ke waktu Google Plus dinonaktifkan karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen. 

Berikut penjelasan resmi Google dan apa langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelamatkan postingan-postingan di Google Plus. 

~~^

Pada Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk menonaktifkan Google+ versi konsumen pada April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen.

Kami ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten Anda lainnya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan semua halaman Google+ yang Anda buat akan dinonaktifkan dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album dan halaman Google+ juga akan dihapus. 

Anda dapat mendownload dan menyimpan konten Anda, tetapi pastikan Anda melakukannya sebelum bulan April. 

Harap diketahui bahwa backup foto dan video di Google Foto tidak akan terhapus.
Proses penghapusan konten dari akun Google+ konsumen, Halaman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten mungkin akan tetap ada selama waktu tersebut. 

Misalnya, pengguna masih dapat melihat beberapa bagian dari akun Google+ mereka melalui log aktivitas dan beberapa konten Google+ konsumen mungkin masih dapat dilihat oleh pengguna G Suite hingga Google+ konsumen dihapus.

Mulai tanggal 4 Februari, Anda tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru. 

Lihat FAQ lengkap untuk mengetahui detail lebih lanjut dan informasi terbaru menjelang diberlakukannya penonaktifan ini.

Jika Anda adalah pemilik atau moderator Google+ Komunitas, Anda dapat mendownload dan menyimpandata Google+ Komunitas Anda. 

Mulai awal Maret 2019, data lainnya akan dapat didownload, termasuk penulis, isi, dan foto dari setiap postingan komunitas di komunitas publik. 

Jika Anda login ke situs dan aplikasi menggunakan tombol Login dengan Google+, tombol ini tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa minggu ke depan dan, pada beberapa kasus, akan diganti dengan tombol Login dengan Google. 

Anda tetap dapat login dengan Akun Google di mana pun Anda melihat tombol Login dengan Google.

Jika Anda pernah menggunakan Google+ untuk memberikan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019. 

Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif. Hubungi admin G Suite Anda untuk mendapatkan detail lebih lanjut. 

Anda juga akan segera melihat tampilan dan fitur baru. Selengkapnya
Jika Anda adalah developer yang menggunakan Google+ API atau fitur Login dengan Google+, klik di sini untuk melihat dampak penonaktifan ini pada Anda.

Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang spesial. Kami berterima kasih kepada para seniman, pembuat komunitas, dan pemimpin inspiratif yang telah menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Semangat dan dedikasi Anda begitu berarti. 

~~~

Demikian penjelasan Google semoga bermanfaat dan segera buka Googlr Plus Anda dan lakukan sesuai instruksi di atas. 
(*/KabareSolo.com)

Berita Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Kabar Kota Solo Hari Ini - KabareSolo.com - Berita Solo Hari Ini- KabareSolo.com- Solo Hari Ini- KabareSolo.com - Kota Solo - KabareSolo.com - Kuliner Kota Solo - KabareSolo.com - Makanan Khas Kota Solo - KabareSolo.com.

No comments

Powered by Blogger.