Header Ads

Bertemu Jokowi Ini Kabar Terbaru Nyak Sandang Penyumbang Pesawat RI Pertama

ISTIMEWA - Nyak Sandang sata bertemu dengan Presiden Jokowi.


KABARESOLO.COM - Masih ingat dengan Nyak Sandang dari Aceh, seorang warga yang dulu pernah menyumbangkan harta untuk pembelian pesawat pertama Indonesia RI-001?

Nyak Sandang pernah bertemu dengan Presiden Jokowi, pada Rabu 21 Maret 20(21/3/2018) malam, saat menerima Nyak Sandang beserta putranya di Istana Merdeka Jakarta.

Saat bertemu untuk kali pertama pria ini kesulitan melihat lantaran mata katarak dan kali ini pertemuannya yang kedua seusai operasi ia bisa melihat Presiden Jokowi dengan lebih jelas untuk pertama kalinya.

"Senang bertemu kembali dengan Nyak Sandang di Aceh, kemarin. Kali ini, ia sudah bisa melihat wajah saya."

"Saya ingat delapan bulan lalu Nyak Sandang datang ke Jakarta untuk menjalani operasi katarak di RSPAD Gatot Subroto. Alhamdulillah, penglihatan Nyak Sandang kian pulih. Katanya, ia sudah bisa mengaji lagi."

"Nyak Sandang adalah salah satu putra Aceh yang dulu ikut menyumbangkan harta kekayaannya untuk membeli pesawat pertama Indonesia RI-001 Seulawah," demikian tertulis akun Facebook Presiden Jokowi Sabtu 15 Desember 2018.

Selain kini sudah bisa melihat lebih baik dan bisa mengaji, ada dua keinginan yang akhirnya dipenuhi oleh Presiden Jokowi.

Keinginan pertama adalah membangun masjid.

Seperti dilansir KabareSolo.com dari Serambinews.com Presiden mengabulkan keinginan Nyak Sandang, ia kemudian memerintahkan ajudannya untuk mengurus hal ini.

Sementara keinginan Nyak Sandang untuk pergi Naik Haji ditanyakan kembali lantaran faktor usia.

Presiden Jokowi mengatakan kalau saat ini ada jutaan orang yang berdesak-desakan sangat rentan untuk seorang dengan usia lanjut.

Presiden Jokowi kemudian menawarkan bagaimana bila Umrah kalau Umrah masih memungkinkan.

Nyak Sandang akhirnya menyetujui hal tersebut.

Sehat terus Nyak Sandang, kerelaanmu menyumbangkan harta di masa lalu menjadi sejarah untuk Indonesia, inspiratif.

Semoga pembangunan masjid lancar demikian dengan Umrah yang akan dijalani. (*/KabareSolo.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.