Header Ads

Wow! Indonesia Pecahkan Rekornya Sendiri Medali Terbanyak di Asian Para Games 2018

IG ASIANPG2018 - Wirawan Hendi sukses dulang emas di cabang catur dan disusul Suryanto Edy yang mendapat medali perunggu. 

KABARESOLO.COM -  Indonesia kembali raih prestasi yang membanggakan terutama di gelaran Asian Para Games 2018.

Setelah di Asian Games 2018 lalu juga raih medali lebih banyak dibanding keikutsertaan sebelumnya hal senada terjadi pada gelaran Asian Para Games 2018, Kamis 11 Oktober 2018.

Hingga hari kelima atlet-atlet Indonesia sukses pecahkan rekor perolehan medali dibanding keikutsertaan Indonesia di ajang Asian Para Games sebelumnya.

Tahun 2010 di Guangzhou dari 30 negara peserta Asian Para Games Indonesia berada di peringkat 14 dengan 11 medal terdiri dari 1 emas,  5 perak dan 5 perunggu.

Di gelaran Asian Para Games 2014 bertempat di Incheon Indonesia naik menjadi peringkat 9 dengan 32 negara peserta.

Mengumpulkan 38 medali terdiri dari 9 emas,  11 perak dan 18 perunggu.

Nah hingga gelaran hari kelima Indonesia berada di peringkat 6 dari 44 negara peserta Asian Games 2018.

Sebelum berita ini diturunkan Indonesia mengumpulkan 89 medali dengan 23 emas,  31 perak dan 35 perunggu.

Sebuah prestasi yang membanggakan dan Indonesia telah memecahkan rekornya sendiri dalam keikutsertaa   di Asian Games dengan perolehan medali lebih banyak hampir 3 kali lipat dari totalbperolehan medali sebelumnya.

Bahkan pagi tadi Indonesia sempat menggeser Jepang tapi hingga siang ini kembali dikejar dan selisih beberapa emas sehingga Jepang kembali peringkat 5 sementara Indonesia peringkat 6.

Keren bukan.  Mari terus dukung atlet-atlet kita berprestasi dan selalu update perolehan medali di sini.  (KabareSolo.com/Robertus Rimawan Prasetiyo) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.