Header Ads

Waktu Terbatas! Ini Link dan Cara Beli SBR005 Investasi Sambil Berkontribusi untuk Negeri

ISTIMEWA - Buruan beli waktunya terbatas lho. 



KABARESOLO.COM -  Salah satu cara agar cepat kaya yakni dengan investasi.

Konsep investasi sebenarnya sederhana kita beli suatu barang dengan nilai saat ini dan akan memberi keuntungan di masa mendatang harga jualnya beberapa kali lipat dari barang tersebut dibeli, Sabtu 12 Januari 2019.

Investasi bisa macam-macam mulai dari properti,  emas,  saham dan berbagai hal lainnya.

Nah kali kita bisa lho berkontribusi untuk negeri dengan membeli instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan untuk kegiatan produktif membangun negeri dan nantinya akan kembali dibeli negara dengan nilai lebih menguntungkan.

Kebetulan KabareSolo.com mendapat email pemberitahuan dari Kemenkeu terkait penawaran SBR005.

Jangan sampai kehabisan dan waktunya terbatas lho.

Yuk simak selengkapnya.

Savings Bond Ritel

Savings Bond Ritel (SBR) merupakan salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia.

Pemerintah kembali menawarkan SBR kepada masyarakat Indonesia dengan seri SBR005 sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.

Kontribusi Untuk Negeri

Pemerintah selalu berusaha mengelola pembiayaan dengan hati-hati (prudent) dan memastikan bahwa setiap pembiayaan digunakan untuk kegiatan produktif.

Seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR005 juga akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan Pemerintah yang produktif.

Mengapa Berinvestasi melalui SBR?

Selain turut berkontribusi untuk negeri, berbagai keuntungan dapat Anda peroleh dengan berinvestasi pada SBR005

Kupon SBR005 8,15% p.a.

SBR memiliki kupon yang mengambang dengan kupon minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate.

“Mengambang” artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Ratesetiap tiga bulan sekali.

“Kupon Minimal” artinya tingkat kupon pertama yang ditetapkan akan menjadi kupon minimal yang berlaku sampai dengan jatuh tempo.

Simulasi Kupon SBR005

Kupon Minimal: 8,15% p.a.

BI 7 Day Reverse Repo Rate (6,00%)
+ spread 215bps (2,15%)

Jika pada bulan April 2019 BI 7-DRRR ditetapkan sebesar 6,25%, maka pada periode April-Juli 2019 kupon yang berlaku adalah 8,40% p.a.(6,25% + spread 215 bps).

Jika pada bulan April 2019 BI 7-DRRR turun menjadi 5,75%, maka pada periode April-Juli 2019 kupon yang berlaku bukan 7,90% (5,75%+ spread 215 bps) melainkan 8,15% p.a. yang merupakan kupon minimal.

Early Redemption SBR005

SBR005 adalah instrumen yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder, tetapi memiliki fasilitas Early Redemption.

Early Redemption merupakan fasilitas yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok SBR005 oleh Pemerintah sebelum jatuh tempo.

Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta di setiap Mitra Distribusi dan jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk Early Redemption adalah 50% dari total kepemilikan investor.

Struktur SBR005

Penerbit Pemerintah Republik Indonesia
Seri SBR005

Bentuk 
Tanpa warkat, tidak dapat diperdagangkan, tidak dapat dilikuidasi/dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada Early Redemption. 

Kupon
Kupon SBR005 bersifat Mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dengan Tingkat Kupon Minimal (floating with floor) sebesar 8,15%

Nilai Nominal per Unit
Rp1 juta

Masa Penawaran
10 - 24 Januari 2019

Maksimum Pemesanan
Rp3 miliar

Minimum Pemesanan
Rp1 juta

Setelmen/Penerbitan
30 Januari 2019

Tenor, Jatuh Tempo
2 Tahun, 10 Januari 2021 dan Terdapat fasilitas Early Redemption

Pembayaran Kupon
Tanggal 10 setiap bulannya. 

Periode Early Redemption
27 Januari s.d. 4 Februari 2020

Cara Mudah Berinvestasi melalui SBR005

Berinvestasi pada instrumen Pemerintah kini kian mudah dengan adanya e-SBN. 

Melalui e-SBN, anda dapat melakukan pembelian SBR005 dimana saja, kapan saja secara online selama masa penawaran. SBR005 adalah instrumen Pemerintah yang dijual dengan mekanisme online.

4 Langkah Mudah Berinvestasi SBR005

1. Registrasi

Proses pendaftaran Calon Investor melalui Sistem Elektronik yang disediakan oleh Mitra Distribusi (Midis), dengan menginput data-data antara lain, data diri, nomor SID (Single Investor Identification), nomor Rekening Dana dan nomor Rekening Surat Berharga.

Bagi Calon Investor yang belum memiliki nomor SID, rekening dana, dan/atau rekening surat berharga, dapat menghubungi Midis.

Single Investor Identification

SID adalah kode tunggal dan khusus yang diterbitkan oleh Kustodian Sentral Efek lndonesia (KSEI) selaku lembaga penyimpanan dan penyelesaian.

2. Pemesanan

Setelah registrasi berhasil, Calon Investor melakukan pemesanan SBR005 dengan sebelumnya membaca ketentuan dalam Memorandum Informasi.

Pemesanan hanya dapat dilakukan pada saat masa penawaran SBR005.

3. Pembayaran

Setelah pemesanan diverifikasi (verified order), Calon Investor mendapatkan kode pembayaran (billing code) melalui email/sms sesuai kebijakan masing-masing Mitra Distribusi.

Kode pembayaran digunakan untuk penyetoran dana investasi melalui Bank Persepsi (teller, ATM, internet banking, mobile banking) dalam batas waktu yang ditentukan.

4. Konfirmasi

Setelah pembayaran, Calon Investor akan memperoleh NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi completed order serta akan memperoleh alokasi SBR005 pada tanggal setelmen/penerbitan.

Investasi Sekarang selengkapnya KLIK TAUTAN INI(*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.