Header Ads

Solo Tuan Rumah Porprov 2018 Ini Jadwal dan Lokasi Tutup Jalan Pawai Obor Besok Pagi

KONIJATENG.ORG - Pawai sepatu roda dan sepeda saat launching program event Porprov XV pada 12 Agustus 2018 lalu di Kota Solo.

KABARESOLO.COM, SURAKARTA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tahun 2018 segera digelar dan Kota Solo menjadi tuan pelaksanaan event ini.

Porprov XV dilaksanakan satu minggu yakni Jumat-Kamis 19 -25 Oktober 2018.

Besok yakni Jumat 19 Oktober 2018 digelar pembukaan Porprov 2018 di Stadion Sriwedari Solo.

Namun sebelumnya dilakukan Pawai Obor Porprov XV melalui rute yang telah ditentukan.

Dishub Kota Solo menerbitkan pengumuman rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan event ini.

Pawai Obor dimulai pukul 07.00 WIB melalui rute: Balaikota Solo - Pasar Gede (ambil jalan memutar karena proyek pembangunan di Jalan Jend Sudirman) - Simpang 4 Bank Indonesia - Jalan Ronggowarsito - Jalan Wora Wari - Jalan Ciptomangunkusumo - Jalan Slamet Riyadi - Jalan Bhayangkara dan Fnish di Stadion Sriwedari.

Oleh Dishub Kota Solo bekerjasama dengan Satlantas Kota Solo, penutupan jalan dilakukan satu blok sebelum pawai obor mendekat.

Selamat menyaksikan pawai obor dan sukseskan gelaran Porprov 2018, selalu dukung Kota Solo menjadi tuan rumah yang baik gelaran ini.

DIGELAR SEDERHANA

Berbeda dengan a event-event sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan agar pembukaan acara ini dilaksanakan dengan cara sederhana sebagai bentuk empati bagi para warga korban bencana yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia.

Mengutip situs resmi Pemkot Kota Solo, pada Minggu 12 Agustus 2018 lalu di Jalan Bhayangkara samping Stadion Sriwedari telah digelar launching Porprov XV.

Acara ini dihadiri atlet seluruh cabang olahraga di Kota Solo dan rombongan sepeda yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Gatot Sugihartono.

Bahkan rombongan bersepeda start dari Semarang pukul 06.00 WIB dengan rute yang dilalui adalah Semarang-Salatiga, Salatiga-Boyolali dan Boyolali-Solo, finish di Stadion Sriwedari.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa kegiatan peluncuran event dengan bersepeda merupakan gagasan yang uar biasa.

Pada kesempatan tersebut Walikota Solo juga berharap Porprov 2018 bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setia Budi  yang turut memberikan sambutan menegaskan pentingnya menjunjung sportivitas tak hanya berorientasi hasil tapi juga prosesnya.

Kompetisi ini harus dilakukan dengan penuh kejujuran dan profesionalisme.

RIBUAN ATLET

Seperti dikutip dari Tribunnews perhelatan ini akan melibatkan sekitar 6.334 atlet dari 35 kontingen kabupaten/kota.

Ada 693 nomor cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Kota Solo sebagai tuan rumah tapi beberapa cabang olahraga dilaksanakan di beberapa kabupaten lainnya sepertu 10 venue di Sukoharjo, 6 venue di Boyolali dan 5 venue di Karanganyar.

Sedangkan Semarang ada 3 venue, Wonogiri 2 venue, magelang, Klaten serta Blora masing-masing 1 venue.

Pembagian cabang olahraga ini terkait kondisi Kota Solo, tak semua bisa diselenggarakan di Kota Solo seperti Paralayang yang dilaksanakan di Karanganyar.

Bahkan cabang olahraga golf telah dimulai pada Selasa 16 Oktober 2018 lalu.

Mari sukseskan perhelatan prestisius Porprov 2018 di Kota Solo, dukung atlet-atlet kita menjadi juara. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan Prasetiyo)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.