Header Ads

Info Detail Rekayasa Lalu Lintas Jalan Jenderal Sudirman

KABARESOLO.COM/ROBERTUS RIMAWAN - Pengerjaan jalan di awal-awal dan sudah diselesaikan sebelum tahun 2018. Kini pengerjaan dilakukan di sisi lainnya. 


KABARESOLO.COM,  SURAKARTA  -  Penggantian aspal jalan menjadi batu andesit di sepanjang Jalan Sudirman antara depan Balaikota Solo sampai Patung Slamet Riyadi berlanjut, Rabu 9 Januari 2019.

Seperti diberitakan KabareSolo.com sebelumnya penggantian aspal jalan menjadi batu andesit merupakan penanda kawasan Kota Tua atau bangunan-bangunan lama bernilai sejarah untuk Kota Solo.

Hal ini disampaikan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo beberapa waktu lalu.

Nah di awal tahun ini pembangunan dilanjutkan dan dilakukan rekayasa lalu lintas agar pembangunan terus berjalan tapi masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan baik.

Berikut  Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Penataan Koridor JI Jendral Sudirman akan dimulai pada Selasa, 8 Januari 2019 kemarin.

Masa Konstruksi Pekerjaan akan ditaksanakan menjadi 3 Tahap.

Tahap 1

Dilaksanakan di tengah badan JI Jendral Sudirman, area bundaran Gladak dan area patung Slamet Riyadi - Lalu lintas melalui sisi Barat dan Timur Jalan Jendral Sudirman dengan Iebar efektif 3 meter.

Arus dari Barat yang menuju Keraton, Sukoharjo masih dapat melalui sisi Selatan Jl Slamet Riyadi (melalui alas rel KA) - Masuk ke PGS dengan memutar batas pengaman proyek atau melalui pintu tengah PGS.

Tahap 2

Dilaksanakan dr sisi - sisi badan Jendral Sudirman dan sebagian akses plan (lalu lintas melalui bagian tengah jalan Jendral Sudirman atau konstruksi baru).

Tahap 3

Dilaksanakan pada akses masuk maupun keluar Pusat Kegiatan (Gereja, Bank Kantor Pos, Akses Jalan dan Taman Parkir)

Lalu lintas berjalan sesuai eksisting, pekerjaan hanya pada akses jalan.

Nah pada masa konstruksi perlu adanya pengalihan jalur alternatif yang akan dipasang di beberapa persimpangan untuk mengurangi kendaraan yang akan menuju ke Jalan Jendral Sudirman.


Catatan lokasi rawan kecelakaan lain lintas (sepeda motor tergelincir) berada di atas rel KA utara patung slamet riyadi dan bundaran gladak rel KA akan digunakan untuk mellntas dari arah  Barat menuju keraton.

Info tambahan:

1. Jl Saharjo (Depan toko SADINOE) berlaku 2 arah.

2. Pintu akses masuk Balaikota bisa melewati dr Utara / Jl Sugiyopranoto.

3. Arus lalu lintas dari Jl Slamet Riyadi ke Gladag yang tujuan jarak jauh ke Karanganyar, Sragen dst akan diberikan RPPJ dr Simpang 4 ngapeman belok ke kiri (ke Jl Gajahmada).

ISTIMEWA - Rekayasa lalu lintas. 

Semoga bermanfaat dan yang melewati area inu disarankan cari jalur alternatif agar tak terjebak macet.  (*/KabareSolo.com) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.